Beauty

Daur Ulang Sampah Plastikmu Dapat Reward Senilai 70 Ribu, Penasaran?

  by: Astriana Gemiati       24/9/2021

  • Tidak dapat disangkal, saat ini isu sampah plastik adalah masalah serius dan membahayakan kehidupan bumi. Termasuk kemasan produk perawatan dan kosmetik yang juga punya dampak tersendiri terhadap lingkungan. 

    Kenyataannya, produk kecantikan yang kamu gunakan tentu tidak sedikit, bukan? Kalau begitu, salah satu langkah kecil yang dapat kamu lakukan adalah meminimalisir sampah plastik dengan memilih produk berkemasan recyclable. Semisal produk dari Love Beauty and Planet yang kemasannya terbuat dari 100% plastik daur ulang dan dapat didaur ulang kembali.  






    Sebagai program berkelanjutan dari kampanye #SmallActofLove yang sudah dilakukan di tahun 2019 lalu, Love Beauty and Planet mengajak beauty enthusiast membuat perubahan dengan mengurangi sampah kemasan dan melindungi planet, lewat wujud kreasi produk Love Beauty and Planet yang vegan, ramah lingkungan, serta dikemas dalam botol dari hasil 100% daur ulang plastik, yang sekaligus dapat didaur ulang kembali. Love Beauty and Planet juga menyediakan Love Box, yaitu berupa recycling station di mana kamu bisa mendaur ulang sampah plastik produk perawatanmu.




    Untuk kamu yang ingin turut berkontribusi #SmallActofLove melalui Love Box dari Love Beauty and Planet, kumpulkan sampah plastik personal care dari brand apapun untuk didaur ulang di Love Box, seperti body care, sabun, deodorant, face care, sampo, dan sampah lainnya berbahan PET (1), HDPE (2), PVC (3), LDPE (4), dan PP (5). 






    Lokasi Love Box sendiri dapat kamu temui di Watsons dan Burgreens dengan 18 titik di wilayah Jabodetabek, atau kamu bisa menemukan lokasi terdekat dengan melihat di website www.lovebeautyandplanet.com/id/lovebox.html 

    Serunya lagi, jika kamu mendaur ulang di Love Box, kamu akan mendapatkan special rewards, lho! Seperti lokasi di Burgreens, kamu akan mendapatkan collect stamp (1 waste recycled = 1 stamp), dan setelah 10 stamps terkumpul, kamu bisa mendapatkan produk Love Beauty and Planet secara gratis! Sedangkan untuk Love Box yang berlokasi di Watsons, setelah menaruh sampah plastikmu di Love Box, kamu akan langsung dapat voucher belanja Watsons senilai Rp70.000,-, lho! 



    So girls, yuk, mulai #SmallActofLove dengan memilah dan mendaur ulang sampah produk perawatan kamu di Love Box. Hal kecil yang kamu lakukan sudah berkontribusi dalam menjaga bumi, lho.



    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Love Beauty and Planet, Dok. Instagram / Layout: S. Dewantara )