Celebrity

Cosmo 23rd Anniversary: Cara Tetap Produktif ala Cinta Laura

  by: Giovani Untari       27/9/2020
    • Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-23 bulan ini, Cosmopolitan Indonesia mengajak beberapa selebriti untuk berbagi pesan positif di tengah situasi yang tidak menentu ini.
    • Cinta Laura membeberkan cerita mengenai apa yang membuatnya bahagia, serta membagikan pesan positif bagi kita semua dalam menghadapi pandemi.


    Apa yang membuat kamu bertahan dan merasa bahagia dengan pilihan kariermu?

    Saya bisa menemukan passion dalam hal berakting dan musik melalui karier ini. Saya merasa sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari industri hiburan ini, di mana karier saya ini memberikan saya platform untuk mewujudkan dan menyebarkan berbagai ide juga values milik saya kepada dunia. Saya sebenarnya termasuk orang yang selalu merencakanan seperti apa masa depan saya, dan siapa yang mengira jika saya akhirnya justru menekuni karier yang begitu tidak terduga ini. Saya sangat percaya bahwa rasa cinta inilah membantu saya dalam melewati segala ketidakstabilan, hal-hal negatif dan tantangan yang menghadang di perjalanan karier saya. Ketika tindakan yang diambil berdasarkan cinta, segala kegagalan dan hal-hal yang menjatuhkan menjadi sebuah pelajaran yang akan membuat kamu merasa lebih kuat, tanggap, dan self-aware. Sederhananya, saya sangat mencintai karier yang saya pilih ini dan akan melakukan segala hal di dalamnya dengan sepenuh hati dengan yang terbaik yang saya bisa. Momen yang buruk yang kita lalui juga lah yang akan menjadikan segala yang kita raih terasa lebih indah dan memuaskan.


    Ketika sedang tidak bekerja, hal apa yang biasa kamu lakukan untuk melepas penat dan menghibur diri?

    Saya melakukan workout. Saya sudah menjadi atlet sepanjang hidup saya dan mencoba untuk selalu bisa hidup dengan lifestyle yang sehat. Berolahraga secara teratur membantu saya menjaga rasa disiplin dalam diri dan juga fokus. Selain itu workout juga membantu saya menyingkirkan amarah dan frustasi di dalam diri saya. Intinya, olahraga juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan memperkuat mental saya.





    Satu hal yang bisa membuatmu tersenyum secara instan hanya dengan memikirkannya adalah… dan mengapa?

    Sebuah memori memalukan tentang tingkah laku saya di depan orang yang saya sukai saat saya masih berusia 9 tahun! It makes me smile because it reminds me of how simple life once was. Saya merasa seperti diingatkan bahwa kebahagiaan sebenarnya bisa kita dapatkan, dengan cara mengubah cara pandang kita pada dunia dan mencoba melihat segala hal dengan sisi yang positif. Pada akhirnya ini membuktikan bahwa kebahagiaan berasal dari dalam diri kita sendiri dan bagaimana cara kita memilih hal-hal yang membuat kita merasa bahagia karenanya.






     "Saya merasa seperti diingatkan bahwa kebahagiaan sebenarnya bisa kita dapatkan, dengan cara mengubah cara pandang kita pada dunia dan mencoba melihat segala hal dengan sisi yang positif."
    -Cinta Laura-


    Terakhir, belakangan ini hidup terasa seperti roller coaster, adakah saran untuk tetap semangat dan bersikap positif bagi para pembaca Cosmo?

    Beli sebuah buku catatan atau buat sebuah folder di komputer untuk membuat rencana harianmu. Saya rasa terkadang kita butuh menciptakan rutinitas dalam hidup kita dan membuat daftar yang akan dicentang atas segala hal yang bisa membuat kamu merasa lebih produktif. Gunakan waktu ini untuk belajar sesuatu yang baru atau mencoba hobi yang baru. Kamu juga bisa membuat moodboard untuk masa depan kamu. Saya percaya bahwa dengan melakukan hal-hal seperti dengan mencatat atau membuat visual moodboard atas mimpi kamu (Atau kamu bisa melakukan journaling di notebook, membuat poster, mencatat segala hal di sebuah papan) akan membantu untuk membuat goals-goals kecil yang akan mengantarkan kamu pada mimpi terbesarmu. Percayalah bahwa segala hal yang terjadi pasti ada alasan di baliknya. Momen seperti ini semoga bisa membantu kita lebih tumbuh dan menjadi pribadi yang lebih kuat dan bersyukur lagi ke depannya.


    Baca Juga: Cerita Cinta Laura tentang Pelajaran Hidup Terbaiknya


    (Giovani Untari / Images: Dok. Cinta Laura / Ilustrasi: Rhani Shakurani)