Beauty

Clé de Peau Beauté Rilis Foundation Bertekstur Matte

  by: Astriana Gemiati       29/9/2020
    • Untuk pertama kalinya Clé de Peau Beauté Rilis Foundation Bertekstur Matte.
    • Clé de Peau Beauté merilis Radiant Fluid Foundation Matte, juga Clé de Peau Beauté Long Lasting Hydrating Veil, dan Foundation Brushes untuk melengkapi sesi makeup kamu.


    Ok, sejujurnya saya tipe yang sangat pemilih dalam menentukan alas dasar makeup yang ideal, khususnya foundation. Rona kulit saya termasuk yang paling sulit menentukan warna alas bedak yang tepat. Dikarenakan tidak dalam kategori warna kuning, cool, ataupun gelap (hufft...). Namun, saya sangat senang mencoba untuk mengeksplorasi dengan warna foundation. Karena begitu banyak trik untuk mengatasinya ketika warna tidak cocok di kulit. Bagi saya, dengan teknik yang tepat, kamu akan mendapatkan riasan yang baik pula.

    Berbicara mengenai alas dasar makeup, seperti yang kita tahu foundation memiliki fungsi dapat bantu menutupi ketidaksempurnaan, memberikan warna kulit yang lebih merata, dan berikan hasil akhir pada kulit wajah yang diinginkan —matte atau dewy.



    Alasan lain yang lebih penting untuk menggunakan foundation bukanlah tentang terlihat bagus, namun bisa berikan hasil dalam jangka panjang. Cakupan yang penuh, kulit wajah tampak sehat, dan terkesan flawless, serta sudah dilengkapi skincare di dalamnya bisa menjadi poin plus bahwa foundation bisa berikan investasi untuk kulit wajah kamu.

    Nah, label mewah asal Jepang, Clé de Peau Beauté untuk pertama kalinya merilis foundation yang berikan hasil efek matte lembut di kulit wajah dan sudah membekalinya dengan formula skincare di dalamnya. Penasaran kan? Cosmo pun juga langsung tertarik untuk segera mencobanya!


    Hasil akhir matte dengan sentuhan glowing 


    Sebagai kosmetik haute-couture, Clé de Peau Beauté dikenal sebagai label yang mampu memadukan antara teknologi canggih dan estetika yang diwujudkan dalam sangat indah. Tak heran jika label ini terus berinovasi, salah satunya dengan menghadirkan foundation terbarunya bernama Clé de Peau Beauté Radiant Fluid Foundation Matte. Dikemas dengan botol transparan yang terbuat dari kaca tebal efek doff, dan pada bagian leher botol berwarna emas, serta aplikatornya berbentuk pump berwarna navy, hingga membuat foundation ini terlihat semakin mewah. Teksturnya yang cair, terasa ringan saat diaplikasikan, dan tidak mudah kering di kulit wajah. Untuk varian warnanya, Clé de Peau Beauté Radiant Fluid Foundation Matte hadir dengan 41 varian untuk semua warna perempuan di dunia, namun untuk di Indonesia sendiri, foundation ini hadir dengan 13 warna yang sudah disesuaikan dengan rona kulit perempuan Indonesia. 

    Clé de Peau Beauté Radiant Fluid Foundation Matte menawarkan perpaduan skincare dan makeup dengan kandungan terbarunya water gelling agent dan matte liquid base yang bantu tak hanya mampu mengunci kelembapan, namun juga memberikan cakupan, dan nutrisi, serta menyerap minyak berlebih pada wajah. Selain itu, juga dilengkapi dengan SPF 20 PA+++ dan chestnut rose fruit extract di dalamnya yang lindungi kulit dari sinar UV, serta mencegah terjadinya oksidasi di kulit hingga dapat menjaga agar kulit wajah tetap lembap selama delapan jam.

    Oh, yang Cosmo suka dari Radiant Fluid Foundation Matte ini juga dilengkapi dengan teknologi optik inovatif yang terinspirasi oleh berlian yang dinamakan light empowering enhancer. Teknologi ini bekerja layaknya seperti batu permata yang bantu mengontrol serta memaksimalkan cahaya pada permukaan dan di dalam kulit. Jadi, saat Cosmo mencoba mengaplikasikannya pada wajah, foundation ini berikan hasil akhir matte, terasa ringan, lembap, namun juga terkesan glowing.

    Untuk memudahkan kamu memilih shade foundation yang sesuai dengan rona kulit coba cek website Clé de Peau Beauté. Pada situs tersebut kamu cukup mengunduh foto kamu, nanti hasilnya akan menentukan mana rona foundation yang tepat untuk kulit wajah kamu. 


    Clé de Peau Beauté Radiant Fluid Foundation Matte, Rp1.840.000,-.



    Maksimalkan riasan


    Nah, untuk memaksimalkan riasan kamu, Cosmo sarankan juga untuk menggunakan produk primer sebelum kamu mengaplikasikan foundation. Clé de Peau Beauté juga memperkenalkan Long Lasting Hydrating Veil sebagai opsi yang bisa kamu coba. Foundation primer ini juga bantu membuat tampilan wajah kamu terlihat lebih flawless dan juga memberikan kelembapan selama seharian penuh. Bahkan primer ini juga dilengkapi dengan SPF yang akan bantu lindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari langsung.




    Clé de Peau Beauté Long Lasting Hydrating Veil, Rp900.000,-.


    Makeup Tools


    Selain itu, untuk memudahkan kamu mengaplikasikan semuanya, Clé de Peau Beauté melengkapinya dengan rangkaian Foundation Brushes yang terdiri dari dua jenis kuas. Dengan menggunakan teknik Kumano, kuas Kumano sangat diakui kualitasnya yang luar biasa baik karena dikerjakan oleh para ahlinya. Kumano sendiri merupakan ‘ibukota kuas’ di mana sekitar 80% kuas Jepang diproduksi. 

    Memperkenalkan Light Coverage FD Brush, kuas berbentuk datar ini bantu meratakan dengan cakupan ringan, serta hasilkan riasan yang tampak natural. Sedangkan, High Coverage FD Brush memiliki ujung brush angled, yang akan memudahkan kamu dalam meratakan foundation dan menutupi ketidaksempunaan pada kulit.



    Light Coverage FD Brush, Rp950.000,-.

    High Coverage FD Brush, Rp950.000,-.





    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Clé de Peau Beauté / Layout: Rhani Shakurani )