Celebrity

Cosmo 23rd Anniversary: Pesan Positif dari Sheryl Sheinafia

  by: Giovani Untari       28/9/2020
    • Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-23 bulan ini, Cosmopolitan Indonesia mengajak beberapa selebriti untuk berbagi pesan positif di tengah situasi yang tidak menentu ini.
    • Sheryl Sheinafia membeberkan cerita mengenai apa yang membuatnya bahagia, serta membagikan pesan positif bagi kita semua dalam menghadapi pandemi.


    Apa yang membuat kamu bertahan dan merasa bahagia dengan pilihan kariermu?

    Yang membuat saya bertahan dan merasa bahagia saat menekuni musik menurut saya adalah karena saya hobi dari awal dan saya selalu merasa ini adalah sesuatu yang saya senang melakukannya karena membuat saya bisa berhubungan dengan banyak orang dan merasakan emosi mereka. Pekerjaan ini bisa membuat saya sering berpindah-pindah tempat dan lokasi serta melakukan travelling di mana saya suka melakukan travelling. Saya sangat bersyukur bisa berada dalam dunia hiburan dan ternyata bisa merasakan banyak kesempatan-kesempatan yang lain di bidang ini seperti main film, hosting, dan menjadi model juga untuk album dan photoshoot. Saya jadi bisa mencoba banyak hal!




    Pelajaran hidup terbaik apa yang kamu dapatkan sejauh ini?

    Mengetahui bagiamana bisa membaca dan mengerti karakter dari berbagai orang. Saya belajar bagaimana cara berkomunikasi dengan orang di sekitar saya. Semakin dewasa saya semakin mengerti bahwa tipe orang berbeda-beda dan itu membantu saya membuat keputusan dan mengerti bagaimana belajar berinteraksi dengan banyak orang. Karena di bisnis ini kita akan bertemu dengan banyak orang.



    Ketika sedang tidak bekerja, hal apa yang biasa kamu lakukan untuk melepas penat dan menghibur diri?

    I'll go for drive. Saya senang menyetir keliling kota sambil mendengarkan musik-musik yang belum pernah saya dengarkan. Lalu saya pergi ke rumah teman saya yang jauh dan kita hangout bersama. Saya juga suka membersihakan akuarium karena saya punya banyak akuarium di rumah. Kalau sedang free saya tidak terlalu suka melakukan hal-hal yang chilling karena saya seorang workaholic. Jadi saya termasuk senang melakukan sesuatu untuk membuat diri saya sibuk, haha..


    Satu hal yang bisa membuatmu tersenyum secara instan hanya dengan memikirkannya adalah… dan mengapa?

    Ketika saya di atas panggung dan penonton saya menyalakan flashlight. Itu membuat saya tersenyum senang dan terharu. Pertanyaan ini agak susah ya haha...Hal yang membuat saya bisa tersenyum secara instan juga ketika melihat video kucing atau fluffy animal imut yang sedang bermain atau melakukan hal-hal unik.






    "Semakin dewasa saya semakin mengerti bahwa tipe orang berbeda-beda dan itu membantu saya membuat keputusan dan mengerti bagaimana belajar berinteraksi dengan banyak orang."
    -Sheryl Sheinafia-


    Terakhir, belakangan ini hidup terasa seperti roller coaster, adakah saran untuk tetap semangat dan bersikap positif bagi para pembaca Cosmo?

    Hal-hal yang membuat saya tetap semangat sampai hari ini adalah dengan mengetahui apa yang akan saya lakukan keesokan hari. Itu yang membuat saya tenang setiap harinya karena saya tidak merasa gabut atau malas. Kalau saya tahu akan di rumah, saya juga sudah memiliki itinerary tersendiri. Hahaha memang kaku banget sih saya jadi manusia. Tapi di dalam masa seperti ini hal yang terbaik menurut saya adalah dengan memiliki rencana, apa yang ingin A lakukan di waktu yang cukup menantang ini. Tetap kreatif dan melakukan sesuatu yang bisa kamu lakukan.


    (Giovani Untari / Images: Dok. Sheryl Sheinafia / Ilustrasi: Rhani Shakurani)