Celebrity

Cosmo 23rd Anniversary: Hal-hal yang Memotivasi Afgan

  by: Shamira Priyanka Natanagara       30/9/2020
    • Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-23 bulan ini, Cosmopolitan Indonesia mengajak beberapa selebriti untuk berbagi pesan positif di tengah situasi yang tidak menentu ini.
    • Penyanyi Afgansyah Reza, yang lebih dikenal sebagai Afgan, berbagi dengan Cosmo hal-hal dalam hidupnya yang membuatnya termotivasi dan bersyukur.


    Apa yang membuat Anda bertahan dan merasa bahagia dengan pilihan karier Anda?

    Pastinya yang saya kerjakan adalah passion terbesar dalam hidup saya, jadi dari saya masih kecil menjadi seorang penyanyi adalah impian terbesar saya. I get to live my dream. Yang membuat saya bahagia adalah saya bisa menekuni apa yang saya cintai, bisa berinteraksi dengan fans yang benar-benar mendengarkan apa yang saya katakan, bisa jujur melalui karya-karya saya. Itulah yang menjadi dorongan untuk mempertahankan karier saya.




    Pelajaran hidup terbaik apa yang kamu dapatkan sejauh ini?

    I think experience is the best teacher. Jadi banyak hal yang telah saya pelajari selama 31 tahun perjalanan saya di dunia ini. Namun yang paling stuck dalam saya adalah saya lebih memilih untuk memberikan yang terbaik setiap saat, dan tidak mengharapkan imbalan apapun. Saya tahu itu susah, tapi saya bisa menjadi lebih tulus dalam segala hal jika tidak mengharapkan apapun.



    Ketika sedang tidak bekerja, hal apa yang biasa kamu lakukan untuk melepas penat dan menghibur diri?

    Banyak hal, sih. Saya mulai mendalami archery belakangan ini, main game, masak—ada banyak hal yang bisa saya nikmati dalam keseharian, dan saya bersyukur bisa melakukan hal-hal tersebut.




    Satu hal apa yang bisa membuat Anda tersenyum secara instan hanya dengan memikirkannya dan mengapa?

    Keluarga, terutama keponakan saya. Kids bring so much joy, and I love how they express themselves. 


    Terakhir, belakangan ini hidup terasa seperti roller coaster, adakah saran untuk tetap semangat dan bersikap positif bagi para Cosmo Babes?

    Tetap harus bersyukur, meski kita sedang melalui masa yang menantang. Everytime you wake up, don’t forget to count your blessings.


    (Shamira Natanagara / FT / Images: Dok. Afgan / Opening image: Rhani Shakurani)