Lifestyle

Fakta Soal Film Netflix "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi"

  by: Shamira Priyanka Natanagara       23/9/2020
  • Pada bulan Agustus kemarin Netflix resmi merilis Guru-Guru Gokil, film Netflix Original Indonesia kedua, dan platform streaming tersebut akan kembali menghadirkan film Original dari tanah air pada bulan Oktober mendatang!

    Film yang akan datang ini berjudul Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi, diadaptasi dari novel karya Boy Candra dengan judul yang sama. Naskah untuk film ini ditulis oleh Upi Avianto (30 Hari Mencari Cinta) dan Piu Syarief (Trinity Traveler), dan disutradarai oleh Lasja Fauzia Susatyo (Bukan Bintang Biasa). Yes, directed by a woman!

    Ingin tahu alur cerita dan siapa saja yang akan membintagi film ini? Inilah semua hal yang patut kamu ketahui tentang Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi...




    Tentang apa film ini?

    Kevin dan Nara adalah sepasang sahabat, tapi ada rahasia di antara mereka: Kevin jatuh cinta dengan Nara—ya, sahabatnya sendiri. Keinginan Kevin adalah untuk mengungkapkan perasaannya pada Nara, tapi sayangnya ada laki-laki lain di hidupnya. Nara bertemu dengan Juned dan mereka langsung cocok, membuat Kevin semakin takut untuk menyatakan cintanya dan memendam perasaannya. Kalau kamu belum bisa menebak, yes, film ini bergenre drama romantis.



    Siapa saja yang akan berperan dalam film ini?

    Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi bertabur bintang muda! Jefri Nichol memainkan tokoh pria utama Kevin, sekaligus menjadi lawan main Aurora Ribero yang berperan sebagai Nara. Keduanya adalah aktor muda dan sama-sama memulai debut layar lebar pada 2017, so tentu saja Cosmo tidak sabar untuk melihat penampilan mereka! 



    Axel Matthew Thomas, putra dari Jeremy Thomas, juga akan menunjukkan keterampilan aktingnya dalam film ini sebagai Juned, laki-laki yang membuat Nara jatuh cinta dan Kevin iri. Aktris muda Nadya Arina (Hit & Run) juga akan membintangi film ini.


    Kapan film ini akan tayang?

    Kamis, 15 Oktober 2020. Catat! Selain Indonesia, film ini juga akan dirilis di 189 negara lainnya. Belum ada trailer yang bisa ditonton sekarang, tapi karena film ini akan dirilis dalam waktu kurang dari sebulan, Cosmo rasa trailer Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi akan segera diluncurkan.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Netflix Indonesia)