Lifestyle

Sweet! 8 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik di Tahun 2020!

  by: Giovani Untari       15/9/2020
    • Tahun 2020 ini kita dimanjakan dengan begitu banyak drama Korea bergenre komedi romantis yang sayang untuk dilewatkan.
    • Drama korea komedi romantis terbaik tahun 2020 tersebut begitu menghibur dan mengundang tawa. Di antaranya adalah Crash Landing On You dan Was It Love?


    Genre komedi romantis aka rom-com, bisa dibilang menjadi salah satu genre yang tak pernah bosan untuk ditonton para penggemar setianya. Baik itu di film maupun series, genre ini selalu berhasil membuat kita semua terhibur. Dan jika kamu termasuk penggemar setia genre komedi romantis (dan juga K-drama!), kabar baiknya... Cosmo memiliki 8 drama Korea komedi romantis terbaik yang tayang di tahun 2020 ini untuk kamu simak.

    Now grab your popcorn or snacks, and let's watch it together!




    1. Crash Landing On You


    Siapa sih yang bisa melupakan drama Korea fenomenal satu ini? Kisah cinta berlatar perbedaan negara yaitu Korea Selatan dan Korea Utara antara Captain Ri Jeong Hyuk dan Yoon Se Ri ini adalah salah satu drama Korea komedi romantis terbaik yang tak boleh kamu lewatkan tahun 2020 ini! Jalan ceritanya yang fresh, chemistry yang apik antara para pemainnya, serta beberapa adegan lucu, sukses membuat Crash Landing On You begitu menghibur dan penuh haru. Time to watch it again!


    2. Oh My Baby


    Aktris Jang Na Ra kembali menunjukkan kemampuan aktingnya yang gemilang dalam drama Oh My Baby. Di sini ia memerankan sosok Jang Ha Ri, seorang single woman berusia 39 tahun yang bekerja di sebuah majalah parenting. Salah satu cita-cita terbesarnya adalah memiliki anak! Hanya saja selama 10 tahun terakhir Ha Ri menjadi begitu workaholic dan tidak pernah lagi pergi berkencan. Jang Ha Ri pun akhirnya memikirkan sebuah ide unik yaitu mencoba mencari cintanya di antara 3 pria yang dekat dengannya. Berhasilkah Jang Ha Ri menemukan calon suami yang tepat untuknya?


    3. To All The Guys Who Loved Me


    Dibintangi oleh Hwang Jung Eum, Yoon Hyun Min, serta Seo Ji Hoon, To All The Guys Who Loved Me membawa kita pada kisah romantis dan lucu yang begitu menghibur. Cerita bermula dari Seo Hyun Joo (Hwang Jung Eum) seorang leader dari tim planning sebuah webcomic yang mantap memutuskan untuk menjadi seorang perempuan single. Di tengah pilihannya tersebut ia dihadapkan dengan dua pria yang mencintainya: Park Do Gyeom (Seo Ji Hoon) seorang penulis webcomic yang ramah, serta Hwang Ji Woo (Yoon Hyun Min) CEO cool dari perusahaan farmasi. Persaingan di antara dua pria ini demi memenangkan hati Hyun Joo terasa begitu manis dan penuh aksi konyol!


    4. Into The Ring


    Kalau kamu pecinta karakter pria dingin yang diam-diam peduli pada perempuan yang dekat dengannya, maka drama Korea Into The Ring wajib masuk ke dalam list tontonanmu selanjutnya. Drama berjumlah 16 episode ini membawa kita pada kisah Koo Se Ra (Nana), seorang perempuan yang ceria (bahkan cenderung naif!) yang begitu dikenal lingkungannya karena sering merekam komplain warga. Ia pun tidak sengaja bertemu dan masuk ke dalam kehidupan pria dingin dan kaku bernama Seo Kong Myung (Park Sung Hoon). Keduanya pun menjadi "akrab" satu sama lain dan terlibat dalam kisah cinta yang extraordinary.




    5. Backstreet Rookie


    Calling all Ji Chang Wook fans! Yes, Backstreet Rookie jelas menjadi salah satu drama Korea bergenre komedi romantis yang tak boleh terlewatkan begitu saja. Di sini Ji Chang Wook berperan sebagai Choi Dae Hyun pria yang harus bertemu dengan sosok troublemaker bernama Jung Saet-Byeol (Kim Yoo Jung) yang membuatnya penasaran. Empat tahun sejak pertemuan mereka, Saet Byeol muncul di hadapan Dae Hyun dengan sosok baru dirinya yang semakin dewasa dan membuat Dae Hyun terkejut dengan perubahannya. 


    6. Was It Love?


    Drama Korea yang bisa kamu tonton di Netflix ini, bercerita tentang seorang produser film bernama Ae Jeong (Song Ji Hyo) yang juga seorang single mom dan memiliki putri berusia 14 tahun, Ha Nee (Um Chae Young). Kehidupan tenang keduanya mendadak berubah setelah empat pria datang ke hidup Ae Jeong. Dan permasalahan semakin complicated setelah Ha Nee tiba-tiba memiliki ide untuk mencari tahu siapa ayah kandungnya di antara empat pria tersebut. Pssst.. siap-siap untuk tertawa dengan aksi konyol para pemeran drama Was It Love? ini ya babes!


    7. Eccentric! Chef Moon


    Setelah orangtuanya meninggal karena peristiwa kebakaran, Moon Seung Mo (Eric Mun) yang merupakan seorang chef populer Korea memutuskan untuk untuk pindah ke desa Soeha. Di desa kecil ini Seung Mo memilih menjalani kehidupannya yang damai. Sampai suatu hari Seung Mo bertemu dengan perempuan bernama Yoo Yoo Jin (Go Won Hae) yang terpaksa tinggal di desa Soeha karena kecelakaan dan amnesia yang dideritanya. Tingkah Yoo Yoo Jin yang kerap membuat onar dan eksentrik, membuat sosoknya selalu diingat oleh Seung Mo.


    8. Meow, The Secret Boy


    Apa jadinya ya jika suatu hari kamu membawa pulang kucing menggemaskan yang ternyata bisa berubah menjadi manusia? Inilah yang dialami oleh tokoh Sol A (Shin Ye Eun), di mana ia membawa pulang seekor kucing luar biasa yang ia namai Hong Jo. Suatu hari Hong Jo tanpa diduga ternyata bisa berubah menjadi seorang pria tampan (Kim Myung Soo)! Drama korea komedi romantis ini tidak hanya membuat para penontonnya baper tetapi juga tersenyum sendiri karena adegan-adegan lucu dan sweet yang ada di dalamnya. 


    Jadi di antara 8 drama Korea komedi romantis terbaik yang tayang di tahun 2020 ini, mana yang menjadi favoritmu babes?


    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN Drama Offical, Netlix Korea)