Celebrity

10 Fakta Seru ENHYPEN, Grup Hasil Kompetisi I-LAND!

  by: Giovani Untari       26/9/2020
    • Setelah melalui kompetisi I-LAND, kini 7 peserta yang terpilih akan segera debut di grup bernama ENHYPEN.
    • Ketujuh personil ENHYPEN adalah Jungwon, Jay, Jake, Ni-Ki, Heesung, Sunghoon, dan Sunoo.
    • ENHYPEN akan debut di bawah naungan BELIFT LAB. Berikut 10 fakta seru ENHYPEN yang wajib kamu simak.



    Seperti yang kita tahu, kompetisi pencariaan bakat yang digelar oleh CJ E&M bersama Big Hit Entertainment, I-LAND memang sudah resmi berakhir pada tanggal 18 September 2020 silam.



    Dari sengitnya persaingan atas 23 kontestan berbakat untuk menunjukkan bakat dan memenangkan hati para global voters tersebut, akhirnya terpilih 7 peserta I-LAND yang berhasil lolos dan bersiap untuk debut di grup baru bernama ENHYPEN.

    Banyak fans yang sudah tidak sabar dan menebak (termasuk Cosmo!), seperti apa ya konsep debut dari grup ENHYPEN ini. Apakah mereka akan debut dengan boy crush? Sexy dan fierce? Atau cute

    Hmmm...

    Sembari menunggu pengumuman resmi tanggal debut dari Jungwon dkk, yuk kita simak dahulu 10 fakta seru ENHYPEN, grup hasil kompetisi I-LAND ini:


    1. ENHYPEN memiliki 7 personil



    Dari 23 kontestan yang menjalani kompetisi I-LAND sejak bulan Juni 2020, pada akhirnya hanya ada 7 personil yang terpilih untuk debut di ENHYPEN. Mereka adalah Jungwon, Jay, Jake, Ni-Ki, Heesung, Sunghoon, dan Sunoo. Jungwon berhasil menempati posisi pertama pilihan global voters dengan angka 1.417.620 voting. Sedangkan Sunoo merupakan peserta pilihan para produser di I-LAND. Wow!


    JUNGWON


    SUNOO



    Baca juga: Ini 7 Profil Peserta I-LAND yang Siap Debut di Grup ENHYPEN


    2. Mereka akan bernaung dalam BELIFT LAB

    BELIFT LAB atau beberapa mengenalinya dengan BE:LIFT merupakan perusahaan yang didirikan atas usaha gabungan CJ ENM dan Big Hit Entertainment. Target mereka adalah untuk memperkuat pangsa musik K-Pop serta menghadirkan grup K-Pop yang bisa dikenal oleh market dunia. ENHYPEN akan menjadi grup pria pertama yang siap debut di bawah naungan BELIFT LAB. ICYMI, BELIFT LAB saat ini juga sedang membuka audisi global untuk mencari anggota girl group terbarunya. Tertarik mengikutinya, babes?




    3. Arti nama ENHYPEN


    Kalau kamu penasaran dengan arti nama grup ENHYPEN, nama ini berasal dari kata HYPEN yang merupakan tanda hubung (-). Seperti halnya tanda hubung yang siap mengubungkan huruf atau kata baru menjadi sebuah makna, maka anggota ENHYPEN diharapkan nantinya akan saling terhubung, belajar dan saling menemukan satu sama lain, serta tumbuh bersama. It's a meaningful name!

    Ketika ditanya pendapatnya mengenai nama ENHYPEN, leader BTS RM yang menjadi bintang tamu di episode final I-LAND tersebut juga setuju dan menyebut bahwa nama ENHYPEN begitu indah.




    4. ENHYPEN sekarang memiliki akun media sosial resmi!

    So excited! Akhirnya para fans ENHYPEN bisa mengetahui segala hal terbaru dari ENHYPEN melalui akun media sosial mereka.

    Seperti Instagram @ENHYPEN, Twitter @ENHYPEN, Facebook @officialENHYPE, Weverse @ENHYPEN, serta Youtube @ENHYPEN.




    5. Mereka juga punya akun khusus yang dikelola para personilnya

    Kalau kamu masih penasaran untuk mengenal lebih dekat para personil ENHYPEN, ini saatnya untuk klik tombol follow pada akun Twitter @ENHYPEN_members. Akun ini dikelola oleh para personil ENHYPEN langsung, di mana mereka bebas dan bisa mengunggah tweet, foto, serta video yang menampilkan aktivitas harian mereka. Kamu bisa melihat betapa adorable-nya ENHYPEN saat menyapa para penggemarnya melalui foto selfie, foto grup, bahkan foto latihan di ruang training mereka.








    6. ENHYPEN pun memiliki Akun V-LIVE

    Salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh para fans K-Pop agar lebih dekat dengan idola mereka adalah V-LIVE. Dan ENHYPEN juga memiliki akun V-LIVE resmi mereka. Ketujuh pria tampan ini sudah memulai siaran LIVE pertama mereka pada tanggal 19 September 2020 silam dan sukses ditonton oleh begitu banyak penggemarnya. Cool!





    7. Heesung adalah personil tertua di ENHYPEN


    Pria kelahiran 15 Oktober 2001 ini merupakan personil yang dikenal jago dalam segala hal mulai dari menyanyi, menari, bahkan ia juga menjadi rapper. Sebelumnya Heesung merupakan salah satu trainee dari Big Hit Entertainment, di mana ia juga sempat menjalani training bersama para anggota TXT. Kini pria bernama asli Lee Heesung tersebut menjadi hyung tertua di antara personil ENHYPEN.


    8. Sedangkan Ni-Ki adalah maknae-nya


    Please welcome to Nishimura Riki atau yang dikenal sebagai Ni-Ki. Personil asal Okayama, Jepang ini adalah personil termuda aka maknae di grup ENHYPEN. Ni-Ki lahir di pada tanggal 9 Desember 2005. Meski kerap malu-malu sebagai yang paling muda, tetapi Ni-Ki bisa begitu karismatik dan cool saat di atas panggung lho! Apalagi kalau ia sudah mulai menari, amazing!


    9. ENHYPEN memiliki 3 personil kelahiran 2002

    Memiliki personil dengan tahun kelahiran yang sama rasanya menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan untuk disimak. Contohnya kita bisa melihat kekompakan 95 liners BTS yaitu V dan Jimin yang begitu sulit dipisahkan. Atau betapa ramainya 92 liners EXO yaitu Baekhyun-Chen-Chanyeol yang bahkan disebut sebagai beagle lines.

    Nah ENHYPEN sendiri pun tak kalah seru lantaran mereka memiliki 3 personil dengan tahun kelahiran 2002 yaitu: Jay, Sunghoon, dan Jake. Sungguh tidak sabar mengikuti persahabatan mereka yang pastinya menyenangkan ini!

    JAY


    SUNGHOON


    JAKE



    10. ENHYPEN adalah grup pria multinasional


    Ketujuh personil ENHYPEN juga ternyata datang dari beberapa kewarganegaraan yang berbeda, seperti: Korea-Amerika-Jepang-Australia. 

    Heesung, Sunghoon, Sunoo, Jungwon memiliki kewarganegaraan Korea. Sedangkan Jake berkewarganegaraan Australia, Jay adalah Korean-America, serta Ni-Ki berasal dari Jepang. Really can't wait their debut!




    Saat ini ENHYPEN masih belum mengumumkan secara resmi siapa yang akan menjadi leader dari grup ini serta nama penggemar resminya (fandom). Tapi Cosmo akan kembali meng-update segala berita terbaru dari ENHYPEN untuk para Cosmo babes! See ya!



    (Giovani Untari / Images: Dok. BELIF LAB)