Beauty

7 Produk Haircare untuk Melembutkan & Menebalkan Rambut

  by: Shamira Priyanka Natanagara       19/9/2020
  • Ada berbagai hal yang menyebabkan rambut kering, rapuh, dan menipis, mulai dari alat syling, bleaching, polusi, hingga sinar matahari. Rasanya kita memang tidak bisa kabur dari para ‘pelaku’! Mungkin faktor eksternal yang membuat rambutmu kurang halus sulit untuk dihindari, tapi kamu bisa merawat dan memanjakan helai-helai rambut secara rutin dengan produk-produk berikut ini. Psst… beberapa produk ini mengandung bahan alami yang menarik, lho!


    L'Oréal Professionnel Hair Spa Deep Nourishing Shampoo




    Cosmo rasa kita semua tahu bahwa sampo adalah produk paling esensial untuk membersihkan rambut, jadi agar rambut bersih dan tetap terawat, pilihlah sampo yang tepat. Dan kalau kamu memiliki masalah rambut kasar, Hair Spa Deep Nourishing Shampoo dari L'Oréal Professionnel ini berfungsi untuk membuat rambut lebih halus. Sampo ini memiliki kandungan ekstrak bunga water lily yang dipercaya mampu memperbaiki kesehatan rambut. Setelah keramas, rambutmu akan wangi seolah-olah baru hair spa di salon!

    Beli di… Shopee Mall

    Harga: Rp180.000,-.


    Briogeo Blossom & Bloom Ginseng + Biotin Volumizing Conditioner


    Merek asal Amerika Serikat Briogeo menawarkan produk kondisioner yang diperkaya dengan kandungan ginseng, jahe, dan biotin, jenis vitamin B yang bagus untuk memulihkan rambut yang rapuh dan kering. Kondisioner ini tak hanya berfungsi untuk melembutkan rambut, tapi juga bisa membuat rambut lebih bervolume tanpa terlihat frizzy!

    Beli di… Sephora Indonesia

    Harga: Rp389.000,-.


    Matrix Opti.Care Smooth Straight Serum


    Coba Cosmo tebak: kamu menggunakan alat styling rambut yang panas hampir setiap hari, dan itu membuat rambutmu kering dan rusak? Nah, serum dari Matrix ini telah dirancang khusus untuk melindungi rambut dari bahaya alat styling panas seperti hair dryer dan alat pencatok rambut. Aplikasikan pada rambut sebelum ditata, dan rambutmu akan terasa halus meski sudah bersentuhan dengan panas. Look good… and also healthy!

    Beli di… Sociolla

    Harga: Rp132.000,-.


    Milk_shake Natural Care Active Yogurt Mask


    Setidaknya satu atau dua kali dalam seminggu, manjakan helai-helai rambutmu menggunakan masker rambut. Cosmo menyukai Natural Care Active Yogurt Mask dari Milk_shake yang mengandung sejumlah bahan alami, di antaranya yogurt, ekstrak alpukat, ekstrak bunga matahari, dan ekstrak madu. Menariknya, hair mask ini cocok untuk rambut yang telah dicat!

    Beli di… Sephora Indonesia



    Harga: Rp240.000,-.


    Klorane Sun Radiance Protective Oil with Ylang Ylang Wax


    Bukan hanya kulit saja yang perlu dilindungi dari bahaya sinar matahari. Sinar UV juga bisa membuat rambut kering dan kusam dan untungnya, kini ada solusinya. Sebelum pergi ke luar ruangan dan saat berada di bawah sinar matahari, semprotkan hair mist dari Klorane ini. Kandungan Ylang-Ylang wax dalam formulanya mampu membuat lapisan yang menjaga kehalusan dan kekuatan rambut. 

    Beli di… Sociolla

    Harga: Rp285.000,-.


    Etude House Repair My Hair Almond Hair Primer


    That’s right, produk yang satu ini merupakan primer rambut! Dilengkapi dengan minyak kacang almond manis, minyak argan kernel, minyak zaitun, dan minyak biji jojoba, produk ini kaya akan minyak alami yang efektif untuk mengatasi rambut kering. Kamu bisa menggunakan produk ini sebelum menggunakan alat styling, atau setelah keramas untuk kelembapan ekstra.

    Beli di… Althea Korea Indonesia

    Harga: Rp101.000,-.


    Eucalie Certified Organic Argan Oil


    Kamu bisa menyediakannya di dalam tas, so saat rambut terasa kering atau kurang halus kamu bisa langsung mengoleskannya. Plus, minyak argan organik ini juga bisa digunakan untuk melembapkan kulit kering. Praktis dan multifungsi!

    Beli di… Lilla

    Harga: Rp209.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Rhani Shakurani / Images: Dok. L'Oréal Professionnel, Briogeo, Matrix, Milk_shake, Klorane, Etude House, Eucalie)