Fashion

Hati-hati, Busana Ini Bisa Buat Kamu Terlihat Pendek!

  by: Dheniel Algamar       19/9/2020
    • Agar penampilan tampak menarik dan trendi, kamu wajib mengerti bentuk tubuh milikmu dan mengikuti tips dari Cosmo.
    • Berikut busana yang tengah tren dan dapat membuat kamu tampak pendek jika salah ketika padu padan.


    Sebagai fun fearless female sejati, tentu saja kamu mengikuti tren yang sedang in. Namun kamu pun harus berhati-hati dalam mengadaptasi tren saat ini. Cobalah mengerti bentuk tubuh kamu sebelum mengenakan sebuah busana trendi. Karena jika salah memakainya maka siluet tubuh pun bisa terlihat kurang menarik atau pendek lho. So, berikut busana yang bisa buat ilusi tubuh kamu tampak tidak jenjang dan tips dari Cosmo bagaimana cara mengenakan fashion item berikut dengan benar.

     




    Atasan, Zara, Rp199.900,-.

    1. Busana Bermotif Horizontal

    Motif horizonal akan memberi ilusi tubuh kamu tampak lebih besar dan cenderung pendek. Oleh karena itu, siasati dengan mengenakan luaran seperti jaket lalu kenakan celana panjang bermodel fit atau bawahan lain yang memperlihatkan kulit kaki kamu. Dengan begitu siluet tubuh pun tampak lebih jenjang dan proporsional. 



    Kemeja, Zara, Rp.599.900,-. 

    2. Busana Model Oversized

    Untuk yang memiliki tubuh tidak terlalu jenjang, pemilihan busana oversized dalam satu penampilan akan buat kamu tampak tenggelam. Namun banyak trik untuk mengusung tren yang satu ini. Saran Cosmo, selalu perhatikan proporsi penampilan kamu. Jika memiliki tubuh petite pastikan selalu memadupandankan oversized item dengan fashion item yang lebih ketat atau memperlihatkan kulit tubuh. 

    Coba baca tips padu padan oversized T-shirt, trik menggunakan oversized blazer, dan trik pakai busana oversized dari Cosmo



    Celana jeans, Zara, Rp629.900,-.



    3. Cropped Jeans

    Model celana senteng atau 7/8 dengan siluet lebar bisa sedikit tricky saat digunakan. Pastikan kamu mengenakan atasan berpotongan fit atau memiliki warna senada dengan celana agar kamu tidak terlihat pendek. Kamu juga bisa memasukkan ujung baju ke dalam celana agar silut pinggang pun tetap terlihat. Tak lupa, kenakan high heels saat mengenakan cropped jeans




    Sweater, Zara, Rp399.900,-.

    4. Busana Berkerah Tinggi

    Model kerah tinggi atau biasa disebut turtleneck akan menutupi leher dan memberikan ilusi torso bagian atas kamu tampak penuh dan pendek. Apalagi jika atasan ini bersiluet longgar dan bermodel lengan panjang. Oleh karena itu, kamu harus menyiasati dengan bawahan yang lebih ketat dan coba menggulung lengan atasan agar tidak terkesan heavy. Coba kenakan aksesori seperti anting menjuntai yang simpel untuk beri kesan leher lebih jenjang, lalu ikat rambut menjadi sebuah bun atau ponytail.


    Midi skirt, Zara, Rp629.900,-.

    5. Midi Skirt

    Hati-hati, rok midi yang jatuh tepat pada bagian paling lebar betis akan membuat kamu terlihat lebih pendek. Agar ilusi badan pun tetap tampak semampai, siasati dengan membeli rok yang memiliki detail belahan, kenakan atasan berwarna senada dengan rok, topang tungkai menggunakan high heels atau high knee boots. Wow, kamu pasti akan tampak fabulous!

    (Image: Dok. Zara)