Lifestyle

Samsung Resmi Hadirkan Galaxy Z Fold3 & Z Flip3 5G di Indonesia

  by: Giovani Untari       12/9/2021
  • Saat Samsung menghadirkan event Galaxy Unpacked di bulan Agustus 2021 silam, para tech enthusiast dan Samsung user tentu saja begitu excited dengan sejumlah gadget terbaru dari Samsung. Bagaimana tidak, kita semua pasti menunggu inovasi teranyar dari Samsung bukan?

    Event tersebut juga menjadi momen peluncuran atas dua smartphone terbaru Samsung yaitu Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G. Kabar baiknya, mulai tanggal 10 September 2021 konsumen di Indonesia pun sudah bisa langsung mendapatkan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G baik melalui saluran daring maupun toko retail.

    Mari mengenal kedua smartphone ini lebih dekat:




    Samsung Galaxy Z Flip3 5G: Cocok untuk para trendsetter

    Sejak dirilis series Galaxy Z Flip langsung mencuri hati banyak orang berkat desainnya yang compact, unik, stylish namun tetap fungsional. Smartphone ini membuka jalan agar para penggunakanya mencoba metode selfie yang extra-ordinary dibanding smartphone lainnya. 





    Samsung Galaxy Z Flip5G dibekali dengan layar 1.9-inch Super AMOLED display (512 x 260), 303 ppiSmartphone ini juga memiliki processor 5nm 64-bit Octa-Core Processor.

    Meski mungil urusan kamera pun tak perlu diragukan lagi. Samsung menyematkan lensa [Rear] (Ultra Wide) 12 MP, F2.2, 1.12 μm, (Wide) 12 MP, Dual Pixel, OIS, F1.8, 1.4μm, Super Clear Glass with Gorilla® Glass with DX*. Sedangkan kamera depannya mengusung lensa 10 MP 1.22μm, F2.4.

    Perubahan yang paling terasa dari Galaxy Z Flip 5G datang dari cover screen-nya yang jauh lebih besar dibanding series Flip sebelumnya. "Cover Screen yang lebih besar memudahkan kita untuk selfie dan membuat vlog saat perangkat tertutup," ujar aktris Pevita Pearce yang menjadi pengguna Samsung Z Flip3 5G



    Flex Mode yang ada di smartphone ini juga menjadi daya tarik, terutama ketika kamu membuat konten secara hands-free. Hanya cukup meletakkan perangkat di tempat yang diinginkan dengan sudut pelipatan yang sesuai, lalu lambaikan tangan atau pakai voice command di Bixby untuk merekam atau memotret. Selfie pun jadi lebih seru dengan fitur Auto Framing yang otomatis mengatur zoom di kamera untuk bikin tiap orang masuk frame secara proporsional. Wow!


    Samsung Galaxy Z Fold3 5G: Gadget yang pas untuk kamu si multi-tasking

    Fold series dari Samsung tentu saja tak kalah impresif. Galaxy Z Fold3 5G contohnya, smartphone ini dirancang sebagai perangkat terdepan bagi konsumen dalam menjalani produktivitas dan menikmati hiburan yang immersive. Penggunanya bisa mendapatkan experience multitasking yang lebih canggih bersama smartphone satu ini.



    Galaxy Z Fold3 5G pun membawa pengembangan mutakhir yang memberi pengalaman foldable terbaru. Inovasi ini tampak dari Infinity Flex Display yang bebas disrupsi berkat implementasi Under Display Camera, IPX8, hingga S Pen, membuat Galaxy Z Fold3 5G menjadi perangkat foldable pertama yang mengusung teknologi-teknologi tersebut.

    “Layar utama yang luas dan tajam dengan ukuran 7,6 inci dan teknologi Dynamic AMOLED 2X ditambah Under Display Camera benar-benar memberikan uninterrupted viewing display yang maksimal bikin pengalaman menonton aku jadi lebih memuaskan. Lalu, S Pen memungkinkan kita untuk menuangkan ide di mana saja dengan mudah bahkan mengenali tulisan tangan saya dan mengubahnya menjadi teks, mulai dari Samsung Notes hingga e-book, dan membagikannya ke mana saja secara instan, baik lewat chat maupun menunjukkannya di tengah-tengah konferensi video. Adanya dukungan IPX8 pun membuat Galaxy Z Fold3 5G tetap bisa digunakan dengan lancar setelah ketumpahan air atau terkena hujan tanpa rasa khawatir,” ujar aktris Dian Sastrowardoyo selaku pengguna Galaxy Z Fold3 5G.





    Belum merasa cukup? Galaxy Z Fold3 5G pun memiliki fitur Multi Window hingga tiga window sekaligus yang bisa kamu andalkan untuk menyelesaikan banyak pekerjaan sekaligus. Fitur ini memungkinkan kamu membalas berbagai chat di dua jendela aplikasi sekaligus hingga melakukan riset di berbagai sumber tanpa harus sering bolak-balik tab. Tak perlu khawatri Galaxy Z Fold3 5G juga memiliki memori hingga 512 GB, RAM 12GB, prosesor gahar Snapdragon 888, dan baterai 4.400mAh yang mampu tahan seharian.

    Jangan lewatkan juga hadirnya Galaxy Buds2 dan Watch4 Series yang melengkapi pengalaman baru yang membuat hidup konsumen lebih baik bersama Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.


    Jadi berapa harganya?

    Masuk ke bagian yang nggak kalah penting tentu saja harga. Galaxy Z Fold3 dibanderol senilai Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

    Sedangkan Galaxy Z Flip3 bisa kamu dapat dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB). Dengan varian warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black.



    Baik Galaxy Z Fold3 5G maupun Z Flip3 5G kini menjadi lebih terjangkau dibandingkan dengan generasi sebelumnya agar semakin banyak orang yang dapat merasakan pengalaman foldable terbarukan dari lini terbaru Galaxy Z.

    Kamu langsung mendapatkan dua seri Galaxy Z terbaru dari Samsung mulai tanggal 10 September baik di toko daring ataupun toko retail Samsung terdekat di kota mereka. Selain itu konsumen berkesempatan mendapatkan promo menarik lain nya di acara Consumer Launch yang akan dimulai pada tanggal 15 September 2021 di Kota Kasablanka dan Central Park Jakarta, menyusul beberapa titik lainnya di Jakarta, Bogor, Bandung dan Surabaya. 


    Tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy Z Fold3 5G atau Galaxy Z Flip3 5G, dear?



    (Giovani Untari / Images: Dok. Samsung)