Celebrity

Simak Cerita Cinta Laura Tentang Pelajaran Hidup Terbaiknya

  by: Giovani Untari       27/9/2020
    • Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-23 bulan ini, Cosmopolitan Indonesia mengajak beberapa selebriti untuk berbagi pesan positif di tengah situasi yang tidak menentu ini.
    • Salah satunya aktris dan penyanyi Cinta Laura yang ikut membeberkan cerita mengenai pelajaran hidup terbaik yang ia dapatkan. 


    Jika kita melihat sosok Cinta Laura, rasanya aktris sekaligus penyanyi ini begitu lekat dengan segala prestasi positif yang berhasil diraihnya. Tetapi siapa sangka jika perempuan kelahiran 17 Agustus 1993 tersebut juga memiliki pemikiran yang mendalam tentang pelajaran hidup terbaik versinya yang mungkin... tidak pernah kita sangka. Here's the answer!




    Jadi Cinta, apa pelajaran hidup terbaik apa yang kamu dapatkan sejauh ini?

    That’s a tough question. I don’t think I can fit the answer into one magazine article. Hahaha...

    Meski begitu saya memilih pelajaran hidup yang mungkin akan terdengar klise yaitu: “everything happens when it needs to happen.” Saya dulu adalah orang yang selalu merencanakan segala hal dalam hidup saya hingga ke hal-hal yang terkecil sekalipun. Saya selalu berharap bahwa segalanya akan berjalan sesuai dengan yang telah saya rencanakan dan bisa sangat kecewa kepada diri saya sendiri jika itu tidak berjalan sesuai yang saya harapkan. Saya tidak percaya pada pernyataan bahwa segala hal di dunia ini membutuhkan proses. Akhirnya itu justru membuat saya seperti tidak menikmati perjalanan yang saya pilih. Saya menginginkan hasil yang instan dan bisa begitu membenci diri saya sendiri saat mengalami kegagalan. Lalu saya menyadari... betapa tidak sehatnya saya ketika berpikir seperti itu. Lalu saya mulai belajar untuk mengubahnya. Saya perlahan bisa menerima kenyataan bahwa hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah dengan melakukan segala hal sebisa mungkin dan segala kemampuan yang saya miliki. Serta percaya bahwa segala hal pasti akan terjadi pada waktunya. Kerja keras saya pasti akan membuahkan hasil yang baik, tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya.


    "Saya perlahan bisa menerima kenyataan bahwa hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah dengan melakukan segala hal sebisa mungkin dan  segala kemampuan yang saya miliki. Serta percaya bahwa segala hal pasti akan terjadi pada waktunya."



    -Cinta Laura-


    Baca Juga: Cara Tetap Produktif ala Cinta Laura


    (Giovani Untari / Images: Dok. Cinta Laura / Ilustrasi: Rhani Shakurani)