Celebrity

Cosmo 23rd Anniversary: Hannah Al Rashid dan Kebahagiaannya

  by: Shamira Priyanka Natanagara       26/9/2020
    • Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-23 bulan ini, Cosmopolitan Indonesia mengajak beberapa selebriti untuk berbagi pesan positif di tengah situasi yang tidak menentu ini.
    • Aktris Hannah Al Rashid memberi tahu Cosmo hal-hal yang membuatnya bahagia dalam sekejap, serta cara mempertahankan semangat di tengah pandemi.


    Apa yang membuat Anda bertahan dan merasa bahagia dengan pilihan karier Anda?

    Merasa bahagia dan bertahan karena banyak belajar dan menambah ilmu di setiap proyek—every film project becomes a learning opportunity—dan saya ingin terus belajar. Bahagia juga karena bisa menghidupi diri sendiri lewat ini, I’m proud of that. 




    Pelajaran hidup terbaik apa yang Anda dapatkan sejauh ini?

    Kegagalan adalah sesuatu yang justru harus dirasakan. Kegagalan akan mendorong saya untuk bangkit dan menjadi lebih baik dan terus mencoba. Life isn’t supposed to be easy all the time, failure puts things into perspective for me. Tanpa kegagalan saya juga ga akan tau siapa diri saya dan apa yang saya ingin dari hidup ini.



    Ketika sedang tidak bekerja, hal apa yang biasa Anda lakukan untuk melepas penat dan menghibur diri?

    Sebelum pandemi COVID-19 suka ke Blok M Square dan nonton film indonesia di bioskop. Di masa pandemi sekarang suka jalan kaki explore daerah dekat rumah atau explore daerah yang lain bersama teman. Biasanya ada target 10.000 langkah dalam sekali jalan.




    Satu hal apa yang bisa membuat Anda tersenyum secara instan hanya dengan memikirkannya dan mengapa?

    Keponakan saya. Dia adalah manusia paling menggemaskan, sangat pintar dan penuh rasa ingin tahu terhadap dunia. Walaupun dia hanya berusia enam tahun, kami memiliki percakapan yang asyik dan banyak tertawa. Handphone saya penuh dengan videonya dari bayi sampai sekarang, kalau sedang down saya suka nonton video dia dan ngakak sendiri karena semua momen konyol yang kita miliki bersama.


    Terakhir, belakangan ini hidup terasa seperti roller coaster, adakah saran untuk tetap semangat dan bersikap positif bagi para Cosmo Babes?

    Tidak ada. Saya percaya bahwa memproses emosi yang lebih gelap dan rumit adalah sesuatu yang justru sangat sehat. Hidup tidak akan selalu positif dan tidak selalu harus positif juga, we should process that balance between positive and negative emotions. Toxic positivity menurut saya yang justru enggak sehat sama sekali. Tapi, kunci rasa yang well-balanced menurut saya datang dari rasa bersyukur. Be grateful and things will naturally align themselves.


    (Shamira Natanagara / FT / Images: Dok. Hannah Al Rashid / Opening image: Rhani Shakurani)