Beauty

Wajib Dicoba! Tren Kecantikan 2021 Yang Viral Di TikTok

  by: Astriana Gemiati       3/9/2021
  • Let's be real - Tiktok adalah platform sosial dengan lebih banyak hal yang ditawarkan daripada hanya sekadar video menari. Orang-orang kini lebih banyak membagikan tips dan trik tentang kecantikan mereka di platform, mulai dari at-home hacks hinga tutorial, dan konten lainnya mengenai makeup, gaya rambut, dan skincare. Untuk menghemat waktu dan tenaga kamu dari menggulir ratusan video, Cosmo telah membuat daftar tren kecantikan TikTok teratas yang harus diperhatikan oleh setiap beauty junkie yang memproklamirkan diri…


    1. The q-tip lipstick trik




    Pernahkah kamu melihat Q-tip lipstick hack yang menjadi viral di TikTok oleh Huda Kattan? Pendiri Huda Beauty telah menjadi sensasi internet berkat perpustakaannya yang luas tentang beauty hacks—yang satu ini secara khusus menyempurnakan aplikasi lipstik sehingga kamu tidak akan pernah menemukan lipstik tercoreng di gigi kamu lagi!



    2. The reverse cat-eye

    The reverse cat-eye terlihat persis seperti kedengarannya. Alih-alih mengoleskan eyeliner ke garis bulu mata atas, eyeliner itu tercoreng dan memanjang di garis bulu mata bawah, menciptakan sayap terbalik dengan efek smoky. @PaintedBySpencer, seorang penata rias yang berbasis di Los Angeles, membagikan video TikTok aplikasi reverse cat-eye, yang dengan cepat melampaui dua juta penonton.


    3. ‘Instan facelift’ concealer

    Tutorial kecantikan oleh Megha Singh di TikTok menjadi viral setelah dia menunjukkan cara membuat efek 'face lift' dengan concealer. Dia terlihat dalam video mengaplikasikan concealer di area tertentu di wajahnya, di bawah mata, di samping bibir, dan di sudut hidung untuk menciptakan efek lifting. The before and after is insane!


    4. Blush placement tips




    Penempatan perona pipi kamu dapat memengaruhi bentuk dan efek wajah kam (misalnya, wind-swept vs sundrenched). Video viral Megan Lavallie menunjukkan cara mengaplikasikan blush on untuk membuat bagian pipi terlihat lebih penuh alih-alih terangkat, atau cara mengaplikasikan blush untuk membuat pipi terlihat seperti dipahat alih-alih sunkissed.




    5. The setting spray hack

    Jika kamu telah menyemprotkan dengan setting spray di wajah. Coba berhenti, segera! Video oleh Kevi Kodra ini, adalah tentang cara mendapatkan hasil maksimal dari setting spray yang akan mengubah permainan. Alih-alih menyemprotkannya ke wajah, ambil spons kecantikan basah yang bersih, semprotkan setting mist di atasnya sampai cukup basah, lalu pantulkan di telapak tangan untuk memasukkan produk ke dalam spons. Mulailah dengan menekan lembut spons ke kulit tempat di mana kamu ingin terlihat. Ini tidak hanya akan memberi kamu cahaya yang indah dan memadukan riasan dengan mulus ke kulit kamu, tetapi juga akan membuatnya bertahan lebih lama.


    6. Achieve a flawless

    The ‘flawless’ base hack datang dari Danielle Marcan, seorang makeup influencer yang sudah sempurna. Triknya? Aplikasikan kontur, blush on, dan highlighter sebelum mengaplikasikan foundation. Kemudian, dengan menggunakan kuas, aplikasikan alas bedak dan ratakan semuanya. Dan begitulah—transisi yang mulus.






    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitanme.com  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. TikTok, Dok. Instagram)