Celebrity

Ini 15 Selebriti Korea yang Jadi Bintang Iklan di Indonesia!

  by: Giovani Untari       10/9/2021
    • Tidak hanya populer di negeri asalnya, sejumlah selebriti Korea ini juga pernah berkesempatan membintangi iklan di Indonesia.
    • Di antara 15 selebriti tersebut ada nama Lee Min Ho, Gong Yoo, NCT 127, Siwon, Kim Seon Ho, Song Joong Ki dan BTS yang tercatat pernah menjadi bintang iklan di Indonesia. 


    Kepopuleran para selebriti Korea di Indonesia, turut membuat sejumlah brand di tanah air tertarik untuk menggandeng mereka sebagai menjadi bintang iklan produk / layanan yang dimiliki. Beberapa di antaranya bahkan ditunjuk sebagai brand ambassador dari brand tersebut, babes! Bisakah kamu menebak siapa saja nama selebriti Korea tersebut?

    Ini dia list 15 selebriti Korea yang pernah menjadi bintang iklan di Indonesia:




    1. Lee Min Ho

    Iklan: Luwak White Koffie

    Kita mulai daftar selebriti Korea yang pernah menjadi bintang iklan di Indonesia melalui Lee Min Ho. Aktor pemain The King: Eternal Monarch ini membintangi iklan untuk produk Luwak White Koffie di tahun 2016 silam. Iklan Lee Min Ho yang berlatar keindahan Korea tersebut terbilang sering menghiasi layar kaca kala itu. Menariknya lagi, di tahun yang sama kita juga bisa mendapatkan kemasan spesial Luwak White Koffie bergambar Lee Min Ho.





    2. Gong Yoo

    Iklan: Asus Zenfone 4

    Sebagai brand ambassador Zenfone untuk wilayah Asia Pasifik, di tahun 2017 lalu Gong Yoo juga ikut menjadi bintang iklan produk Asus Zenfone 4 yang tayang di Indonesia. Untuk memperkenalkan smartphone tersebut, Gong Yoo turut beradu akting dengan aktris cantik Indonesia Tatjana Saphira! Akting penuh totalitas antara Gong Yoo dan Tatjana membuat banyak penonton iklan tersebut dibuat baper dan iri karenanya. Apakah kamu salah satunya?



    3. Kim Bora

    Iklan: Korea Glow

    Aktris cantik pemain drama Korea SKY Castle dan Her Private Life ini pun ditunjuk menjadi bintang iklan dari produk sabun di Indonesia bernama Korea Glow. Imej Bora yang cute dan fresh dianggap mewakili produk yang berasal dari Unilever tersebut. Untuk semakin mempromosikan produknya, Kim Bora juga ikut berpartisipasi dalam web drama berjudul Love Your Korea Glow.





    4. BLACKPINK

    Iklan: Shopee 12.12

    Yes, BLACKPINK mengisi deretan selebriti Korea berikutnya yang menjadi bintang iklan di Indonesia tepatnya untuk campaign Shopee 12.12. Di tahun 2018 pula, secara spesial Shopee Indonesia turut membuatkan iklan televisi dan mendatangkan para pelantun How You Like That tersebut ke Indonesia. Setelah Shopee, BLACKPINK juga terpilih sebagai brand ambassador untuk Tokopedia. BLACKPINK  pun sempat tampil di acara #TokopediaWIB TV Show di bulan Januari 2021 silam. BLACKPINK!







    5. Winner

    Iklan: OREO Play & Win

    Grup naungan YG Entertainment ini juga pernah menjadi bintang iklan untuk campaign OREO Play & Win pada tahun 2019. Di iklan Winner bersama OREO tersebut, kita berkesempatan memenangkan kesempatan tur ke Korea untuk berjumpa dengan penyanyi Really Really itu. Wah!




    6. GFriend

    Iklan: Shopee 11.11 Big Sale & Korean Fair

    Setelah sukses menghadirkan BLACKPINK, di tahun 2019 Shopee juga membawa girlband GFriend untuk merayakan event Shopee 11.11 Big Sale. Tidak hanya dihibur dengan penampilan langsung dari Sowon dkk, kita juga bisa menyaksikan aksi pelantun Me Gustas Tu tersebut di iklan televisi!




    7. Lucas Way V / NCT U

    Iklan: Neo Coffee

    Belum lengkap rasanya jika kita tidak memasukkan nama Lucas Way V / NCT U ke dalam jejeran selebriti Korea berikutnya yang menjadi bintang iklan di Indonesia. Ketampanan pria kelahiran 25 Januari 1999 tersebut sukses menghibur para penggemarnya di Indonesia melalui beberapa series iklan dari produk Neo Coffee. Lucas bahkan begitu diingat lewat slogan iklannya yang begitu remarkable yaitu “Cobain Kuy!”. Berkat antusiasme yang tinggi atas kehadiran Lucas sebagai bintang iklan sekaligus brand ambassador, Neo Coffee juga secara spesial menghadirkan photo card Lucas ke dalam produk mereka.





    8. Siwon Super Junior

    Iklan: Mie Sedaap Korean Spicy Chicken x Siwon

    Tidak hanya Lucas, Siwon Super Junior juga membuat kita semua tersenyum dengan slogan iklannya yang khas berupa “Jinja Pedas!” pada iklan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Slogan tersebut juga sempat menjadi perbincangan hangat warganet Indonesia di beberapa media sosial. Kesuksesan Siwon sebagai bintang iklan, lantas membuatnya kembali terpilih membintangi produk Mie Sedaap terbaru: Mie Sedaap Korean Spicy Soup di tahun 2020 ini. We can't get enough with Siwon!





    9. NCT 127

    Iklan: NU Green Tea

    Tahun 2020 nampaknya menjadi tahun yang membahagiakan bagi para Korean lovers terlebih fans NCT: NCTzen. Pasalnya NCT 127 turut didapuk menjadi bintang iklan NU Green Tea sejak bulan Maret 2020 silam. Selain membuat iklan televisinya, NU Green Tea bahkan juga merilis kemasan khusus bergambar masing-masing wajah pelantun Kick It tersebut. Sudahkah kamu mengoleksi botol spesial NU Green Tea dan NCT 127 ini, dear?







    10. BTS

    Iklan: Tokopedia

    Kepopuleran BTS juga membuat mereka digandeng untuk menjadi brand ambassador dari e-commerce Tokopedia. Kabar baik ini tentu saja langsung disambut antusias oleh para fans BTS, ARMY! Sebagai brand ambassador Tokopedia, BTS juga memiliki beberapa series iklan televisi yang dibintangi oleh mereka. Pelantun Boy With Luv tersebut juga sempat membawakan dua lagu dan interview eksklusif untuk program Waktu Indonesia Belanja Tokopedia akhir Juli 2020 silam.





    11. Kim Seon Ho

    Iklan: Ajaib & Everwhite

    Kepopuleran Kim Seon Ho sejak bermain sebagai Han Ji Pyeong di drama Korea Start-Up turut membuat dua brand Indonesia tertarik untuk menggandengnya menjadi brand ambassador mereka. Yang pertama adalah platform investasi saham online bernama Ajaib. Perusahaan ini sendiri menggandeng Kim Seon Ho dengan harapan mampu menginspirasi para generasi muda di Tanah Air untuk tertarik berinvestasi seperti halnya karakter Han Ji Pyeong.

    Tak hanya itu di bulan Mei 2021 silam, pria berlesung pipi ini juga resmi didapuk sebagai skincare mentor untuk brand kecantikan, Everwhite. Kim Seon Ho juga sudah menjalani sejumlah pemotretan bersama dengan brand tersebut. Well, kita harap sang oppa juga akan segera datang ke Indonesia ya!






    12. Park Seo Joon

    Iklan: Blibli

    Satu lagi aktor papan atas Korea yang 'dilirik' oleh brand Indonesia yaitu Park Seo Joon. Aktor pemeran karakter Park Sae-royi di Itaewon Class tersebut diumumkan menjadi brand ambassador Blibli bertepatan dengan hari ulang tahun ke-10 e-commerce tersebut. What a great moment!





    13. Hyun Bin

    Iklan: LazMall & SimInvest 

    Nggak hanya satu tapi langsung dua brand sekaligus! Pesona Hyun Bin memang menjadi magnet tersendiri bagi banyak brand. Di Indonesia, aktor tampan ini terpilih sebagai brand ambassador regional pertama bagi LazMall.

    Karakter Hyun Bin yang dewasa dan terpercaya juga membuatnya diangkat sebagai brand ambassador SimInvest, suatu platform investasi khusus nasabah retail Sinarmas sekuritas.






    14. Song Joong Ki

    Iklan: Scarlett

    Brand kecantikan satu ini sempat membuat ramai linimasa setelah mengumumkan akan menggandeng satu selebriti Korea untuk menjadi star ambassador mereka. Banyak penasaran siapakah yang akan terpilih? Finally, rasa penasaran tersebut terjawab setelah Scarlett mengumumkan Song Joong Ki sebagai star ambassador terbaru mereka. Bintang utama K-drama Vincenzo tersebut juga sudah melakukan pemotretan bersama produk Scarlett. Dan yang menggemaskannya lagi Joong Ki juga pun ikut menyempatkan diri untuk hadir di video call dengan sang owner Scarlett, Felicya Angelista.






    15. Treasure

    Iklan: Ruangguru

    Semangat muda dan talenta dari grup K-pop Treasure juga membawa mereka menjadi brand ambassador terbaru dari platform / aplikasi belajar online Ruangguru. Grup asal YG Entertainment tersebut juga menjadi K-pop idol pertama yang menjadi brand ambassador Ruangguru lho! Untuk semakin membuat para penggemar dan pengguna aplikasi Ruangguru semangat, Treasure pun ikut menyapa di video perkenalan yang ada di Youtube Ruangguru. 







    (Giovani Untari / Images: Dok. Tokopedia & Blibli.com)