Fashion

Vans X MoMA Menawarkan Koleksi Berhias Karya Seniman Ternama

  by: Dheniel Algamar       16/9/2020
  • Kolaborasi Vans memang selalu ditunggu. Kali ini yang siap menjadi buruan kamu adalah koleksi kolaborasi dengan MoMA. The Museum of Modern Art (MoMA) adalah sebuah museum ternama yang terletak di New York, Amerika Serikat dan didedikasikan untuk seni modern dan kontemporer. Dengan tujuan untuk menginspirasi kreativitas para individu di seluruh dunia, Vans dan MoMA bersama-sama meluncurkan special edition collection pada musim gugur 2020. Brace yourself! Hasil karya seniman ternama yang akan ditampilkan pada koleksi label urban ini adalah dari: Salvador Dalí, Vasily Kandinsky, Claude Monet, Edvard Munch, Jackson Pollock, Lybov Popova, dan Faith Ringgold. So exciting!




    Vans X MoMA Claude Monet

    Sudah tak sabar? Koleksi ini akan diluncurkan secara bertahap di seluruh dunia pada bulan September dan November. Pada tahap pertama hasil karya ikonis dari Salvador Dalí, Vasily Kandinsky dan Claude Monet akan hadir pada kolesi Vans, yang tak hanya sepatu tetapi juga meliputi pakaian dan aksesori. Setiap produk dirancang dengan apresiasi seni yang dalam lalu diterjemahkan ke dalam gaya Vans Classic. So cool!


    Vans X MoMA Salvador Dali

    Okay! Mari tengok koleksinya satu per satu. Yang pertama karya Salvador Dalí terinspirasi dari alam bawah sadar, mimpi, dan imajinasi yang ditumpahkan menjadi sebuah karya surealis berbentuk lukisan, 'The Persistence of Memory. 1931' diinterpretasikan melalui Vans Old Skool, sweter dan hooded sweater. Kemudian Kandinsky, seorang pelopor seni abstrak, yang percaya bahwa warna dan bentuk membangkitkan kekuatan dan emosi secara terpisah dari gambar dan objek. Menggunakan karya yang ia buat saat mengajar di sekolah seni dan desain di Bauhaus Jerman, 'Orange 1923', diterjemahkan ke dalam bentuk Slip-On classic, T-shirt lengan pendek, crewneck dan topi snapback. Lalu koleksi Claude Monet, menampilkan ‘Water Lilies 1914-1926 ', karya yang dibuat pada tahun-tahun terakhir Monet di rumahnya di Giverny, pada siluet Vans Authentic, topi dan hooded sweater. Tak hanya itu, masih ada berbagai jenis alas kaki, pakaian, dan aksesori dengan detail MoMA. Yup, seri ini menampilkan motif papan catur yang ikonis dari Vans berpadu warna-warna cerah dan berani khas MoMA.




    Vans X MoMA Vasily Kadinsky

    So, sudah tak sabar ingin memilikinya? Dapatkan koleksi terbaru tersebut di butik Vans Grand Indonesia, Vans Gandaria City, Vans Paris Van Java dan Vans Ambarukmo Plaza mulai 30 September 2020!

    (Image: Dok. Vans)