Beauty

Ingin Makeup Glowing Natural? Lakukan Teknik Glaze Skin Ini!

  by: Kissy Aprilia       25/9/2020
    • Glaze skin adalah teknik makeup yang menghasilkan kulit glowing natural.
    • Makeup glaze skin berbeda dengan dewy skin.
    • Kunci utama mendapatkan glaze skin adalah dengan moisturizer dan creamy highlighter. 


    Selama beberapa tahun terakhir, riasan wajah glowing yang terkesan seperti memiliki kulit sehat alami sedang menjadi favorit para beauty enthusiast. Meski menerapkan tampilan matte yang berfungsi untuk menghindari produksi minyak berlebih, produk hihglighter dan shimmer selalu ada dalam rutinitas makeup—demi mendapatkan kilau wajah yang sempurna.





    To be honest, banyak sekali teknik riasan wajah yang bertujuan untuk menciptakan kulit glowing. Jika kamu masih bingung dan menginginkan makeup glowing natural yang aman diterapkan oleh jenis kulit berminyak, alias tidak membuat makeup cepat luntur, Cosmo sarankan kamu mencoba teknik Glaze Skin


    Pengertian Glaze Skin Makeup

    Mendengar kata ‘glaze’ mungkin kamu terbayang dengan sebuah glaze doughnut yang berkilau dan lezat. Seperti itu pula gambaran glaze skin makeup: tampilan kulit yang sehat, glowing, namun tetap natural. Menurut makeup artist Archangela Chelsea, banya orang yang menyalah artikan definisi glaze skin sebagai tampilan makeup super dewy yang terkesan basah. Padahal, glaze skin itu sendiri memfokuskan titik kilau hanya pada bagian wajah tertentu. 



    What To Do:

    Tidak hanya memberitahu pengertian Glaze Skin, Chelsea juga menjelaskan langkah-langkah melakukan teknik glaze skin makeup kepada Cosmo. Simak!




    1. Pastikan kulit wajahmu dalam keadaan bersih. Kanvas makeup terbaik adalah kulit yang terbebas dari kotoran, minyak, atau residu lainnya.
    2. Prep your skin! Chelsea menyarankan kita semua untuk menggunakan serum yang mengandung hyaluronic acid.
    3. Punya waktu lebih? Gunakan sheet mask selama 10-15 menit. Langkah ini bertujuan agar kulitmu terkesan lebih sehat dan kenyal.
    4. Gunakan creamy moisturizer. Formula ini adalah trik utama yang membuat tampilan glaze skin lebih glowing.
    5. Aplikasikan foundation secara ringan. Ingat! Tujuanmu adalah menghasilkan makeup yang terkesan natural. Bila perlu, cukup pakai cushion, lalu lanjutkan ke tahap makeup selanjutnya.
    6. Must-have: creamy highlighter. Cara pakainya pun hanya pada bagian yang diperlukan, seperti di bagian tulang pipi, inner corner mata, dan hidung.
    7. Terakhir, kunci riasan wajah dengan bedak tabur dan setting spray. Meski menginginkan kesan yang glowing, kamu tetap membutuhkan bedak agar makeup tidak cepat luntur. 



    Ingin tahu produk makeup andalan Archangela Chelsea untuk mendapatkan tampilan glaze skin yang sempurna? Temukan di sini! Click!


    (Kissy Aprilia, image: Dok. Instagram @archangelachelsea)