Celebrity

Ini 8 Drama Korea & Film Yoo Ah In yang Harus Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       16/9/2020
    • Nama Yoo Ah In menjadi salah satu aktor papan atas Korea yang selalu mencuri perhatian berkat kepiawaiannya dalam berakting.
    • Di tahun 2020, Yoo Ah In baru saja bermain dalam film zombie berjudul Alive yang bisa disaksikan di Netflix.
    • Dalam film Alive, Yoo Ah In bermain dengan aktris Park Shin Hye


    Perjalanan menonton drama Korea kita rasanya belum lengkap jika tak menyebut nama aktor Yoo Ah In ke dalamnya! Sejak memulai debutnya di awal tahun 2000-an sebagai aktor remaja, Yoo Ah In telah bermain di lebih dari 20 proyek mengagumkan. Dalam wawancara untuk film terbarunya #Alive, Ah In mengungkapkan bahwa pilihan aktingnya biasanya jatuh kepada genre-genre yang serius: "Sebenarnya tidak ada alasan khusus, tetapi saya memang menyukai sesuatu yang mendalam. Meski saya masih merasa sama sekarang, tetapi sebenarnya itu bukanlah faktor segalanya saat ini. Ada masanya ketika saya masih menjadi seorang aktor muda, saya begitu ingin menunjukkan akting yang berbeda dari apa yang orang bayangkan atas tipikal aktor muda di industri ini. Saya ingin mencoba hal yang lebih rumit dan belum pernah terlihat dari seorang aktor di usia remaja dan 20-an mereka. Sekarang saya merasa lebih nyaman atas apa yang saya lakukan."





    Kita tentu tidak akan bisa melupakan perannya yang rebel namun baik hati sebagai Moon Jae Shin dalam rom-com Sungkyunkwan Scandal (2016) dan aktingnya yang memukau dalam film peraih penghargaan berjudul Burning (2018)! Jadi Cosmo mencatat sejumlah drama Korea, film, dan reality show dari Yoo Ah In yang bisa kamu tonton secara streaming sekarang:


    1. Six Flying Dragons (2015)

    Dalam sinopsis dari Netflix, Six Dragons merupakan julukan untuk karakter utamanya yang digambarkan "sedang terlibat dalam perebutan kekuasaan dan perang untuk mendapat posisi tertinggi dinasti Joseon yang muncul setelah kerajaan Goryeo." Yoo Ah In bermain sebagai Lee Bang Won dan ia dipasangkan dengan aktris Shin Se Kyung yang berperan sebagai Boon Yi.

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix.



    2. Veteran (2015)

    Yoo Ah In memerankan karakter seorang jutawan arogan bernama Jo Tae Oh. Veteran pun bercerita tentang kisah detektif yang tengah memburu seorang pecandu narkoba yang selalu berhasil lolos dari penyelidikan karena pengaruh koneksi dan kekayaannya.

    Di mana kamu bisa menontonnya? Viu.



    3. Like For Likes (2016)

    Dalam film bergenre komedi romantis ini, kita akan diajak untuk menjadi saksi dari kisah cinta sejumlah pasangan yang berhasil menemukan cinta dan berkencan berkat kehadiran media sosial. Di film tersebut Yoo Ah In bermain menjadi seorang aktor populer (sama seperti dirinya IRL!). Aktor tampan lainnya yaitu Kang Ha Neul, juga turut menjadi pemain dalam film ini lho, babes!

    Di mana kamu bisa menontonnya? Viu.



    4. Chicago Typewriter (2017) 

    Bagaimana jadinya jika suatu hari kamu mengetahui fakta bahwa ternyata kamu pernah menjadi bagian dari suatu sejarah di masa penjajahan? Inilah yang terjadi pada Se Joo (Yoo Ah In), seorang penulis populer yang tengah struggle dengan kemampuan menulisnya. Suatu hari ia tanpa sengaja 'diperlihatkan' atas dirinya di masa lalu yang merupakan salah satu pejuang di masa penjajahan Jepang atas Korea. Saat press conference untuk drama ini, Ah In ternyata menyebut bahwa ia selalu ingin berakting sebagai seorang penulis. Wow!

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix, Viu.



    5. Default (2018)

    Menurut sinopsis dari Viu, Default menceritakan tentang proses negosiasi dari International Monetary Fund (IMF) kepada Korea Selatan saat terjadinya krisis ekonomi di tahun 1997. Alur film ini akan membawa para penontonnya memahami seperti apa ketegangan yang terjadi kala itu melalui tiga latar belakang yang berbeda yaitu seorang manager atas kebijakan moneter, seorang konsultan keuangan, dan seorang kepala keluarga yang menyayangi keluarganya."



    Di mana kamu bisa menontonnya? Viu.



    6. I Live Alone (2020)

    Di episode 350 dan 351 dari variety show I Live Alone, Yoo Ah In mengajak kita semua untuk tur atas rumah tiga lantai miliknya. Di sini kita bisa melihat sekilas seperti apa kehidupan seorang Yoo Ah In saat berada di rumah sekaligus bertemu dengan kucing gemas miliknya: Dobi dan Jangbi.

    Di mana kamu bisa menontonnya? Viu.



    7. Alive (2020) 

    Saat wabah zombie melanda lokasi tempat tinggalnya, gamer muda bernama Joon Woo (Yoo Ah In) harus berjuang bertahan hidup dengan makanan yang terbatas dan melawan rasa sepi. Film Korea ini sangat diminati para pecinta film, sehingga berhasil mencapai angka 1 juta penonton pada lima hari penayangannya. Selain Yoo Ah In, Alive juga dibintangi oleh aktris cantik Park Shin Hye.

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix.



    8. Hell (Segera tayang)

    Series terbaru dari Netflix ini akan bercerita tentang kondisi di mana wajah manusia mengalami fenomena supernatural sehingga membuat pemilik wajah tersebut mendapat anugerah atau sebaliknya.. sebuah kutukan! Menurut Soompi, Yoo Ah In akan memerankan tokoh Jung Jin Soo, seorang ketua aliran agama baru bernama "Saejinrihoe".

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix.


    Bonus: Descendants Of The Sun (2016) 

    Yup, ICYMI, Yoo Ah In juga sempat menjadi cameo dalam drama ini dengan memerankan tokoh teller bank yang jutek. Peran ini dia ambil sebagai bentuk dukungannya kepada teman baiknya Song Hye Kyo. Dilansir dari Soompi, dalam interview-nya untuk Asian Film Awards, aktor kelahiran 6 Oktober 1986 tersebut mengatakan bahwa: “Saya tidak bisa memberinya hadiah saat pesta. Jadi saya ingin menyiapkan sebuah kejutan dengan muncul sebagai cameo untuk drama yang dibintanginya.”



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Netflix Korea, CJ Entertainment)