Love & Sex

Tips Memulai Obrolan di Chat Dengan Gebetan

  by: Kissy Aprilia       20/9/2021
  • Sudah pernah menjalin hubungan berkali-kali ataupun sebaliknya, memulai pembicaraan dengan seseorang yang kita suka memang bikin deg-degan! Dan dalam situasi pandemi seperti ini, semakin berkurang juga peluang kita untuk ‘tidak sengaja’ berpapasan dengan si dia di coffee shop favoritnya, lalu mulai berbasa-basi menyapa “hai, sendirian saja?”, dan berakhir duduk di satu meja yang sama. What a good old tricks!

    Jadi bagaimana caranya menemukan ‘peluang’ untuk membuka obrolan dengan orang yang kita suka? Thanks to technology, kamu bisa melakukannya lewat aplikasi pesan online atau bahkan sosial media. Make a move! Menurut relationship therapist, Lisa Marie Bobby, PhD, LMFT, kamu dapat memulainya dengan menilai seberapa besar potensi ketertarikannya terhadapmu dengan mengirimkan pesan berikut ini:




    Tunjukkan foto hewan peliharaanmu.

    Say: “Anak ini hobinya tidur seharian. :-)”

    Berbicara tentang hewan peliharaan (apalagi jika lawan bicaramu juga menyukai hewan tersebut) akan menciptakan suasana hati yang baik. Jadi setelah kamu mengirimkan foto anjing atau kucing peliharaanmu, dan si dia meresepons dengan menunjukkan ketertarikannya, ini adalah langkah yang sempurna untuk mencari tahu lebih lanjut tentang kehidupannya. Yup, bermula dari “kamu punya peliharaan yang sama juga?”, siapa tahu bisa berakhir ke “yuk, kita playdate!”.



    Kirim meme atau video lucu.  

    Simply say: “LOL!”

    Cosmo yakin kalau kamu mengikuti satu akun yang dipenuhi dengan postingan meme atau video lucu. Saat melihat postingan yang menghibur, coba kirim ke si dia, lalu lihat: apakah dia memiliki selera humor yang sama denganmu dan bagaimana reaksinya. 


    Bicarakan tentang astrologi.

    Say: “Menurut astrologi, zodiak kita butuh hangout.”



    Sebelumnya, Cosmo ingin mengingatkan bahwa tidak semua pria suka membicarakan astrologi. Tapi jika kamu mengetahui bahwa si dia tertarik dengan astrologi, mulailah pembicaraan dengan topik-topik seru seperti, “ugh, besok Mercury Retrograde!” atau yang paling basic “moon dan rising sign kamu apa?”, dan lihat seberapa jauh obrolan kalian akan berlanjut ;-)


    Bertanya tentang acara TV yang hits.

    Say: “Kamu sudah nonton Squid Game belum?”

    Melalui pertanyaan ini, kamu bisa melihat ketertarikannya secara langsung. Meski tidak menonton acara televisi atau film yang kamu tanyakan, si dia mungkin akan memberikan opini seperti “aku nggak suka nonton Korea” atau bahkan “sudah! Ini K-drama favoritku!”. Selanjutnya, kamu berdua bisa mendiskusikan tentang tontonan seru (siapa tahu kalian menemukan kesamaan), dan berakhir dengan sesi Netflix and chill.


    Setelah menemukan ketertarikan satu sama lain dan si dia terlihat ‘siap’ untuk menciptakan ruang yang lebih personal, langkah selanjutnya adalah membangun koneksi yang lebih kuat. Coba tips ini:

    1. Kirim postingan foto makanan yang sedang viral dan katakan “kita harus cobain, nih!”. Yup, memberikan kode untuk kencan IRL.
    2. Beri tahu dia bahwa kamu memikirkannya. Jika kamu sudah mengenalnya sejak lama, selipkan beberapa memori tentang kalian berdua, seperti “hobi kamu nggak berubah ya dari jaman sekolah dulu!”
    3. Beri perhatian tentang rencananya. Mungkin beberapa minggu lalu ia pernah memberitahumu tentang rencana berlibur. Meski si dia tidak mengungkit, tunjukkan bahwa kamu memiliki perhatian lebih dengan bertanya “Bagaimana liburannya? Seru?”
    4. GET FLIRTY! Kirim pesan “seandainya kamu bisa menemaniku sekarang”, saat kamu sedang bekerja sendirian di coffee shop. Let’s see what will happen next.


    (Kissy Aprilia, images: Peter Kasprzyk on Unsplash )