Celebrity

12 Quotes Pidato BTS di UNGA 2021 yang Wajib Kamu Simak!

  by: Giovani Untari       22/9/2021
  • BTS seolah tak pernah berhenti untuk membuat banyak orang dan para penggemarnya ARMY bangga atas segala prestasi yang mereka raih.

    Setelah resmi mendapat paspor diplomatik dari Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, BTS pun hadir sebagai Utusan Khusus Presiden di ajang United Nations General Assembly (UNGA) atau Sidang Majelis Umum PBB ke-76 pada tanggal 20 September 2021 waktu setempat.

    Pada SDG Moment tersebut RM dkk berpidato mewakili sudut pandang kaum muda ketika menghadapi pandemi COVID-19. Para pelantun Butter ini juga membagikan sejumlah pesan dan harapan mereka tentang masa depan para generasi muda saat ini.



    Dalam pidato berdurasi 7 menit 18 detik tersebut juga ada begitu banyak hal menarik yang disampaikan oleh BTS. Salah satunya tentang bagaimana mereka menyebut generasi muda saat ini sebagai "Welcome Generation” ketimbang “Lost Generation”, lantaran generasi saat ini sebenarnya lebih terbuka pada masa depan dan tidak takut akan perubahan yang ada.




    Berikut 12 quotes dari pidato BTS di UNGA 2021 yang wajib kamu simak:


    1. “Jika kita percaya pada setiap kemungkinan yang ada dan harapan, bahkan ketika menghadapi hal-hal yang tak diharapkan sekalipun kita pasti tidak akan kehilangan arah melainkan akan menemukan sebuah arah baru.”
    -RM BTS



    2. “Ketimbang menyebut generasi Corona saat ini sebagai “Lost Generation”, istilah “Welcome Generation” rasanya lebih sesuai. Kami akan menjadi generasi yang siap menerima perubahan.”
    -Jin BTS



    3. “Akan ada beberapa pilihan yang mungkin terasa tidak tepat, tetapi bukan berarti tidak ada hal yang tidak bisa kita lakukan.”
    -SUGA BTS



    4. “Yang terpenting adalah pilihan yang kita buat saat menghadapi suatu perubahan, bukan? Beberapa dari kalian mendengar berita bahwa kami akan hadir di PBB dan banyak juga yang penasaran apakah kami sudah divaksin? Dalam kesempatan ini saya ingin mengatakan bahwa ya, kami bertujuh sudah melakukan vaksin COVID-19.”
    -jhope BTS




    5. “Kita tidak bisa diam begitu saja ketika kita berada di waktu ideal dalam hidup kita untuk menerima tantangan baru. Kita juga tidak bisa menyalahkan orang lain dan Anda pasti merasa frustasi karenanya. Saya pun juga mengalami hal tersebut.”
    -Jimin BTS





    6. “Saya harap kita semua tidak menganggap masa depan sebagai suatu hal yang gelap. Kita memiliki banyak orang yang begitu peduli terhadap dunia dan ingin mencari tahu setiap jawaban dari apa yang terjadi. Masih ada begitu banyak cerita tentang hidup kita. Jadi saya harap kita tidak berbicara seakan kita sudah mengetahui akhirnya."
    -V BTS



    7. “Terkadang rasanya dunia seperti terjebak pada satu tempat saja. Ini membuat Anda kehilangan arah. Ada masa ketika saya pun juga merasakan hal yang sama.”
    -Jungkook BTS



    8. “Vaksin adalah salah satu tiket agar kami bisa bertemu kembali dengan para fans dan bisa hadir di sini hari ini. Seperti yang saya katakan sebelumnya, ada banyak hal yang sebenarnya bisa kita lakukan saat ini.”
    -RM BTS


    9. “Ada masa di mana selama dua tahun terakhir kami merasa bingung dan menghadapi masalah. Tetapi di sini, ada begitu banyak orang yang juga meneriakkan, 'Mari hidup, mari menjalani hidup dengan sebaik mungkin di momen ini'.”
    -Jin BTS



    10. “Kita berbicara tentang rasa berkabung, tetapi sulit berpikir situasi berkabung itu sendiri pada kondisi bumi kita. Semua orang setuju bahwa perubahan iklim adalah sebuah masalah penting dan tidak mudah untuk membicarakan apa solusi terbaik untuk menanganinya.”
    -jhope BTS


    11. “Seperti halnya usaha akan vaksin, orang-orang terus bekerja dan hidup dengan realita baru ini. Saya percaya bahwa hari di mana kita semua bisa saling bertatap muka satu sama lain itu tidak akan lama lagi. Saya berharap hari tersebut akan segera datang. Jadi kita semua bisa melanjutkan dan mengisi hidup setiap harinya dengan energi positif.”
    -V BTS



    12. “Saya sempat berpikir bahwa dunia berhenti, tetapi ternyata ‘ia’ tetap terus berlanjut dan maju ke depan. Saya percaya bahwa setiap pilihan akan membawa kita pada awal dari perubahan, bukan sebuah akhir. Saya berharap di dunia yang baru ini, kita semua bisa saling mengucapkan “Welcome” kepada satu sama lain.”
    -RM BTS



    Simak selengkapnya pidato BTS di UNGA 2021 di sini:



    Tonton juga perfomance BTS membawakan lagu "Permission to Dance" di gedung PBB:





    (Giovani Untari / Images: Dok. Twitter @bts_twt, @bts_bighit)