Lifestyle

6 Fakta Seru Yumi's Cells, Drama Korea Terbaru Kim Go Eun

  by: Giovani Untari       24/9/2021
  • Bagi kamu pecinta Webtoon, pastinya sudah tak asing lagi dengan salah satu Webtoon terfavorit pembaca berjudul Yumi's Cells.

    Kini Webtoon tersebut dibuat ke dalam sebuah drama Korea berjudul sama dan dibintangi oleh Kim Go Eun, Ahn Bo Hyun, Park Jin young, dan Choi Minho

    Yumi's Cells sendiri bercerita tentang seorang perempuan bernama Kim Yumi (Kim Go Eun) yang terkadang suka kesulitan dalam mengekspresikan perasaannya. Yumi pun memiliki sel-sel di otaknya mewakili sejumlah emosi mulai dari sisi baik, jahat, cinta, rasional, marah, bahkan anxiety. Seluruh sel-sel di otak Yumi tersebut memengaruhi apa yang Yumi lakukan. Terkadang mereka bisa membantu Yumi tetapi tak jarang membuatnya terjebak dalam sebuah masalah. 



    Sejak patah hati yang mendalam, beberapa sel di otak Yumi pun sempat mengalami koma. Sampai suatu hari Yumi bertemu dengan sosok developer game bernama Gu Woong (Ahn Bo Hyun) yang memiliki sifat hangat namun sangat blak-blakan. Hubungan keduanya yang berbeda kepribadian tersebut lantas terjalin secara unexpected. Menarik, bukan?






    Untuk menemani kami menonton Yumi's Cells, ini dia 6 fakta serunya yang wajib kamu simak:


    1. Tayang setiap hari Jumat & Sabtu

    Catat baik-baik, babes! Yumi's Cells tayang setiap hari Jumat dan Sabtu di stasiun tvN dan TVING. Drama Korea ini mulai tayang pada tanggal 17 September silam dan akan berjumlah 14 episode. Kamu pun bisa menonton secara resmi K-drama ini di iQIYI.



    2. Yup, drama Korea ini diadaptasi dari Webtoon populer

    Webtoon Yumi's Cells sendiri telah mencuri hati banyak orang sejak diunggah di situs Naver pada tanggal 1 April 2015. Webtoon tersebut merupakan karya Lee Dong Gun. Jalan ceritanya yang ringan ditambah karakter sel-sel di otak Yumi yang menggemaskan membuat banyak pembaca setia menunggu setiap episode terbaru dari Webtoon ini.






    3. Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun saling mengatakan bahwa mereka mirip dengan karakter yang diperankannya

    Dilansir dari situs Soompi, saat sesi press conference kedua pemeran utama Yumi's Cells tersebut mengaku bahwa terkejut dengan kemiripan sebagai Yumi dan Gu Woong.

    "Saat pertama kali bertemu Kim Go Eun, ia tidak terlihat seperti Yumi. Tetapi sepertinya seluruh pemain sangat mempersiapkan diri saat sesi reading pertama kami. Saat bertemu lagi di lokasi syuting, Go Eun benar-benar berubah menjadi Yumi. Saya merasa ia sungguh keluar dari Webtoon-nya. Ia benar-benar terlihat seperti Yumi yang sesungguhnya," ujar Ahn Bo Hyun.


    "Saya bertemu Ahn Bo Hyun untuk pertama kalinya melalui drama ini, dan ia sudah bertransformasi sebagai Woong. Ahn Bo Hyun adalah karakter Woong itu sendiri," tambah Kim Go Eun.






    4. Ahn Bo Hyun berusaha keras agar terlihat mirip dengan Woong

    Woong dalam webtoon Yumi's Cells digambarkan memiliki rambut cukup panjang, berpenampilan santai, bekerja sebagai pembuat game, terlihat agak sedikit menyeramkan namun sebenarnya baik hati. Untuk itu Ahn Bo Hyun pun berusaha agar membuat penampilan fisiknya mirip dengan karakter asli di Webtoon. "Saya berusaha agar diri saya terlihat mirip Goo Woong. Saya melakukan ini agar para pembaca Webtoon aslinya bisa merasakan kemiripan karakter tersebut pada versi drama Koreanya," tukas aktor tampan tersebut.



    5. Ada kemungkinan dibuat dalam beberapa season

    Dalam press conference sutradara Lee Sang Yeob juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk membuat drama Korea ini ke dalam beberapa season.

    "Karena webtoon aslinya cukup panjang, saya pikir akan sulit untuk memasukkan semua hal dalam satu season. Season 1 akan berfokus pada pengenalan sel-sel di otak Yumi dan kisah cintanya dengan Woong," ujar sang sutradara. Yes, please!




    6. Soundtrack-nya pun diisi oleh sejumlah penyanyi ternama Korea

    Untuk semakin membuat Yumi's Cells menarik, pihak produksi pun menggandeng banyak penyanyi ternama Korea untuk menjadi pengisi soundtrack Yumi's Cells. Sejauh ini ada Wendy 'Red Velvet' yang membawakan lagu 'If I Could Read Your Mind', John Park untuk lagu 'Nightfalling', dan Doyoung NCT dengan lagu ‘Like A Star’.









    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN Drama, Naver Korea)