Fashion

Inspirasi Busana Untuk Interview Kerja Online

  by: Dheniel Algamar       18/9/2020
    • Berikut inspirasi busana yang bisa kamu jadikan pilihan untuk interview kerja online.
    • Saat di depan layar laptop, pilih busana yang memiliki detail di area leher dan bahu atau kenakan akesori seperti anting plus kalung bermodel simpel agar kamu terlihat keren.


    Bingung memikirkan pakaian apa yang pas untuk kamu pakai saat interview kerja online di minggu depan? Tak perlu khawatir ladies, mungkin referensi busana dari Cosmo ini bisa kamu jadikan inspirasi dalam berbusana dan menambah rasa percaya diri. Saran Cosmo, coba pilih busana dengan detail menarik pada bagian leher atau pundak, atau kenakan aksesori seperti anting dan kalung bermodel simpel agar kamu tampak keren di hadapan kamera laptop saat online. So, berikut inspirasi busana untuk interview kerja online!





    Massimo Dutti, Rp3.690.000,-.

    1. Atasan Dengan Detail di Leher

    Sebuah atasan dengan model kerah tinggi dan pita yang dapat dililit di bagian leher akan buat kamu tampak chic saat interview kerja online. Kamu bisa memilih busana berwarna basic seperti hitam, putih, dan abu-abu. Atau jika ingin terlihat lebih menonjol, kenakan busana berwarna menyala semisal ungu, merah, dan biru. Perfection!



    Massimo Dutti, Rp1.190.000,-.

    2. Atasan Putih dan Blazer

    Atasan putih adalah pilihan paling aman dan tetap terlihat pantas sekaligus gaya untuk dikenakan kala interview kerja online. Namun atasan putih pun bisa terlihat membosankan lho. Oleh karena itu, pilih atasan dengan detail menarik seperti lipit pada bagian dada dan leher, kemudian padukan bersama blazer berwarna abu-abu untuk aksi lebih stylish. 


    Zara, Rp999.900,-.



    3. Shirt Dress

    Kemeja panjang yang berbentuk seperti sebuah gaun pendek ini kini sedang tren. Fashion item berikut juga sangat pas kamu kenakan untuk interview kerja online. Tak hanya mudah dan simpel untuk dikenakan, kesan formal pun bisa kamu raih. Padukan shirt dress dengan aksesori bernuansa minimalis untuk raih tampilan lebih maksimal. 



    Stradivarius, Rp479.900,-.

    4. Overshirt

    Overshirt atau kemeja berbahan sedikit tebal seperti corduroy yang biasanya memiliki detail kantong pada bagian dada juga bisa kamu kenakan sebagai luaran untuk tampil di depan kamera kala interview kerja online. Padukan dengan dalaman semisal turtle neck atau tank top dengan model yang tetap sopan ya ladies. Kenakan anting dan kalung untuk menambah pernyataan ekstra pada penampilan kamu. 


    Bershka, Rp399.900,-.

    5. Little Black Dress

    Pilihan paling mudah dan tentunya akan terlihat rapi dan sopan kala wawancara kerja online adalah dengan mengenakan sebuah gaun pendek hitam. Pilih model yang berlengan, dan detail seperti puffy sleeves yang akan memberikan ekstra oomph pada aksi kamu. Kenakan kalung statement untuk beri sentuhan keren dan tidak terlalu polos. Good luck! 

    (Image: Dok. Internet)