Celebrity

Cosmo 23rd Anniversary: Oka Antara Jaga Keseimbangan Hidup

  by: Kezia Calesta       23/9/2020
    • Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-23 bulan ini, Cosmopolitan Indonesia mengajak beberapa selebriti untuk berbagi pesan positif di tengah situasi yang tidak menentu ini.
    • Oka Antara mengobrol dengan Cosmo dan menyampaikan pelajaran hidup yang dilaluinya, serta pentingnya menghabiskan waktu dengan keluarga di masa ini.




    1. Apa yang membuat kamu bertahan dan merasa bahagia dengan pilihan kariermu?

    Karena kecintaan saya pada dunia seni peran. Tidak ada profesi lain yang dapat menggantikan kenikmatan menjadi seorang aktor… dan timbal baliknya pun setimpal untuk bekal hidup di ibukota, haha.


    2. Pelajaran hidup terbaik apa yang kamu dapatkan sejauh ini?

    Sekolah di luar negeri dan belajar hidup sendiri. Jauh dari keluarga membuat saya menjadi lebih mandiri, yang pada akhirnya membuat saya menemukan sebuah kemampuan yg bermanfaat sebagai bekal menjalani kehidupan, yaitu kemampuan beradaptasi di lingkungan baru.



    3. Ketika sedang tidak bekerja, hal apa yang biasa kamu lakukan untuk melepas penat dan menghibur diri?

    Saya suka menonton film-film baru dari Indonesia maupun negara lain. Saya juga punya kebiasaan mengikuti liga olahraga seperti basket dan football, serta menghabiskan waktu bersama keluarga dan anjing saya.




    4. Satu hal yang bisa membuatmu tersenyum secara instan hanya dengan memikirkannya adalah… dan mengapa?

    Tuhan. Saya bersyukur hingga saat ini masih diberikan hidup dan belas kasih oleh Tuhan. Ada kalanya di masa pandemi yg tidak jelas ujungnya ini saya merasa dekat dengan Tuhan karena saya tidak tau harus menaruh harapan pada siapa dan sejauh apa. Ada kalanya pula saya teralihkan oleh hal-hal yang lain, namun ketika saya mengingat-Nya, saya menjadi lebih tenang dan mempercayakan apa yg akan terjadi pada hari esok kepada-Nya.



    5. Terakhir, belakangan ini hidup terasa seperti roller coaster, adakah saran untuk tetap semangat dan bersikap positif bagi para pembaca Cosmo?

    Semenjak pandemi, saya jadi semakin sering menghabiskan waktu bersama anak-anak. Dari bermain basket bersama, yoga, berenang, main board games, hingga main bersama anjing kami, kami selalu mencari cara untuk terus terhibur tanpa harus keluar rumah. Saya pun terbiasa menghabiskan waktu bersama mereka dari pagi hingga malam hari, dari tertawa bareng hingga marah sampai nangis ke mereka. Terus terang, pengalaman seperti ini jarang terjadi sebelum pandemi karena saya lebih banyak bekerja. Mungkin ketika pandemi ini selesai, saya akan merindukan ini semua. Saran saya, ada baiknya kita coba untuk “live in the moment and just enjoy the ride”. Bisa jadi kita tidak akan mengalami pengalaman seperti ini lagi ketika pandemi selesai.


    (Image: doc. courtesy of talent / Layout: Rhani Shakurani)