Lifestyle

Ramalan Zodiak di Minggu Ini: 20 September – 26 September 2021

  by: Nadhifa Arundati       20/9/2021
    • Rangkuman:Feel it to heal it.Yup! Full Moon mengarah ke Pisces tepat pada hari Senin, hal ini memengaruhi setiap zodiak untuk menormalisasikan proses self-healing. Oposisi antara Venus di Scorpio dan Uranus di Taurus membuatmu lebih mengutamakan keamanan dan keselamatan di hari Kamis mendatang, find the way! Merkurius menjadi retrograde di Libra pada hari Minggu – hal-hal yang bikin kamu stuck akan segera dilancarkan, let’s break the ice.
    ARIES

    Belajar untuk merelakan, Aries… Full Moon di Pisces pada hari Senin memberimu inspirasi – bagaimana caranya untuk melepaskan beban yang selama ini menyelimuti pikiran. Oposisi Venus-Uranus di hari Kamis menginginkanmu untuk fokus pada diri sendiri so you can trust yourself more. Merkurius menjadi retrograde di akhir pekan nanti, memengaruhi sektor hubungan – selesaikan urusan percintaan di masa lalu, supaya beban di hati kamu segera hanyut – then you can start to heal.


    TAURUS

    Hubungi teman ‘girls talk’ kamu, Taurus! Ini adalah saat yang tepat untuk reuni dengan sahabatmu, thanks to Full Moon in Pisces. Oposisi Venus-Uranus terjadi pada hari Kamis, tandanya kamu harus mencari strategi baru agar hubungan percintaan semakin mulus. Di akhir pekan, Merkurius menjadi retrograde di Libra, memberi dampak pada zona wellbeing – prioritaskan kesehatan mental, fisik, spiritual, dan emosional agar rencana self-care berjalan sesuai dengan harapan!




    GEMINI

    Dear Gemini, kamu akan ~bercahaya~. Full Moon terjadi di Pisces pada hari Senin, menunjangkan kariermu – ke arah yang lebih besar! Di hari Kamis Venus-Uranus beroposisi, menolong kamu untuk melihat sesuatu dari perspektif yang lebih luas (zooming out) yang berhubungan dengan kisah percintaan. Merkurius menjadi retrograde di Libra, tepatnya pada akhir pekan – asah rasa percaya diri kamu serta kembangkan kemampuan, you go, girls!



    CANCER

    Butuh inspirasi, Cancer? Di hari Senin, Full Moon berada di Pisces, yang artinya, akan ada ide spontan yang muncul di kepala, welcoming those ideas! Di hari Kamis, Venus-Uranus beroposisi, memberimu pencerahan bahwa: proses perkenalan bisa dilakukan dengan me time – merefleksikan diri sendiri dengan orang lain – metode yang tepat untuk mempertahankan koneksi dengan orang-orang terdekat. Merkurius menjadi retrograde di akhir pekan, memberi arah supaya bisa mengenal perasaanmu lebih dalam.


    LEO

    Hello there, dirty mind! Full Moon terjadi di Pisces pada hari Senin, mendekatkanmu dengan hubungan intim, seksualitas, dan hal-hal yang berbau erotisme, mhm… Oposisi Venus-Uranus di hari Kamis menyambungkan ‘tali’ antara perasaan emosional dengan kesuksesan karier – you’ll know the ‘how-to’. Merkurius menjadi retrograde di akhir pekan, menyolek kamu agar bisa lebih peka terhadap cara berkomunikasi yang baik dan benar, so be careful!


    VIRGO

    Familier dengan istilah, “benci tetapi cinta"? Well, it defines you. Full Moon berada di Pisces pada hari Senin, menyadarkan kalau perbedaan dalam suatu hubungan itu malah akan membangun chemistry yang kuat (note that!). Oposisi Venus-Uranus pada hari Kamis, membuatmu haus akan pengetahuan – so stay curious! Merkurius menjadi retrograde tepat pada akhir pekan – tanamkan di kepala, kalau keselamatan dan keamanan dirimu adalah hal terpenting – setelah itu baru deh kamu bisa memikirkan orang terdekat. Intinya, prioritaskan dirimu lebih dahulu.


    LIBRA

    Hey there, Libra! Kamu pernah enggak berusaha untuk mengubah kebiasaan buruk? Kalau jawabannya belum, sepertinya minggu ini adalah waktu yang tepat – Full Moon di Pisces terjadi pada hari Senin, mendorongmu untuk bisa komitmen terhadap satu kebiasaan baru, for your own good. Oposisi Venus-Uranus terjadi di hari Kamis, akan ada banyak ide kegiatan baru yang bisa kamu lakukan untuk memuaskan diri (bet you already know). Di akhir pekan, Merkurius menjadi retrograde tepat di Libra (your sign), meningkatkan integritasmu dalam hidup, jangan sia-siakan kesempatan ini!


    SCORPIO

    You’re worth it, Scorpio! Full Moon di Pisces menanamkan rasa percaya diri dan kebahagiaan – pekan yang sungguh bermakna bagi Scorpio. Oposisi Venus-Uranus terjadi pada hari Kamis – pssst! Akan ada kejutan romantis nih, bersiaplah! Dan di akhir pekan nanti, Merkurius menjadi retrograde di Libra, mendekatkanmu dengan kedamaian ~opening the peace-gate just for you~.


    SAGITARIUS

    Welcome home, Sag! Full Moon di Pisces terjadi pada hari Senin, menguatkan koneksi batin antara kamu dengan orang-orang yang sudah kamu anggap sebagai ‘rumah’ – you know who. Pada hari Kamis, Venus-Uranus beroposisi, membantumu dalam melewati berbagai proses yang sulit demi kesuksesan dalam hubungan percintaan, good luck! Merkurius menjadi retrograde pada akhir pekan, memasuki zona pertemanan – call your friends, habiskan waktumu bersama mereka.


    CAPRICORN

    Jangan takut untuk berbicara, Cap! Full Moon di Pisces memberimu instruksi seputar “How To Communicate Effectively”. Oposisi Venus-Uranus yang terjadi di hari Kamis telah menjadikanmu ‘Ibu’ di dalam pertemanan – pergunakan label tersebut dengan baik! Merkurius menjadi retrograde di akhir pekan, maka tingkatkan kualitas hubungan yang berkaitan dengan profesionalitas. Be good, Cap.


    AQUARIUS

    Jangan abaikan ‘sinyal’ dari tubuhmu, Aquarius. Full Moon di Pisces berada di hari Senin, membuatmu lebih bijak dalam merawat tubuh. Oposisi Venus-Uranus terjadi pada hari Kamis, yang artinya: rasa empati akan menjadi penyelamatmu di tempat kerja, phew! Akhir pekan ini, kamu akan mendapat ‘kunci jawaban’ atas pertanyaan yang selama ini mendominasi pikiran. Kita tunggu saja, ya!




    PISCES

    Reset the cosmic! Full Moon berada di Pisces, seolah kamu seperti dibombardir oleh energi positif untuk melengkapi segala kegiatan yang selama ini tertunda – lalu mengulangnya lagi dari awal – it’s like cleaning yourself. Bahkan, oposisi Venus-Uranus akan mempertegas sensitivitasmu terhadap pengetahuan baru, big brain! Mekurius menjadi retrograde di akhir pekan nanti – kamu ingin melakukan kegiatan yang erotis dan seksi dengan seseorang yang kamu percaya, sooo tasty.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh penulis / Alih bahasa: Nadhifa Arundati / Image: Dok. Cosmopolitan US)