Beauty

Apa Sebenarnya Manfaat Serum Wajah?

  by: Kissy Aprilia       17/9/2020
    • Serum wajah memiliki bahan kandungan aktif dan konsentrat yang tinggi.
    • Produk ini dapat membantu mengatasi masalah kulit lebih fokus.
    • Selain itu, serum wajah bisa memberikan hasil lebih cepat dibandingkan produk skincare lainnya.


    Rasanya ini bukan kali pertama bagi Cosmo mengingatkan kalian semua untuk rutin melakukan perawatan kulit. Setidaknya, cuci wajah setiap pagi dan sebelum tidur, serta gunakan moisturizer agar kelembapannya terjaga. Kedua hal itu akan menjaga kulitmu tetap sehat, tidak kusam, bahkan terhindar dari jerawat! Jika ingin tampilan esktra glowing, awet muda, atau bebas dari masalah kulit tertentu, kamu wajib memakai serum wajah.




    Baca juga: 5 Serum Wajah Vitamin C dari Brand Lokal, Patut Dicoba!

    Apa itu serum wajah?

    Pada dasarnya, serum wajah diciptakan untuk memberikan proteksi, menutrisi, dan menambah tingkat hidrasi pada kulit. Produk ini memiliki bahan kandungan aktif berkonsntrat tinggi dan bekerja lebih efektif dibandingkan jenis-jenis produk skincare lainnya. Secara logis, semakin banyak jumlah molekul yang terpenetrasi ke dalam lapisan kulit, maka fungsinya akan memberikan hasil yang optimal dalam jangka waktu lebih cepat. 

    Bahan kandungan serum memiliki ukuran partikel yang sangat kecil. Hal ini membuatnya dapat meresap dengan baik hingga ke lapisan epidermis kulit. Karena itulah, produk serum wajah menjadi senjata rahasia untuk menangani masalah kulit, seperti pigmentasi yang tidak merata, garis-garis halus, jerawat, serta dehidrasi. Lalu apa saja manfaatnya? Simak berikut ini.





    • Membantu penyerapan produk skincare. Itulah mengapa serum idealnya digunakan pada tahap awal pemakaian skincare.
    • Menenangkan kulit sensitif. Menurut ahli dermatologi, formula serum wajah yang ringan cenderung lebih baik untuk jenis kulit yang rentan berjerawat atau berminyak.
    • Memperbaiki tampilan garis halus dan kerutan. Sejumlah produk serum wajah mengandung retinol, bahan kandungan yang terkenal mampu mengurangi tanda-tanda penuaan.
    • Melindungi kulit dari radikal bebas. Jika ingin mendapatkan manfaat yang satu ini, pilihs erum wajah yang mengandung vitamin C, vitamin E, ferulic acid, green tea, resveratrol, dan astaxanthin. Formula ini dapat menangkal bahaya oksidasi akibat sinar UV dan polusi, faktor utama penyebab penuaan. 
    • Lebih fokus mengatasi masalah kulit. Serum wajah memiliki bahan aktif dengan konsentrat tinggi yang dapat membantu mengatasi masalah kulit dan menghasilkan efek yang lebih cepat. 


    (Kissy Aprilia)