Celebrity

Cosmo 23rd Anniversary: Sigi Wimala Tentang Passion & Karier

  by: Giovani Untari       30/9/2020
    • Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-23 bulan ini, Cosmopolitan Indonesia mengajak beberapa selebriti untuk berbagi pesan positif di tengah situasi yang tidak menentu ini.
    • Sigi Wimala membeberkan cerita mengenai apa yang membuatnya bahagia, serta membagikan pesan positif bagi kita semua dalam menghadapi pandemi.


    Apa yang membuat kamu bertahan dan merasa bahagia dengan pilihan kariermu?

    Sebenarnya sebagai manusia pasti ada kalanya kita merasa ragu dan suntuk dengan pilihan karier yang ada. Kadang kita juga pasti merasa apakah ini pilihan karier yang benar atau tidak? Terlebih saat ini kita bisa memiliki lebih banyak pilihan untuk karier. Tetapi pada akhirnya saya selalu bertanya lagi kepada diri saya sendiri apakah saya gembira menjalani pilihan karier ini? Apakah ini sesuatu yang saya butuhkan bukan yang saya inginkan? Saya sadar bahwa saya termasuk orang yang gampang terdistraksi dan senang mencoba hal-hal baru. Namun setelah saya mencoba banyak hal tersebut akhirnya saya sadar bahwa passion saya sebenarnya adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia film. Ini yang membuat saya akan selalu kembali pada dunia perfilman dan memilih karier tersebut.




    Pelajaran hidup terbaik apa yang kamu dapatkan sejauh ini?

    Dari dulu saya punya prinsip "easy come easy go". Sesuatu yang terlalu mudah didapatkan, terkadang akan juga mudah untuk hilang. Saya menyadari hal ini sejak masa saya menekuni dunia modelling hingga sekarang. Bahkan saat ini, kalau saat saya sedang pitching untuk sebuah proyek film dan merasa jalannya terlalu gampang, saya malah merasa insecure. Karena bagi saya segala sesuatu membutuhkan proses. Ini akhirnya membuat saya lebih bisa berhati-hati dan prepare pula dalam mempersiapkan sesuatu secara detail.



    Ketika sedang tidak bekerja, hal apa yang biasa kamu lakukan untuk melepas penat dan menghibur diri?

    Sepeda dan spending time bersama keluarga.


    Satu hal yang bisa membuatmu tersenyum secara instan hanya dengan memikirkannya adalah… dan mengapa?

    Sejujurnya saya termasuk tipe yang gampang sekali tersenyum bahkan tertawa. Jadi tidak perlu susah bikin saya happy karena saya sangat gampang terhibur. Sesuatu yang sederhana bisa membuat saya tersenyum saat memikirkannya. Bahkan simple bad jokes bisa membuat saya tertawa. 



    Terakhir, belakangan ini hidup terasa seperti roller coaster, adakah saran untuk tetap semangat dan bersikap positif bagi para pembaca Cosmo?

    Pasti perubahan ini membuat kita overwhelming karena kita harus beradaptasi dengan cepat. Hal ini juga berdampak pada sisi mental dan finansial. Tetapi kita harus tetap semangat karena bagaimana pun ini bukan hanya kita sendiri yang mengalami tetapi terjadi secara global. Di saat seperti ini mungkin kita bisa lebih memaknai hal positif yang ada. Sesuatu yang tidak kita sadari sebelumnya ternyata itu bisa menjadi hal yang berharga di saat seperti ini. Misalnya tanpa kita sadari pandemi ini membuat kita bisa lebih aware dengan kondisi alam di sekitar kita, lalu jadi lebih memiliki waktu dengan keluarga. Orang-orang pun pun bisa menjadi lebih rileks dan fokus mencoba banyak hal yang belum sempat mereka coba misalnya menanam tanaman atau bersepeda. Rasanya hal tersebut menjadi sebuah kemewahan tersendiri saat ini. Kalau kita melihat segalanya lewat sisi negatifnya terus, tentu kita akan stres. Tetapi jika kita mencoba untuk melihat sisi-sisi positifnya pasti ini semua akan bisa kita lalui.





    (Giovani Untari / Images: Dok. Sigi Wimala / Ilustrasi: Rhani Shakurani)