Celebrity

Cosmo 23rd Anniversary: Arifin Putra Berbagi Momen Bahagia

  by: Alvin Yoga       18/9/2020
    • Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-23 bulan ini, Cosmopolitan Indonesia mengajak beberapa selebriti untuk berbagi pesan positif di tengah situasi yang tidak menentu ini.
    • Arifin Putra membeberkan pelajaran hidup terbaiknya serta apa yang membuatnya bahagia.


    Apa yang membuat Anda bertahan dan merasa bahagia dengan pilihan karier Anda?

    Selama 20 tahun bertahan di industri perfilman tentunya ada ups and downs, tapi yang membuat saya bahagia dengan pilihan karier saya adalah keragamannya. Keragaman adalah suatu elemen yang biasa, dan bahkan sering saya temui dalam pekerjaan. Saya senang bisa bekerja di tempat yang berbeda setiap harinya, juga bisa bertemu dengan orang-orang yang sangat menarik – yang karena jumlahnya terlalu banyak, terkadang saya lupa nama mereka. Dan karena ini adalah industri kreatif, there’s a lot of passion involved, jadi senang sekali rasanya bisa bertemu banyak orang yang passionate sekali. Inilah yang membuat saya tidak pernah bosan.




    Pelajaran hidup terbaik apa yang Anda dapatkan sejauh ini?

    Saya mendapat pelajaran hidup terbaik dari manajer saya. Ia sempat bilang bahwa dalam hidup ini, pemenang sejati adalah mereka yang setelah jatuh, kembali bangun lagi. Dan jatuh sebenarnya merupakan proses yang penting. Terkadang, kalau tidak pernah merasakan bagaimana rasanya jatuh, sulit untuk bisa menikmati dan mensyukuri kemenangan yang kita dapat. Basically, sekarang ini banyak orang yang inginnya serba-instan, mau langsung kaya, mau langsung terkenal, tapi mereka suka lupa dengan proses. Padahal, semua orang sukses di dunia ini tahu bahwa apa yang paling berharga di dunia ini adalah prosesnya, juga pelajaran dari kesalahan dan kegagalan. Dari situlah kita bisa belajar dan bangkit menjadi versi yang lebih baik dari kita sendiri.



    Ketika sedang tidak bekerja, hal apa yang biasa Anda lakukan untuk melepas penat dan menghibur diri?

    Saya suka jalan kaki sampai jauh sekali, dan di Jakarta sebenarnya ada banyak tempat yang enak untuk berjalan-jalan - saya tidak bisa bilang di mana supaya tidak dibuntutin. Hahaha. Tapi ya, ada banyak tempat yang enak untuk berjalan-jalan, dan biasanya setelah berjalan-jalan, saya jadi punya banyak ide. Selain itu saya juga seorang urban farmer, saya punya banyak tanaman di rumah. Coba deh, menanam tanaman yang produktif seperti tomat dan rempah-rempah. Melihat bibit tumbuh menjadi buah yang bisa dipetik rasanya menjadi suatu kebanggaan tersendiri.




    Satu hal yang bisa membuat Anda tersenyum secara instan hanya dengan memikirkannya adalah...

    Tomat saya! Membayangkan tomat itu tumbuh dari bibit, lalu perlahan menghijau dan membesar, kemudian perlahan kemerahan, duh, itu otomatis langsung membuat saya tersenyum dan rasanya ingin langsung memakannya.


    Baca juga: Arifin Putra berbagi cara untuk tetap positif selama pandemi


    Dan terakhir... Happy birthday Cosmopolitan, terima kasih sudah terus menginspirasi dan stay positive untuk semua pembaca Cosmopolitan. Semoga kita semua sehat selalu dan semangat di 2020 menyongsong 2021!


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmo)