Fashion

Tips Memakai Atasan Strapless Agar Nyaman Seharian

  by: Dheniel Algamar       14/9/2020
    • Atasan model strapless bisa membuat kamu tampak lebih seksi dengan bagian pundak yang terbuka, namun mengenakannya bisa jadi cukup membuat masalah.
    • Berikut tips memakai atasan strapless agar kamu nyaman selama seharian dan tidak melorot.


    Atasan bermodel strapless kini tengah tren, kamu pasti banyak menemukan fashion item ini di berbagai gerai mode. Mengenakan atasan strapless bisa membuat area pundak kamu terekpos dan dalam sekejap memberi kesan seksi sekaligus modis pada penampilan. Namun atasan ini juga sedikit tricky ketika dikenakan. Tak perlu khawatir, Cosmo punya beberapa tips yang dapat kamu terapkan agar tetap terasa nyaman selama seharian saat mengenakan atasan tersebut. So, sebelum bergaya tengok dulu tips memakai atasan strapless ini!




    Lavabra, Rp79.900,-.

    1. Coba gunakan nipple cover yang mampu meminimalisir puting yang terlihat ketika memakai atasan strapless. Selain itu nipple cover juga buat kamu lebih terasa bebas dan nyaman saat mengenakan atasan ini.




    Marks & Spencer, Rp119.000,-.

    2. Kalau kamu tidak merasa percaya diri hanya dengan mengenakan nipple cover, maka coba pakai stick on bra. Untuk yang berdada rata, jenis bra ini mampu memberikan volume sekaligus menghindari puting yang terkespos di balik atasan strapless milikmu.



    Oysho, Rp399.900,-.

    3. Duh! Strapless bra memang pasangan paling pas untuk mengenakan atasan ini. Pilih model seperti padded bra, underwire bra atau model lain yang nyaman dan cocok dengan bentuk buah dada kamu agar mampu menopang secara maksimal sehingga terasa nyaman kala beraktivitas seharian.




    Oysho, Rp459.900,-.

    4. Apabila ketiga pilihan bra di atas tidak terasa nyaman ketika dikenakan bersama atasan strapless, maka beralihlah ke statement bra. Pilih strap yang penuh pernyataan seperti material lace yang menawan. Biarkan strap bra pada area pundak terekspos bebas, namun pastikan atasan strapless yang kamu kenakan tetap selaras dengan model bra tersebut.



    Victoria's Secret, price upon request.

    5. Mungkin statement bra terlalu heboh untuk gaya kamu. Sebuah bralette dengan model strap minimalis bisa jadi pilihan manis untuk mengelevasi penampilan pundak kamu agar tampak lebih seksi saat mengenakan atasan strapless.



    6. Kamu juga bisa memadupadankan atasan strapless dengan atasan lain seperti kemeja, T-shirt, atau tank top dengan cara munumpuknya untuk tampilan superstylish dan nyaman tanpa takut melorot.





    7. Tips lainnya agar kamu semakin keren dan tentunya nyaman seharian saat mengenakan atasan strapless adalah dengan mengenakan outerwear favoritmu. Coba padukan bersama blazer, kardigan, atau denim jacket. Selamat mencoba! 


    (Image: Dok. Instagram @ayladimitri, @kimkardashian, @bellahadid, @oliviaculpo, Dok. Internet)