Celebrity

Jung Yu Mi & Nam Joo Hyuk Kompak di 'The School Nurse Files'

  by: Giovani Untari       25/9/2020
    • Series original terbaru Netflix The School Nurse Files mengangkat kisah petualangan perawat sekolah bernama Ahn Eun Young dalam melawan mahluk supranatural berbentuk jelly.
    • The School Nurse Files ditayangkan di Netflix mulai tanggal 25 September 2020.
    • Series ini dibintangi oleh Jung Yu Mi dan Nam Joo Hyuk.



    Bersama dengan para media di kawasan Asia Pasifik, tanggal 24 September silam Cosmopolitan Indonesia berkesempatan untuk hadir dalam press conference virtual dari series original terbaru Netflix 'The School Nurse Files'. Press conference tersebut juga ikut dihadiri oleh dua pemeran utamanya: Jung Yu Mi dan Nam Joo Hyuk, serta sutradara Lee Kyoung Mi dan penulis naskah Chung Se Rang.



    Yuk simak beberapa hal seru dan menarik dari 'The School Nurse Files' berikut ini:


    NOT-SO-PERFECT FEMALE WARRIOR

    Seperti itulah sang sutradara Lee Kyoung Mi menggambarkan karakter Ahn Eun Young yang diperankan oleh Jung Yu Mi dalam The School Nurse Files. Di cerita tersebut Ahn Eun Young adalah seorang perawat di sebuah sekolah yang memiliki kekuatan spesial. Ia pun bertemu dengan seorang guru bahasa Mandarin sekaligus cucu kepala sekolah Hong In Pyo (Nam Joo Hyuk) yang sedikit boring namun memiliki kemampuan untuk men-charge energi Eun Young.



    "Hal yang sangat membuat saya tertarik saat pertama kali membaca novel asli dari cerita ini adalah pikiran saya untuk menghadirkan sebuah series tentang superhero perempuan. Imajinasi luas dari cerita asli karya penulis Chung Se Rang menjadi hal yang cukup mendebarkan bagi saya," tukasnya.

    "Saya ingin berbagi kehangatan dengan semua orang yang merasa kesepian melalui dunia baru The School Nurse Files, di mana dua orang yang tidak sempurna seperti Ahn Eun Young dan Hong In Pyo bertemu," tambah Lee Kyoung Mi.

    Senada dengan sang sutradara, Jung Yu Mi sebagai aktris yang memerankan tokoh Ahn Eun Young juga merasa bahwa perannya kali ini terasa begitu istimewa dan berbeda. "Saat saya pertama membaca karakter ini, saya berpikir 'Ohh Ahn Eun Young sungguh quirky dan eksentrik. Tetapi semakin saya mendalaminya, saya merasa bersalah pada sosoknya. Dan ketika saya mulai bermain sebagai Eun Young saya menemukan diri saya merasa dibuat nyaman dengan sosoknya. Biasanya saya selalu memilih karakter yang bisa menenangkan dan menghibur para penonton, tetapi kali ini saya merasa saya lah yang berhasil ditenangkan oleh karakter saya tersebut. Saya berharap para penonton series ini juga bisa merasakan hal yang sama," ujarnya.

    Bisa dibilang The School Nurse Files ikut mengajarkan bahwa sejatinya kita selalu bisa menjadi sosok superhero bagi sekita dan membantu orang-orang yang membutuhkan. Selayaknya Ahn Eun Young yang mencoba menyelamatkan siswa dan sekolahnya dari serangan mahluk jelly. Atau kita juga belajar bagaimana karakter Hong In Pyo yang terlihat sederhana ternyata lewat auranya juga bisa memberi bantuan untuk Eun Young.





    THE LOVEABLE CHEMISTRY

    The School Nurse Files juga sukses mempertemukan aktris Jung Yu Mi dengan aktor Nam Joo Hyuk untuk pertama kalinya. Meski awalnya banyak yang tidak menyangka jika keduanya akan dipasangkan dalam series ini, tetapi Jung Yu Mi dan Nam Joo Hyuk pun berhasil menunjukkan akting memukau mereka dan membawa chemistry yang apik (dan adorable!) untuk tokoh Ahn Eun Young dan Hong In Pyo. "Nam Joo Hyuk adalah salah satu aktor yang ingin saya temui. Ia adalah sosok yang begitu bisa dipercaya selama proses syuting. Joo Hyuk juga seorang pemikir yang cepat dan itu membuat saya berusaha untuk terus melakukan yang terbaik di lokasi syuting," tukas Jung Yu Mi.




    "Chemistry di antara kami berdua terasa menakjubkan! Saya rasa kami berdua memiliki banyak chemistry bahkan hanya melalui obrolan. Bisa dibilang saya dan Jung Yu Mi merasa nyaman satu sama lain. Saya senang memiliki partner seperti Jung Yu Mi, di mana saya bisa mengikuti beberapa arahan darinyantuk membuat chemistry di antara kami menjadi lebih baik. Semoga kalian bisa merasa chemistry spesial antara Ahn Eun Young dan Hong In Pyo di dalam series ini," tutup Nam Joo Hyuk.







    IT'S FINE TO BE DIFFERENT

    Ketika kamu menonton series The School Nurse Files ini rasanya kita akan diajak memasuki dunia Ahn Eun Young yang unik dan challenging. Di mana hanya ia yang bisa melihat mahluk supranatural berbentuk jelly di sekitarnya. Untuk melawan para mahluk tersebut Eun Young memiliki senjata berupa pedang penuh warna dan pistol istimewa yang terkadang dianggap aneh oleh sebagian orang. Karena hidup di dunia yang sedikit berbeda dari manusia umumnya, Eun Young pun memiliki sedikit teman. Walaupun kemampuan istimewa Eun Young membuatnya terlahir berbeda, di serial ini ia belajar untuk menerima dirinya sendiri dan menjadi seorang pahlawan yang membasmi makhluk-makhluk jeli yang terkontaminasi.



    Tetapi sesungguhnya ada pesan mendalam yang ingin disampaikan penulis Chung Se Rang kepada para pembaca novel dan penonton series dari The School Nurse Files. "Bahkan meski kamu berbeda dengan orang lain, kamu sering membuat orang lain merasa salah paham atas kepribadianmu, kamu tidaklah sempurna atau selalu membuat kesalahan, tetapi jika kamu terhubung dengan orang yang tepat untuk diajak berjuang bersama, kamu bisa terus maju dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi," tuturnya. "Saya menulis buku ini dengan harapan atas sebuah dunia di mana kita semua dapat saling peduli tanpa ada satu orang pun yang akan merasa terasingkan."



    Sutradara Lee Kyoung-mi memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai kisah pejuang wanita yang belajar menerima kekuatannya melalui karakter Ahn Eun-young. Walaupun kemampuan istimewa Eun young membuatnya terlahir berbeda, ia belajar untuk menerima dirinya sendiri dan menjadi seorang pahlawan yang membasmi makhluk-makhluk jeli yang terkontaminasi. Lee Kyoung-mi menambahkan, "Saya ingin berbagi kehangatan dengan semua orang yang merasa kesepian melalui dunia baru The School Nurse Files, di mana dua orang yang tidak sempurna seperti Ahn Eun Young dan Hong In Pyo bertemu," ujarnya.


    THE IDEA OF JELLY




    Selain tokoh Ahn Eun Young dan Hong In Pyo yang saling tumbuh dan melengkapi satu sama lain, The School Nurse Files juga menghadirkan karakter jelly-jelly dalam berbagai wujud dan warna. Di balik itu semua, karakter jelly ini ternyata menyimpan makna tersendiri untuk para penontonnya. "Dalam cerita ini, jelly digambarkan wujud atas pikiran dan keinginan manusia. Saya ingin menggambarkan bahwa tidak ada sesuatu di dunia ini yang semurni namun juga begitu mudah terkontaminasi selayaknya keinginan manusia. Ini terkadang jauh lebih berbahaya dibanding monster maupun hantu manapun. Ini bisa menjadi sesuatu yang positif atau negatif melalui berbagai cara," tutur Chung Se Rang.


    Simak foto-foto kekompakan Jung Yu Mi dan Nam Joo Hyuk yang begitu lovely berikut ini:



    The School Nurse Files tayang perdana di Netflix pada tanggal 25 September 2020 ini.


    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix, Choi Young Bin for Netflix / Ilustrasi: Rhani Shakurani)