Love & Sex

24 Tanda Si Dia Sangat Mencintai Kamu

  by: Giovani Untari       23/9/2021
  • Well girls, tak semua pasangan adalah tipe yang senang mengungkapkan isi hati mereka atau memberi pernyataan cinta langsung kepada orang yang dicintainya. Tetapi bukan berarti tandanya si dia tidak mencintai kamu kok.

    Ada begitu banyak faktor yang bisa kita lihat dan nilai apakah si dia benar-benar mencintai kamu? Salah satunya melalui bagaimana caranya memperlakukan kamu. Jadi bagi kamu yang penasaran apakah si dia sangat mencintaimu, ini dia 24 tanda yang bisa kamu nilai sebagai pembuktian

    Jika ada banyak dari poin di bawah ini yang ia lakukan untukmu, selamat... itu artinya kamu berhasil membuatnya 100% jatuh cinta!




    1. Si dia menunggu film yang kamu ingin tonton dan memberi kejutan dengan mengajak date night

    Mungkin si dia tidak terlalu tertarik dan ingin menonton filmnya, tetapi ia tahu kamu sangat ingin menontonnya. Ia pun mulai mencari tahu jam dan lokasi yang tepat untuk mengajakmu menonton film tersebut.



    2. Ia membawakanmu bunga meski tanpa alasan tertentu

    Beberapa perempuan mungkin menganggap ini adalah hal yang tacky. Tetapi tidak girls, ia sudah berusaha agar kamu bahagia.


    3. Berusaha untuk memperbaiki kekurangannya

    Meski ia memiliki kekurangan di beberapa bagian tertentu, tetapi ia menunjukkan usaha untuk memperbaiki kekurangannya tersebut untukmu.


    4. Ia tidak sering melihat ke ponselnya saat bersama kamu

    Ajakan bermain games mobile atau update-an pesan di WhatsApp tidak membuatnya berpaling darimu. Ia akan tetap fokus bersamamu dan tidak sering mengecek ponselnya. That's love!


    5. Mengirim foto yang berisi inside jokes kalian dan hal-hal yang mengingatkannya tentang dirimu

    Terkadang, ia mengirim meme kucing grummpy dan itu bisa berubah menjadi sesuatu yang romantis setelah kamu memikirkannya.



    6. Ia mengajakmu hang out bersama teman-temannya

    Ini mungkin terasa seperti 'neraka' bagimu, tetapi si dia sebenarnya hanya ingin kamu selalu berada di dekatnya kok.


    7. Sering memelukmu saat tidur

    Kamu mungkin akan terbangun dengan perasaan aneh dan berkeringat, but he just wants to cuddle, dear~


    8. Ingin tahu apakah kamu sampai di rumah dengan selamat

    Don't roll your eyes. Ada ketulusan dan perhatiannya di balik pesan chat: "Apakah kamu sudah sampai?".


    9. Membatalkan rencananya untukmu

    Ketika ia benar-benar mencintaimu, maka ia bersedia membatalkan jadwal menonton pertandingan olahraga favoritnya atau acara hang out dengan temannya.


    10. Memahami kebutuhan emosionalmu

    Ia memahami perasaanmu saat kamu merasa stres dengan segala pekerjaan di kantor / tugasmu, atau kamu yang sedang kesal sehabis bertengkar dengan sahabat baikmu. Ia tahu apa yang kamu butuhkan darinnya saat berada di posisi tersebut. Ia juga mengerti bahwa terkadang kamu butuh waktu untuk sendiri dan kapan waktu yang tepat untuk membuatmu bercerita soal masalahmu kepadanya. 

    Ia juga memahami kapan waktu kamu hanya butuh menonton film favoritmu agar bisa melupakan sejenak permasalahan dan anxiety yang dialami.



    11. Ia menggoda kamu, dengan cara yang baik

    Si dia selalu tahu cara menggoda agar kamu tertawa, bukan sesuatu yang membuat kamu diam-diam menangis di toilet karena ucapannya.


    12. Mengingat setiap ucapan yang kamu katakan

    Ingat saat kamu mengoceh dan membahas soal apa warna cat kuku favoritmu? Ia memerhatikan setiap ucapanmu dan diam-diam membelikannya sebagai hadiah.


    13. Mencoba sering mengungkapkan perasaannya

    Ini mungkin akan sulit bagi beberapa orang, girls! Tapi abaikan segala jeda dan pilihan kata aneh yang ia ucapkan, sebab apa yang ia katakan bisa saja sesuatu yang sweet.




    14. Memujimu meski tidak menggunakan makeup

    Hell, atau jangan-jangan ia juga tidak sadar kamu sedang tidak pakai makeup?


    15. Mengajakmu dinner setelah mengalami bad day

    Si dia berusaha meluangkan waktu untuk membuatkan masakan andalannya atau mengajakmu dinner ke restoran kesukaanmu. Apapun ia lakukan untuk membuatmu kembali semangat dan tersenyum.


    16. Meski bukan sosok yang emosional, ia memiliki sisi sentimental jika menyangkut dirimu

    Dude, si dia bahkan tidak pernah menangis. Tetapi ia selalu menyimpan catatan kecil berisi pesan cinta darimu di dompetnya.



    17. Si dia tidak selalu mengatakan apa yang ingin kamu dengar tetapi sesuatu yang kamu butuhkan untuk diketahui

    Ia tidak selalu selalu mengatakan "ya" agar percakapan sengit kalian berakhir atau hanya untuk menghindari pertengkaran. Yang ada ia justru memberikan masukan (yang terkadang terdengar sedikit harsh) karena ia begitu peduli kepadamu.


    18. Memberikan kejutan dengan mengirimkan kopi kesukaanmu

    Ia bisa mengingat menu kopi kesukaanmu (yang spesifik itu, ehmm!) saja adalah suatu hal yang mengagumkan!


    19. Berpikir kebiasaan anehmu adalah sesuatu yang menggemaskan

    Bahkan ia menganggap imut cara makanmu yang terkadang heboh.


    20. Senang memamerkan segala pencapaianmu

    "Hello ini pacarku, ia baru saja meraih gelar master dan mendapat pekerjaan baru minggu lalu. Ia juga sangat pintar dan cantik. Bukankah ia sosok perempuan yang hebat?"


    21. Penuh perhatian tetapi ia juga tidak mengekangmu

    Hal ini terjadi berbeda-beda pada setiap pasangan. Tetapi kamu selalu tahu bahwa ia sudah memperlakukan kamu dengan tepat. Kamu bisa mendapat waktu "me time" kapanpun yang kamu inginkan di antara waktu bersamanya.



    22. Mengingat apa yang kamu benci dan tidak melakukannya lagi

    Ia tidak ingin melihat kamu menangis di tengah malam karenanya.


    23. Si dia tidak berubah karenamu tetapi ia mencoba membuat dirinya menjadi lebih baik lagi untukmu

    Mengubah seseorang (bahkan orang yang kamu cintai) adalah sesuatu yang sulit. Ia mungkin tidak bisa mengubah seluruh tingkah lakunya agar bisa diterima dan sesuai dengan teman dan keluargamu, tetapi ia mendengarkan setiap kritikmu dengan baik. 

    Ia berusaha untuk menjadi versi terbaik dirinya karena berpikir hal itu juga akan menguntungkannya, bukan agar kamu lebih peduli dan mencintainya.


    24. Tidak ingin menganggu kebiasaan girly kamu

    OK, menambahkan beberapa bantal cute di ranjang dan mengoleksi sejumlah lipstik baru sepertinya bukan masalah baginya.





    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh penulis / Alih bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. Jonathan Borba on Unsplash, Clay Banks on Unsplash,  Alvin Mahmudov on Unsplash, Radu Florin on Unsplash).