Lifestyle

Suka Bikin Konten? Intip *Rahasia* Samsung Galaxy S20 FE

  by: Alvin Yoga       30/9/2020
    • Generasi Milenial dan Gen-Z tumbuh di tengah kemajuan teknologi, serta terbiasa membuat konten di berbagai media sosial.
    • Samsung Galaxy ternyata punya *rahasia* untuk kamu yang gemar membuat konten dengan smartphone.
    • Fitur-fitur yang dibutuhkan Milenial dan Gen-Z ada di dalam Samsung Galaxy S20 FE.


    Sebagai generasi yang tumbuh di tengah kemajuan teknologi, sudah menjadi hal yang biasa bagi generasi Milenial dan Gen-Z untuk bermain media sosial dan membuat konten di dunia maya. Bahkan, sebuah studi terbaru dari LEGO dan The Harris Poll pada tahun 2019 lalu menunjukkan bahwa jumlah anak yang bercita-cita ingin menjadi vlogger kini totalnya jauh lebih banyak dibandingkan mereka yang ingin menjadi astronaut, musisi atau guru.

    Alasannya? Simpel. Hanya dengan bermodalkan ponsel, semua bisa dilakukan. Mulai dari mengambil dan mengunggah foto, menulis caption dan menciptakan hashtag, sampai membuat video singkat nan menarik. Kenyataannya, membuat video di YouTube kini bukan lagi sebuah hobi atau side-project, melainkan suatu pekerjaan profesional yang bisa mendatangkan banyak uang.



    Kalau kamu termasuk salah satu orang yang gemar membuat konten, satu hal yang pasti kamu butuhkan: Ponsel terkini, dengan fitur lengkap serta berbagai kelebihan yang memudahkan hidupmu. And lucky you, Cosmo punya opsi yang tepat.

    Samsung baru saja memperkenalkan anggota keluarga terbarunya, yaitu Samsung Galaxy S20 FE (Fan Edition), anggota terbaru dari rangkaian S20. Samsung Galaxy S20 FE adalah smartphone flagship premium dengan berbagai inovasi canggih favorit, namun tersedia dengan harga yang jauh lebih terjangkau, yaitu Rp9.999.000,- (clap your hands, y’all!).

    Samsung S20 FE juga memiliki fitur-fitur pada Galaxy S20 Series, seperti Super Smooth scrolling display, kamera yang dilengkapi teknologi AI, chipset yang canggih, konektivitas super-cepat, baterai yang tahan lama (say Y-E-S!), expandable storage (penting untuk bikin konten!), serta lengkap dengan desain premium yang telah disesuaikan – karena tampil penuh gaya itu penting!

    Untuk kamu yang ingin mengambil foto atau merekam video di TikTok dan membagikannya di akun media sosial, Samsung Galaxy S20 FE memiliki kamera selfie Pro-Grade dan kamera Pro-Grade beresolusi 32MP (W.O.W!) yang memudahkanmu untuk mengambil gambar yang layak untuk diunggah secara instan.

    Tak hanya itu, kamera belakangnya juga terdiri dari tiga kamera, yaitu kamera Ultra Wide 12MP, Wide-angle 12MP, serta Telephoto 8MP. Dengan sensor gambar yang besar dari Galaxy S20 FE, kamu dapat mengambil gambar yang lebih baik—bahkan dalam keadaan minim cahaya—sehingga kamu bisa dengan mudah snap and go. Mengambil gambar langit malam? Bisa! Ditambah lagi, integrasi AI akan mendeteksi dan menghilangkan motion blur serta memberikan saran untuk pengambilan gambar terbaik.



    Selain kamera, Samsung Galaxy S20 FE juga dilengkapi dengan layar 6,5 inci Infinity-O Super AMOLED yang jernih serta Super Smoothing scrolling display. Ingin membuat konten olahraga atau bekerja sambil mendengarkan playlist lagu favorit? Kamu juga dapat dengan mudah menghubungkan perangkat Galaxy Watch Active2 untuk mengatur program kebugaran, atau Buds Live untuk mendengarkan playlist favorit sambil bekerja. Dengan kualitas suara dari AKG serta integrasi dengan Spotify, kamu bisa menghanyutkan diri dengan instan pada deretan musik favoritmu.

    Oh ya, kamu juga tak perlu lagi merasa cemas akan kehabisan daya baterai ketika membuat konten, karena Samsung melengkapi Galaxy S20 FE dengan baterai berkapasitas 4.500mAH (besar, kan?) dengan Super Fast Charging dan Wireless PowerShare. Dan karena hidup bisa menjadi tak terduga, Galaxy S20 FE memiliki ketahanan terhadap debu dan air yang berdasarkan kepada rating standar internasional IP68.

    Jadi, sudah siap membuat konten dengan smartphone terbaru Samsung Galaxy S20 FE? Watch out, people, I’ll be the next popular star.


    (Alvin Yoga / FT / Dok. Samsung Indonesia)