Celebrity

11 Fakta Nanon Korapat, Aktor Thailand Pemain 'The Gifted'

  by: Giovani Untari       20/9/2020
    • Nama Nanon Korapat dikenal berkat aktingnya yang outstanding dalam sejumlah series Thailand. 
    • Salah satu series Thailand yang membuat namanya semakin bersinar adalah The Gifted, di mana Nanon Korapat bermain sebagai tokoh Pang.
    • Di tahun 2020 ini, Nanon Korapat kembali berakting sebagai Pang untuk sekuel The Gifted, The Gifted: Graduation.


    Seperti yang kita ketahui Thailand memang dikenal dengan sederetan series mereka yang begitu menarik dan seru untuk disimak. Tidak mengherankan jika semakin hari penggemar dari serial Thailand aka lakorn pun semakin bertambah. Salah satu serial Thailand yang begitu dicintai dan wajib untuk kamu tonton adalah The Gifted yang tayang di tahun 2018 silam. Serial ini mengisahkan tentang sebuah kelas khusus di SMA Ritdha yang berisi siswa-siswi dengan kekuatan super. Kisah The Gifted yang begitu seru, penuh teka-teki, dan menegangkan ini pun kembali dihadirkan sekuelnya dengan judul The Gifted: Graduation.






    Dan berbicara soal serial The Gifted, nama aktor muda Thailand Nanon Korapat tentu tak boleh terlewatkan begitu saja. Pemeran Pang dalam The Gifted dan The Gifted: Graduation ini sungguh mencuri perhatian berkat aktingnya yang selalu all out. 

    Jadi yuk, mari kita berkenalan lebih dekat dengan sosoknya melalui 11 fakta Nanon Korapat berikut ini:


    1. Nama asli Nanon adalah Korapat Kirdpan

    Ia pun memilih menggunakan nickname Nanon, sehingga kini kita mengenalnya dengan nama Nanon Korapat. Dalam interview di akun Youtube-nya "Triple N" Nanon menceritakan bahwa arti di balik nama Nanon adalah "Pusat Kebahagiaan dalam Keluarga Saya". Wow, so deep!



    2. He is a Sagittarius Boy!

    Catat baik-baik babes, Nanon Korapat lahir di Nonthaburi, Thailand, pada tanggal 18 Desember 2000. Ini membawanya memiliki zodiak Sagitarius. Tahun 2020 ini Nanon juga akan genap berusia 20 tahun! Serta ia memiliki golongan darah B. 



    3. Ayahnya adalah seorang aktor Thailand

    Darah seni yang kuat dalam diri Nanon Korapat ternyata menurun dari ayahnya yang ternyata merupakan aktor Thailand: Khunakorn Kirdpan. Ia merupakan anak pertama dari keluarganya. Serta di usianya yang ke-tiga tahun, Nanon bahkan sudah mulai membintangi sejumlah iklan di televisi bersama ibunya.



    4. Saat ini Nanon sedang kuliah di Srinakharinwirot University

    Lebih tepatnya Nanon menempuh pendidikan di College of Social Communication Innovation of Srinakharinwirot University. Aktor muda berlesung pipi ini mengambil jurusan Acting and Directing.



    5. Nanon Korapat memulai debut aktingnya di usia 14 tahun

    Meski sejak kecil Nanon sudah tak asing lagi dengan lingkungan di industri hiburan Thailand, tetapi ia mantap memulai debut aktingnya saat berusia 14 tahun. Serial Thailand pertama yang dibintangi Nanon adalah Hormones 2 yang tayang pada tahun 2016 silam. Ia bermain untuk peran pendukung bernama M. Dari sana karier Nanon semakin bersinar dan kini ia sudah membintangi begitu banyak serial dan film Thailand.



    6. Aktor imut ini juga pecinta Deadpool!

    Nanon Korapat mengaku bahwa ia sangat menyukai segala hal yang berhubungan dengan Deadpool. Ia juga ikut mengoleksi berbagai benda mulai dari gantungan kunci, pin, kotak pensil hingga action figur bergambar Deadpool. 



    7. Akun Instagramnya adalah @nanon_korapat

    Untuk kian merasa terhubung dengan sosok pemeran Pang dalam serial The Gifted dan The Gifted: Graduation ini, kamu juga bisa mengikuti akun Instagramnya @nanon_korapat. Di sini Nanon kerap membagikan beberapa fotonya yang cute serta beberapa proyek yang sedang ia kerjakan.







    8. Ia adalah penggemar olahraga sepak bola

    Saking cintanya dengan sepak bola, Nanon Korapat bergabung dalam Monday Knights Football Club. Terdapat beberapa aktor Thailand lainnya yang juga ikut bergabung dalam klub sepak bola ini seperti Oab Nithi, Tao Sattaphong, dan Bright Vachirawit





    9. Nanon juga jago dan tertarik pada dunia fotografi

    Tak hanya ahli dalam urusan akting, Nanon juga jago dalam urusan fotografi. Ia sering mengambil foto pemandangan, bangunan, dan para sahabatnya. Kamu bisa melihat hasil karya foto Nanon yang mesmerizing dalam akun Instagram khusus fotografi miliknya @triple.n_filmmemory.






    10. Ia mempunyai channel Youtube yang seru

    Kamu bisa melihat personality Nanon yang begitu menyenangkan dalam channel Youtube miliknya: TRIPLE N. Akun yang kini memiliki lebih dari 356 ribu subscribers (and still counting!) tersebut banyak berisi video-video Nanon di balik segala schedule-nya yang padat, kedekatan Nanon bersama keluarga serta teman-temannya. Tak ketinggalan Nanon juga memiliki banyak video challenges yang seru dan mengundang tawa.






    11. Nanon memiliki suara yang merdu

    Rasanya semua hal nyaris bisa dilakukan oleh aktor muda Thailand satu ini! Karena ternyata selain jago akting dan fotografi, Nanon Korapat pun memiliki suara yang merdu! Baru-baru ini Nanon ikut menyumbangkan suara indahnya dengan berkolaborasi bersama grup SIZZY di lagu Love Score. Dengarkan alunan suara merdu Nanon Korapat di video ini:





    (Giovani Untari / Images: Dok. for triple N, Dear Mr. Dimple / Ilustrasi: Rhani Shakurani)