Lifestyle

Dibintangi YoonA SNSD, Ini 7 Serial Drama Korea Wajib Tonton

  by: Shamira Priyanka Natanagara       17/9/2020
  • Bagi para penggemar K-Pop ia dikenal sebagai personel girl group legendaris, serta salah satu idol dengan wajah tercantik. Dan mungkin beberapa orang telah mengenalnya sebagai seorang aktris bertalenta. Well, she’s both. YoonA memang serbabisa (wajar saja, dia seorang Gemini sih). Coba tonton serial drama Korea berikut ini untuk melihat keterampilan akting YoonA. Yes, she’s not just a pretty face.

     

    The K2 (2016)



    Dalam serial bertema drama politik ini YoonA memainkan tokoh Go An Na, anak politikus Jang Se Joon (Jo Sung Ha) yang dilahirkan di luar nikah, sehingga ia disembunyikan dari mata publik oleh sang ayah. An Na dimanfaatkan oleh ibu tirinya yang ambisius dan tidak takut bermain ‘kotor’, Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah) untuk mengontrol karier sang suami. Kedengarannya rumit tapi juga mendebarkan, bukan? Definitely a must-watch.

     

    Two Outs in the Ninth Inning (2007)


    Mengapa serial ini patut ditonton? Karena Two Outs in the Ninth Inning adalah drama Korea pertama yang dibintangi oleh YoonA! Serial bergenre komedi romantis ini berkisah tentang kehidupan asmara Hong Nan Hee (Soo Ae), seorang perempuan single yang belum pernah memiliki hubungan intim dengan pria. Pada ulang tahunnya yang ke-30, Nan Hee mulai berkencan dengan seorang atlet baseball (Lee Tae Sung) yang delapan tahun lebih muda darinya… lalu terjebak dalam situasi yang membuatnya tinggal dalam satu atap dengan sahabat laki-lakinya, Hyung Tae (Lee Jung Jin).

     

    You Are My Destiny (2008)


    Two Outs in the Ninth Inning merupakan serial drama pertama YoonA, tapi ia pertama kali memerankan tokoh utama dalam You Are My Destiny. Sebagai Jang Sae Byuk, Yoona bertransformasi menjadi perempuan yang kehilangan penglihatan akibat sebuah kecelakaan. Sae Byuk menjalani operasi transplantasi kornea agar bisa melihat kembali, dan ia mendapatkan donor mata dari seorang perempuan yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas. Tiga tahun kemudian, Sae Byuk mengunjungi orang tua sang perempuan untuk berterima kasih, tapi ternyata mereka tidak tahu bahwa putri mereka telah meninggal dunia.

     

    Love Rain (2012)


    Kalau kamu penggemar serial melodrama yang romantis, Love Rain is perfect for you! Dalam drama ini YoonA berperan sebagai Kim Yon Hee, yang jatuh cinta pada Seo In Ha, tokoh pria yang dimainkan oleh Jang Geun Seuk (lucky her!). Yon Hee dan In Ha bertemu di tahun 70-an saat kuliah, tapi karena beberapa hal mereka berpisah. Namun secara tidak sengaja mereka bertemu kembali di tahun 2012. Cosmo tidak ingin memberi spoiler tentang kelanjutannya, kamu harus menontonnya sendiri!



     

    Prime Minister & I (2013)


    Satu tahun setelah menjadi lawan main Jang Geun Seuk, sang personel Girls’ Generation akting bersama Lee Beom Soo dalam Prime Minister & I. YoonA berperan sebagai reporter Nam Da Jung yang ditugaskan untuk menggali keburukan Kwon Yul, perdana menteri Korea Selatan yang diperankan oleh Beom Soo. Serial ini bergenre romantis komedi, so bersiap-siaplah untuk tertawa dan terbawa perasaan (dan siapkan juga tisu!).  

     

    Cinderella Man (2009)


    Jika di kehidupan nyata YoonA berprofesi sebagai idol K-Pop dan aktris, dalam Cinderella Man karakternya bekerja sebagai perancang busana yang bertalenta. Tokoh yang ia perankan, Seo Yoo Jin, bekerja untuk desainer dan pebisnis Oh Dae San. Suatu hari Dae San yang hanya memiliki toko baju kecil bertemu Lee Jun Hee (Kwon Sang Woo), pewaris bisnis mode ternama, dan menyadari bahwa mereka berdua memiliki paras yang sangat mirip. Berkat kemiripan tersebut, Jun Hee memberi Sang Woo sebuah permintaan yang cukup menggoda.

     

    The King in Love (2017)


    Drama berlatar kerajaan ini mengikuti kisah asmara dua pria yang berjuang untuk mencuri hati perempuan yang sama. Eun San (YoonA) adalah putri keluarga kaya raya yang ditaksir oleh pemimpin dinasti Goryeo, Won (Im Si Wan), dan sahabatnya Wang Rin (Hong Jong Hyun). 

     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. KBS, tvN)