Celebrity

Cosmo 23rd Anniversary: Dikta Wicaksono Introspeksi Diri

  by: Kezia Calesta       22/9/2020
    • Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-23 bulan ini, Cosmopolitan Indonesia mengajak beberapa selebriti untuk berbagi pesan positif di tengah situasi yang tidak menentu ini.
    • Dikta Wicaksono mengobrol dengan Cosmo dan mengingatkan kita untuk introspeksi diri, mengesampingkan dan saling membantu di tengah pandemi ini.

    Apa yang membuat kamu bertahan dan merasa bahagia dengan pilihan kariermu?

    Yang membuat saya bertahan dengan pilihan karier saya adalah karena saya berkarier di pekerjaan yang saya cintai, yaitu musik. Dan bekerja di musik membuat saya bahagia.

    Pelajaran hidup terbaik apa yang kamu dapatkan sejauh ini?

    Pelajaran hidup terbaik adalah jangan judgmental. Menurut saya, ketika kita judgmental, kita tidak bisa melihat sisi lain dari satu hal.



    Ketika sedang tidak bekerja, hal apa yang biasa kamu lakukan untuk melepas stres dan menghibur diri?

    Ketika saya tidak bekerja, saya melakukan free dive, nonton film, dan main sama kucing kesayangan saya.

    Satu hal yang bisa membuatmu tersenyum secara instan hanya dengan memikirkannya adalah…

    Yang membuat saya tersenyum secara instan adalah kucing saya, namanya Jimbon. Karena apapun situasinya, kalau lihat dia, jadi happy saja.


    Belakangan ini hidup terasa seperti roller coaster, adakah saran untuk tetap semangat dan bersikap positif bagi para pembaca Cosmo?

    Yes, sekarang hidup sedang tidak jelas, tapi saya selalu berpikir kalau kita semua sedang berada di situasi yang sama. Mungkin ini seperti ujian untuk kita semua sebagai manusia - agar kita bisa bertanya kepada diri sendiri, apa yang akan kita lakukan saat sedang susah bersama-sama?
    Ini waktunya untuk mengecek ego diri sendiri. Apakah kita peduli dengan orang lain? Apa saja tindakan yang bisa kita ambil untuk membantu orang lain? Untuk menjalani kehidupan yang sekarang ini, kita perlu ikhlas, sering introspeksi diri, dan terus berbuat baik tanpa pamrih.

    (Image: doc. courtesy of talent / Layout: Rhani Shakurani)