Celebrity

Cosmo 23rd Anniversary: Pesan Terbaik Bagi Kelly Tandiono

  by: Shamira Priyanka Natanagara       29/9/2020
    • Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-23 bulan ini, Cosmopolitan Indonesia mengajak beberapa selebriti untuk berbagi pesan positif di tengah situasi yang tidak menentu ini.
    • Model, aktris, dan entrepreneur Kelly Tandiono memberi tahu Cosmo pelajaran hidup terbaik yang pernah ia dapatkan.


    Apa yang membuat Anda bertahan dan merasa bahagia dengan pilihan karier Anda?

    Tentunya menekuni karier sebagai model cukup sulit, dan merupakan sebuah perjuangan. Pada awalnya ibu dan ayah saya tidak mengizinkan saya menjadi model saat saya di-scout pada usia 14 tahun. Namun karena saya sangat ambisius, dan untungnya dengan karakter saya yang sangat kuat, saya bisa membuat passion menjadi kesuksesan.

    Saya mulai menekuni passion sebagai model saat berusia 21 tahun di Singapura, dan mulai menyebarkan portofolio sendiri. I made it without anybody’s help, I did it with my own hardwork. Perjuangan dan proses yang saya lalui membuat saya bahagia dan bertahan dengan karier saya.




    Pelajaran hidup terbaik apa yang Anda dapatkan sejauh ini?

    Sebagai model, aktris, dan entrepreneur, ada banyak sekali pelajaran hidup yang saya dapatkan. Salah satunya adalah merasa bangga menjadi independen karena sejak umur 21 tahun sudah tidak dibiayai orang tua. Saya ingin membuktikan bahwa saya bisa mandiri, dan sampai sekarang pun begitu, so saya merasa itu adalah pelajaran hidup yang sangat berarti bagi saya.

    Karena saya selalu tinggal di luar negeri, network saya banyak dan pikiran saya juga terbuka. I’m friends with everyone from A to Z. Saya tidak pilih-pilih teman, menurut saya itu pun sebuah pelajaran hidup. Dan yang ketiga, I learn how to be alone. Ini yang membuat saya sangat independen. 



    Ketika sedang tidak bekerja, hal apa yang biasa Anda lakukan untuk melepas penat dan menghibur diri?

    I just need the sea. Saya bisa melepas penat dan menghibur diri saat ke laut, diving, dan juga berolahraga, seperti bersepeda dan berenang. 




    Satu hal apa yang bisa membuatmu tersenyum secara instan hanya dengan memikirkannya dan mengapa?

    Suami saya, karena hal-hal bodoh yang ia lakukan sering membuat saya tertawa. Also my dog, my toy poodle. Setiap saya pulang ia selalu ingin memeluk saya, so nice!


    Terakhir, belakangan ini hidup terasa seperti roller coaster, adakah saran untuk tetap semangat dan bersikap positif bagi para Cosmo Babes?

    Hadapilah apa yang harus kita hadapi, dan harus tetap positif. Try to find a new skill, karena biasanya ini bisa memberikan energi yang memberi semangat untuk melalui hari.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Image: Dok. Kelly Tandiono / Opening image: Rhani Shakurani)