Lifestyle

Kompasfest Menghadirkan Konferensi dan Workshop untuk Generasi Muda

  by: Givania Diwiya Citta       12/9/2021
  • Sejak pandemi merebak, banyak tatanan dalam kehidupan kita yang berubah dan terkena dampaknya. Tak terkecuali bagi anak-anak muda, lho, di mana aktivitas seperti sekolah, perkuliahan, pekerjaan pun terkena dampaknya. Mulai dari transisi belajar dari rumah, sampai kesulitan mencari pekerjaan – hingga yang terburuk kehilangan pekerjaan – di masa pandemi, membuat kekhawatiran terhadap masa depan timbul di benak para generasi muda. Akhirnya, keterampilan yang telah dimiliki sebelum pandemi rasanya menjadi kurang cukup. Ada banyak keterampilan baru yang harus diasah demi bisa menyesuaikan dengan situasi semasa pandemi, terutama dalam persiapan karier dan finansial.


    Oleh karenanya, Kompasfest yang hadir di tahun ini lewat format online workshop festival, mengangkat tema Kompasfest: Navigate “Navigate Your Passion for A Brighter Future”. Rangkaian acara yang diselenggarakan pada 20-21 Agustus 2021 ini pun diisi oleh lebih dari 50 pembicara dari berbagai bidang! Topik mulai dari karier, hobi, passion, finansial, investasi, dunia kreatif, lingkungan, e-sport, bahkan mindfulness pun dikupas dalam bentuk Conferences, Klass, Shows, dan Hub di www.kompasfest.id.







    Di hari pertama, hadir Sri Mulyani Indrawati, Basuki Tjahaja purnama, aktor Yoshi Sudarso, pakar keuangan Prita Ghozie, sampai staf khusus presiden Angkie Yudistia sebagai sedikit dari daftar pembicara yang berbagi wisdom serta ilmunya. Salah satunya adalah topik pengelolaan active dan passive income di masa pandemi oleh Prita, sampai pemaparan tentang tren environmental economics oleh Sri Mulyani sang Menteri Keuangan Republik Indonesia. Amazing!





    Kemudian pada hari kedua, founder YOUTHTOPIA Melati Riyanto Wijsen, Adjie Santosoputro, sampai Andrea Gunawan “Catwomanizer” turut memeriahkan acara dengan berbagai insight. Melati pun mengisi konferensi dalam topik “Climate Action: No Movement too Small”, sementara praktisi wellness Adjie menggelar sesi kelas untuk menyikapi pikiran dan perasaan yang muncul di situasi pandemi, untuk belajar bersama-sama dalam menjaga kesehatan pikiran. So exquisite!


    (Givania Diwiya / FT / Images: Dok. Kompasfest / Opening Photo Layout: Severinus Dewantara)



    tags: kompasfest