Celebrity

Penuh Pria Tampan! Yuk, Intip Persahabatan Seru Wooga Squad!

  by: Giovani Untari       16/9/2020
    • Dari sekian banyak persahabatan yang terjalin antara selebriti Korea, Wooga Squad merupakan salah satu yang selalu tampak kompak dan menjadi #Friendshipgoals bagi banyak orang. 
    • Wooga Squad sendiri terdiri dari para pria tampan yaitu Park Seo Joon, Choi Woo Shik, Park Hyung Sik, V BTS, dan rapper Peakboy


    Kalau kamu berpikir grup persahabatan yang berisi para pria tampan Korea hanya ada di dalam K-drama semata, opps... no honey! 

    Karena grup seperti ini pun ternyata ada di kehidupan nyata kita.



    Setelah kita menjadi saksi akrabnya persahabatan antara member idol 97-liners, kini Cosmo pun siap mengajak kamu berkenalan dengan persahabatan manis yang terjadi antara para pria tampan dalam Wooga Squad.

    Yuk mari kita simak serunya persahabatan dari Wooga Squad yang sangat #Friendshipgoals berikut ini:


    1. Siapa Saja yang Bergabung di Wooga Squad?

    It’s almost paradise! Grup persahabatan Wooga Squad sendiri terdiri dari para pria tampan dan populer seperti: Park Seo Joon, Choi Woo Shik, Park Hyung Sik, V BTS, dan rapper Peakboy. Betapa menyenangkan bukan melihat keakraban antara pria-pria dengan visual menawan ini? Rasanya seperti sedang menonton drama Korea dan ingin menjadi sahabat mereka juga!








    2. Awal Terbentuknya Wooga Squad

    Di tahun 2016 silam, Park Seo Joon, Park Hyung Sik, serta V BTS atau Kim Taehyung pertama kali dipertemukan dalam sebuah proyek drama Korea berjudul Hwarang: The Poet Warrior Youth. Selepas syuting Hwarang, kedekatan di antara ketiganya ternyata berlanjut ke kehidupan nyata dan mereka mulai menjadi sahabat baik. Tak lama setelahnya Park Seo Joon juga mengenalkan dua sahabatnya yaitu rapper Peakboy dan aktor Choi Woo Shik. Kini mereka berlima pun semakin kompak dan saling mendukung satu sama lain, #FriendshipGoals.







    3. Ternyata, Ini Arti Nama Wooga Squad!

    Well, bagi kamu yang penasaran apa arti nama Wooga Squad? V BTS dalam interview-nya menjelaskan bahwa “Wooga” diambil dari singkatan atas kalimat “Are we family?” yang dalam bahasa Korea berlafalkan “Woori-ga Gajok-inga?


    Persahabatan mereka begitu dekat sudah diibaratkan seperti sebuah keluarga, meski mereka tidak memiliki hubungan darah satu sama lain. Dalam acara  MBC every1’s Video Star Peakboy juga menjelaskan meski mereka memiliki jadwal yang sibuk tapi hubungan persahabatan mereka sangat dekat. Awwww.. sweet!


    4. Saling Mendukung Satu Sama Lain




    Keakraban di antara kelimanya terjalin lewat komunikasi dan pertemuan mereka yang selalu terlihat menyenangkan. Tak jarang para anggota Wooga Squad mengunggah momen pertemuan mereka di akun media sosialnya. Di tengah jadwal mereka yang padat, para anggota Wooga Squad juga beberapa kali melakukan liburan bersama. Seperti yang sempat terekam oleh vlog V BTS, di mana pria bernama lengkap Kim Taehyung tersebut memilih masa liburan yang diberikan agensinya untuk liburan bersama para hyung-nya di Wooga Squad





    Para anggota Wooga Squad lainnya juga saling mendukung setiap proyek yang sedang dikerjakan setiap membernya. Entah itu berupa dukungan langsung seperti mengirimkan food truck ke lokasi syuting atau berupa unggahan di media sosial.

    Seperti misalnya Park Hyung Sik yang meski saat ini sedang menjalakan wajib militer, ia tetap mengunggah foto karya-karya dari para sahabatnya tersebut di akun Instagram miliknya @phs1116.







    5. Mereka Juga Saling Menjahili Lho!





    Dalam liburan Wooga Squad tahun 2019 lalu, Park Seo Joon, Choi Woo Shik, Peakboy dan V BTS harus puas pergi ber-empat saja, lantaran saat ini Park Hyung Sik sedang menjalankan program wajib militer. Demi merasa Park Hyung Sik tetap ‘ikut’ dalam liburan mereka, Wooga Squad pun iseng mengedit dan menambahkan foto selfie Park Hyung Sik di antara foto ke-empatnya. Melihat foto tersebut, Park Hyung Sik pun akhirnya mengunggah foto selfie-nya di Instagram dengan captionIni foto yang di-photoshop oleh Wooga dalam foto grup mereka.”

    Selain itu Wooga Squad juga selalu mendukung sembari mengisengi personilnya dengan mengirimkan food truck lengkap dengan foto konyol mereka. Cute!




    6. Bahkan Binatang Peliharaan Mereka Pun Ikut Akrab!



    Tahun 2019 silam, V BTS sempat mengunggah foto anjingnya Yeontan dan anjing Park Seo Joon, Simba! Pelantun Sweet Night untuk soundtrack Itaewon Class yang juga dibintangi oleh Park Seo Joon tersebut menuliskan caption imut: “Simba and Yeontan, two kind-hearted fools.” Sepertinya kedua binatang peliharaan tersebut ikut bermain bersama seperti para tuannya. 



    (Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @bn_sj2013, twitter @bts_twt, Winter Strawberry)