Celebrity

Simak Interview Cosmo dengan 3 Pemeran Utama 'Hometown Cha-Cha-Cha'

  by: Giovani Untari       4/9/2021
  • In case kamu butuh tontonan di akhir pekan yang menghibur dan siap menghangatkan hati maka saran Cosmo... segera buka Netflix dan ketik "Hometown Cha-Cha-Cha" di kolom pencarian.

    Maka kamu akan menemukan sebuah drama Korea fluttering, dengan jalan ceritanya menyenangkan, romantis, ringan, lengkap dengan sinematografi smooth berlatar pemandangan laut yang refreshing. Masih merasa belum cukup tertarik? Tunggu sampai kamu menyaksikan visual dan chemistry para pemainnya yang menawan, Shin Min-a, Kim Seon-ho, dan Lee Sang-yi.




    Image: Dok. Netflix.



    Tayang mulai tanggal 28 Agustus, Hometown Cha-Cha-Cha menceritakan tentang sosok dokter gigi perfeksionis bernama Yoon Hye-jin (Shin Min-a) yang baru saja pindah ke sebuah desa indah di tepi laut bernama Gongjin. Ia bertemu dengan Hong Du-sik (Kim Seon-ho), pria pengangguran yang memiliki banyak kemampuan dan senang menolong warga sekitar. Pertemuan yang sering terjadi di antara Hye-jin dan Du-sik sukses menghadirkan perasaan istimewa di antara mereka.

    Di sisi lain ada pula Ji Seong Hyeon (Lee Sang Yi), sosok produser variety show sukses Korea yang begitu passionate pada pekerjaanya yang juga datang ke Gongjin. 


    Image: Dok. Netflix/Shin Sun-hye.


    Untuk mengenal lebih dekat para karakter di Hometown Cha-Cha-Cha serta sembari menunggu dramanya tayang setiap hari Sabtu dan Minggu malam (oke bolehkan K-drama ini tayang setiap hari saja, please!), Cosmo berkesempatan melakukan e-mail interview bersama tiga pemeran utama drama Korea ini: Shin Min-a, Kim Seon-ho, dan Lee Sang-yi! 

    Siap-siap untuk semakin jatuh cinta dengan karakter mereka semua ya, dear~



    Para penonton sepertinya sangat mencintai Anda bermain di genre rom-com. Bagi Shin Min-a sendiri, apa yang membuat Anda tertarik berakting di genre tersebut? Adakah genre atau peran lainnya yang ingin Anda mainkan?

    Shin Min-a: Saya sangat bahagia melihat para penggemar ternyata menyukai akting saya di genre rom-com. Well, saya pribadi pun juga begitu mencintai genre rom-com. Tapi tentu, ada beberapa genre lainnya yang juga saya sukai. Dan saya tidak terlalu picky akan hal tersebut tersebut. Ketimbang mengambil peran berdasarkan genre atau peran tertentu, saya cenderung memilih peran berdasarkan karakter atau skenario yang memang saya anggap menarik.


    Image: Dok. Netflix/Shin Sun-hye.


    Dalam Hometown Cha-Cha-Cha Anda berperan sebagai Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang baru saja pindah ke sebuah desa tepi pantai. Hye-jin terlihat seperti sosok yang bright, sedikit ceroboh, namun sebenarnya memiliki kepribadian yang lovely. Bagaimana tanggapan Anda tentang sosok Hye-jin itu sendiri, serta apa hal terbaik yang bisa penonton dapatkan darinya?

    Shin Min-a: Hye-jin memiliki tekad yang kuat atas pekerjaannya sebagai seorang dokter gigi. Ia juga sosok perempuan yang menjalani hidup dengan mengikuti segala keinginannya. Saya sangat menyukai hal tersebut dari sosok Hye-jin! Ia mungkin terlihat dingin dan arogan karena sifat perfeksionis yang dimilikinya, tetapi sebenarnya Hye-jin juga sedikit ceroboh dan mudah dekat dengan orang lain. Saya pikir ia adalah sosok yang adorable meski terkadang ia tidak menyadari hal-hal tersebut dalam dirinya.


    Apa hal yang paling Anda sukai dari karakter Hong Du-Sik dan Ji Seong-hyun?

    Shin Min-a: Du-sik terlihat seperti sosok yang usil, namun aslinya ia adalah pria yang hangat. Ia memang tidak terlihat seperti pria umumnya yang hidup di masa kini, tetapi Du-sik selalu tahu bagaimana cara menikmati hidup. Saya sangat kagum dengan sosoknya yang begitu menyayangi orang di sekitarnya serta bagaimana ia menjadi pria yang berjiwa bebas. Ketika suatu hal terjadi di desa Gongjin, Du-sik akan langsung membantu warga di sana. Jadi tidak mengherankan semua orang sangat menyayanginya.

    Sedangkan Seong-hyun adalah pria yang mencintai pekerjaannya dan tahu bagaimana cara untuk menikmati pekerjaan yang ia pilih. Orang-orang yang bekerja sama atau mengenal sosoknya, akan mudah jatuh cinta padanya. Saya kagum dengan passion Seong-hyun pada pekerjaannya dan bagaimana ia yang begitu mudah akrab dengan orang lain.


    Image: Dok. Netflix/Shin Sun-hye.


    Menurut Shin Min-a, apa yang membuat Hometown Cha-Cha-Cha berbeda dari drama Korea komedi romantis lainnya?

    Shin Min-a: Saya rasa bagaimana Hometown Cha-Cha-Cha ikut membawa dan menceritakan kisah dari para warga yang tinggal di desa Gongjin. Mereka semua memiliki cerita tersendiri dan terhubung dengan pemeran utamanya. Hal ini lah yang membuat series ini semakin menarik dan menyenangkan untuk ditonton.



    Image: Dok. Netflix/Shin Sun-hye.


    Untuk Kim Seon-ho, karakter Hong Du-sik memiliki begitu banyak kemampuan namun ia juga sedikit ceroboh. Ia adalah pria yang unik! Jadi menurut Anda, apa sisi paling charming dari seorang Hong Du-sik? Serta apa yang Anda harap penonton bisa dapatkan dari karakter Du-sik?

    Kim Seon-ho: Saya rasa Du-sik adalah sosok pria yang sangat dewasa. Ia mengetahui segala hal namun ia tidak bermulut besar dan pandai menyimpan informasi. Ia juga dikenal senang membantu orang lain (kecuali Hye-jin), dan saya sungguh ingin menjadi orang yang seperti itu.




    Apa pendapat Anda soal Shin Min-a yang menjadi lawan main Anda di K-drama ini? Serta bagaimana cara kalian berdua membangun chemistry?

    Kim Seon-ho: Pertama, fakta bahwa Shin Min-a lah yang memerankan sosok Hye-jin jelas menambah pesona dari karakter Hye-jin itu sendiri. Hye-jin memiliki masalah keluarga dan seiring bertambahanya episode Anda akan memahami mengapa ia terkadang bersikap seperti itu. Tetapi saya pikir Hye-jin sebenarnya sosok yang menggemaskan. Anda bisa melihat chemistry di antara kami berdua karena Shin Min-a melakukan perannya sebagai Hye-jin dengan sangat baik. Saya harap para penonton dapat menyukai K-drama ini! *smiles


    Image: Dok. Netflix/Shin Sun-hye.


    Dari teaser kita bisa melihat Hong Du-Sik memiliki banyak sekali sertifikat. Apa sertifikat yang ingin Anda miliki dan mengapa?

    Kim Seon-ho: Jika bisa saya ingin sekali memiliki sertifikat fruit-plating! Saya pikir sangat menarik saat pertama kali mendengar soal sertifikat dan kemampuan ini. Jika saya bisa memiliki sertifikat tersebut, saya rasa bisa membuat orang lain tersenyum!


    Apa scene favorit dan paling berkesan menurut Anda di K-drama ini?

    Kim Seon-ho: Tentu saja adegan surfing! Saya sangat berterima kasih karena adegan tersebut terlihat lebih baik di layar dibandingkan aslinya. *tertawa



    Image: Dok. Netflix/Shin Sun-hye.


    Cosmo cukup penasaran, apa hal paling menarik yang bisa Anda gambarkan dari karakter Ji Seong-hyun?

    Lee Sang-yi: Saat mendefinisikan sosok Seong-hyun, saya bisa bilang ia seperti seorang "childlike workaholic". Di mana Seong-hyun sangat berpengalaman dalam hal memimpin dan menciptakan banyak variety show, namun ia juga tetap memiliki sisi innocent dan pria muda yang passionate dalam dirinya. Saya merasa ia adalah sosok yang menarik karena ia penuh semangat dan profesional pada pekerjaanya, di saat bersamaan ia juga tetap seorang pria yang innocent.


    Setelah membintangi Youth of May, para fans sangat menantikan akting Anda lagi. Apa tantangan terbesar yang Anda rasakan saat mempersiapkan peran ini dan bagaimana tanggapan Anda atas para penggemar yang menaruh harapan tinggi pada K-drama ini?

    Lee Sang-yi: Syuting drama ini sendiri berlokasi di Pohang, sebuah desa di tepi pantai. Saat saya kembali ke Seoul setelah beberapa hari syuting di Pohang, saya merasa hampa karena proses syutingnya sangat menyenangkan dan ceria. Saya rasa Anda bisa melihat kerja keras seluruh tim dan pemain, serta bisa merasakan atmosfer dan chemistry yang hangat di layar. Saya harap Anda bisa merasa rileks saat menonton K-drama ini dan menontonnya sampai episode terakhir!


    Image: Dok. Netflix.


    Bagaimana persiapan Anda berperan sebagai Seong-hyun? Ia sepertinya pria yang menyukai fotografi, apakah Lee Sang-yi juga menyukai kamera atau fotografi?

    Lee Sang-yi: Saya menonton banyak sekali variety show, terutama yang diproduksi oleh produser Na Young-seok. Beliau sesekali muncul pada acara yang digarapnya, jadi saya mencoba untuk mengamati apa yang ia lakukan. Saya pribadi juga menyukai kamera, tetapi akhir-akhir ini saya belum bisa merekam atau memotret sesuatu lagi.


    Hometown Cha-Cha-Cha merupakan sebuah K-drama yang relaxing dan heart-warming. Apa yang Anda harap bisa penonton dapatkan saat menonton drama ini?

    Lee Sang-yi: Saya harap penonton bisa merasa nyaman dan rileks setelah menontonnya. Meski ini adalah rom-com, tetapi sebenarnya drama ini juga memiliki banyak aspek menarik seperti dari variety show, dokumenter, dan drama humanis. Saya rasa ini adalah sebuah tontonan yang sempurna dan heart-warming untuk kita tonton di akhir pekan.


    Image: Dok. Netflix.


    Tonton juga video greetings dari Shin Min-a dan Kim Seon-ho untuk Cosmo Indonesia dan para fans 'Hometown Cha-Cha-Cha' berikut:




    Hometown Cha-Cha-Cha mulai tayang 28 Agustus 2021 setiap hari Sabtu dan Minggu di Netflix.




    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix, Netflix/Shin Sun-hye / Ilustrasi opening: S. Dewantara)