Fashion

Seleb Hollywood Pakai Item Forevermark Karya Desainer Lokal!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       14/9/2020
  • Cosmo Babes, ada kabar membanggakan yang datang dari industri fesyen! Pekan lalu Cosmo berkesempatan untuk melihat koleksi Forevermark Red Carpet 2020 secara virtual, dan selain terpesona dengan kilau berlian pada setiap item perhiasan, Cosmo pun takjub dengan sebuah fakta soal koleksi ini: koleksi Forevermark Red Carpet 2020 dirancang oleh desainer Indonesia... dan beberapa perhiasan dari koleksi ini berhasil terpilih untuk dipakai oleh beberapa selebriti Hollywood. Kamu pun takjub mendengarnya, bukan?

    Tahun lalu, koleksi Forevermark Red Carpet 2019 sempat digunakan oleh Emily Blunt di ajang penghargaan 25th Annual Screen Actors Guild Awards (SAG). Nah, tahun ini ada tiga item perhiasan Forevermark karya desainer Indonesia yang terpilih untuk melengkapi penampilan para seleb.

    Yang pertama adalah anting emas Conscientia Long Drop Earrings by Mondial, sepasang anting dengan model drop yang dihiasi dengan berlian Forevermark 13.70 karat. Anting ini dikenakan oleh aktris Rachel Brosnahan saat ia memenangkan piala 26th SAG untuk kategori 'Outstanding Performance by an Ensemble in a Comedy Series' berkat perannya di serial The Marvelous Mrs. Maisel. Model anting ini dapat membingkai wajah siapapun dengan sempurna, dan akan serasi dengan potongan rambut blunt bob seperti Rachel.




    Satu lagi anting Forevermark rancangan desainer Indonesia yang dipakai oleh seleb Hollywood adalah Twin Earrings. Anting ini dilengkapi dengan berlian asli Forevermark yang berbentuk bulat, dengan total 13.02 karat. Dan seleb beruntung yang dapat memakainya? Kristen Bell! Sama seperti Rachel, aktris pengisi suara Anna di film animasi Frozen ini juga mengenakan perhiasan Forevermark di ajang 26th SAG. 


    Last but not least... Aktris Chrissy Metz adalah seleb ketiga yang menghiasi red carpet look-nya dengan perhiasan dari Forevermark. Penampilan Chrissy diberi sentuhan kilau berlian dengan memakai Mother Earth Ring by Mondial. Yes, it's a big ring. Cincin emas yang mengombinasikan white dan yellow gold ini memiliki berat 18 gram, serta memiliki total berlian sebesar 6.68 karat. Fun fact: cincin ini terinspirasi oleh Gaia, sosok perwujudan planet Bumi (mother Earth) dalam mitologi Yunani kuno. Berlian bulat sebesar 1 karat di tengah cincin ini dikelilingi oleh sejumlah berlian lebih kecil, sebagai lambang Ibu dari para dewa dan manusia.




    Perhiasan yang digunakan oleh Rachel Brosnahan, Kristen Bell, dan Chrissy Metz adalah tiga dari 19 koleksi terbaik yang dikirimkan ke Los Angeles, Amerika Serikat pada awal tahun 2020. Dan ya, perhiasan tersebut juga merupakan karya desainer in-house PT Central Mega Kencana (CMK), licensee partner Forevermark di Indonesia.

    "Sejak 2019, Forevermark telah bermitra dengan perusahaan perhiasan seperti CMK untuk merancang dan memproduksi perhiasan red carpet. Alasannya karena Forevermark mengakui bakat desainer dan pengrajin Indonesia serta telah melihat secara langsung kualitas karya yang telah dihasilkan," ujar Xu Xinyu, perwakilan dari Forevermark Global.

    Well... we are indeed proud! Dan Cosmo tak sabar untuk melihat koleksi Forevermark Red Carpet yang akan datang. 


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Forevermark)