Celebrity

Arifin Putra Berbagi Cara Agar Tetap Positif Selama Pandemi

  by: Alvin Yoga       18/9/2020
    • Cosmo melakukan beberapa interview eksklusif bersama para selebriti dalam rangka merayakan ulang tahun ke-23.
    • Arifin Putra membagikan pesan positif bagi para pembaca Cosmo dalam menghadapi pandemi.


    Dalam rangka merayakan anniversary ke-23, Cosmo bertanya pada para selebriti mengenai cara mereka merayakan kehidupan. Salah satu dari para selebriti tersebut adalah Arifin Putra, sang aktor yang telah 20 tahun berkecimpung di dunia perfilman Indonesia.




    Cosmo: Belakangan ini hidup terasa seperti roller coaster, adakah saran untuk tetap semangat dan bersikap positif bagi para pembaca Cosmo?

    Ini adalah waktu-waktu paling menakutkan, paling tidak ada kepastian, dan serba membingungkan bagi semua orang. Semua orang bertanya-tanya: Seberapa parah sih, pandemi ini? Kita boleh keluar rumah tidak? Kita boleh bertemu keluarga jauh tidak? Kita akan kerja lagi tidak? Dipotong gaji atau tidak? Dipecat atau tidak?

     Ada banyak sekali pertanyaan yang membuat kita stres, dan rasanya semua orang mengalami COVID-fatigue. Saya pun salah satu yang merasakannya. Sampai suatu saat saya memutuskan untuk: Saya tidak mau lagi merasa resah, dana saya harus bisa meyakinkan diri sendiri. Bukan berarti saya jadi berserah dan malah tidak mau melakukan apa-apa, namun justru saya melanjutkan hidup. Saya tetap mencari kesempatan, tetap mencari apa yang bisa dilakukan, bahkan untuk sekadar networking atau mencari kenalan baru. Hal ini perlahan membuat saya tidak lagi gelisah.

     Jadi saran saya: Pertama, lakukan hal yang paling sulit, yaitu tenangkan diri. Kedua, tetapkan target untuk diri sendiri. Sekarang ini, tetaplah bekerja sekeras mungkin untuk bisa menghidupi diri sampai akhir tahun. Selama kita terus melakukan yang terbaik, semua pasti akan baik-baik saja. Untuk 2021, kita lihat bagaimana nanti. Ketiga, saatnya introspeksi, untuk industri yang kita jalani sekarang, bagaimana masa depannya? Apakah cerah atau harapannya semakin redup? Buatlah planning, apakah tetap fokus di industri yang sama dan lupakan kegelisahan yang ada, atau lengkapi diri dengan skill baru, atau justru pindah ke industri baru karena sebenarnya ini merupakan kesempatan emas untuk mencoba suatu hal yang benar-benar baru. Sejujurnya, ini adalah saat yang paling tepat untuk reinvent yourself. Look at yourself, is this the best that you can be, or you can be someone better?




    Baca juga: Arifin Putra bercerita mengenai momen-momen bahagianya


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmo)