Lifestyle

Siapkan Popcorn! Ini Trik Nonton di Rumah Serasa di Bioskop

  by: Alvin Yoga       28/9/2020
    • Berada #dirumahaja selama beberapa bulan membuat kita rindu menonton film di bioskop.
    • Samsung Galaxy ternyata punya *rahasia* untuk menonton di rumah serasa di bioskop.


    Ada banyak hal yang Cosmo rindukan selama PSBB di rumah beberapa bulan terakhir ini. Semisal, menghabiskan waktu istirahat siang dengan bersantap di restoran dekat kantor sambil mengobrol (dan, ehem, bergosip. Yah, kamu paham, kan?), atau pergi ke mal bersama sahabat di akhir pekan untuk sekadar bertemu atau berbelanja bersama, atau sesimpel pergi ke toko kopi favorit untuk menikmati segelas kopi sambil melepas penat.

    Dan di antara sekian banyak hal yang ingin saya lakukan, satu yang paling saya rindukan di tengah pandemi ini adalah...saya kangen duduk dan nonton film di bioskop.



    I know. Bioskop memang belum dibuka. Inilah sebabnya saya berusaha sebaik mungkin untuk tidak mengeluh ketika menonton Enola Holmes di TV (lewat Netflix, tentu saja) akhir pekan kemarin.

    Filmnya sangat menarik. Saya terkesan dengan plotnya yang tidak membosankan, plus performa dari para aktornya juga luar biasa. Namun, ada satu hal yang mengganjal dan muncul di kepala ketika menonton film itu. “Rasanya film ini akan lebih menarik jika ditonton dengan sound system yang lebih baik.” Betul tidak?

    Oke, saya berusaha untuk menghilangkan pikiran tersebut dengan lanjut menonton film lainnya dalam daftar film saya: Aruna dan Lidahnya, serta Guru-guru Gokil. Yang satu membuat saya lapar setengah mati, dan yang satunya membuat saya tertawa sampai menangis. Saya hampir saja lupa bahwa saya kangen ke bioskop, sampai akhirnya adik saya yang (ternyata) selama ini duduk di sebelah berkata, “Wow, coba kalau kita nonton film ini di bioskop. Pasti lebih seru!”

    Kepala saya otomatis langsung berputar ke arahnya. Tentu saja saya tak kesal mendengarnya (baca: saya benar-benar kesal dengan bocah itu). Dan saya tak mau menyalahkan diri karena belum mampu membeli fasilitas home theater di rumah (no offense, Mom, really). Tapi yah, begitulah.

    Saya pun mencoba untuk kembali menelan pikiran tersebut dengan melihat-lihat Instagram, hingga kemudian saya menemukan satu hal menarik yang mengalihkan pikiran saya: smartphone terbaru dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy S20 FE.



    Awalnya saya tertarik karena harganya terbilang cukup murah untuk ukuran sebuah flagship premium (bayangkan saja, hanya Rp9.999.000,-, dan ini flagship!), sampai kemudian saya membaca bahwa smartphone ini ternyata (thank God!) punya kelebihan yaitu: Kualitas suara Surround sound dengan teknologi Dolby Atmos, layar 6.5 inci Infinity-O Super AMOLED, serta kualitas suara dari AKG saat menggunakan earphones.

    I mean...kamu tahu kan, apa yang saya pikirkan? Eureka! “Mungkin ini adalah jawaban dari semesta atas apa yang saya inginkan: Menonton film di rumah serasa di bioskop.”

    Saya pun langsung mengecek tabungan saya, dan menemukan bahwa memang sudah saatnya saya membeli ponsel baru karena ponsel saya sudah keluaran lama. Well, ya, memang saya mencari-cari alasan saja. But, I know I deserved it, and I know it’s WORTH it. Menit berikutnya, saya sudah mengecek website Samsung Indonesia, dan tak lama kemudian saya melakukan pre-order.

    Ahhh...Ini dia solusi yang saya tunggu-tunggu. Sambil menunggu ponsel tersebut benar-benar hadir di genggaman, saya akan bertahan dengan berbaring di depan TV sambil mengudap camilan apapun yang saya temukan di dalam kulkas – serta tak ketinggalan, adik saya yang cerewet di samping saya.


    (Alvin Yoga / FT / Dok. Samsung Indonesia)