Celebrity

12 Drama Korea & Film Terbaik Wi Ha Joon yang Wajib Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       28/9/2021
  • Nama Wi Ha Joon langsung menjadi topik perbincangan setelah dirinya berperan sebagai sosok Hwang Jun Ho di serial Netflix, Squid Game.

    Perannya sebagai polisi pemberani yang mencari keberadaan sang kakak di arena game tersebut membuat banyak penonton semakin penasaran, siapa sih sosok Wi Ha Joon?

    Sebenarnya aktor tampan tersebut bukanlah nama baru di industri hiburan Korea. Sebelum Squid Game, Wi Ha Joon telah berakting dalam sejumlah drama Korea dan film. Beberapa perannya pun cukup membekas di ingatan para penonton, sebut saja kala ia berperan sebagai atlet baseball hits di K-drama 18 Again.



    Maka kini lewat kepopuleran Squid Game, Cosmo sungguh tidak sabar untuk melihat karya akting terbaru dari aktor kelahiran 5 Agustus 1991 tersebut.



    Bagi kamu yang sedang TerWi-Wi-Wi (yass!), jangan sampai kelewatan untuk menyaksikan 12 drama Korea dan film terbaik Wi Ha Joon berikut ini:


    1. Bad Guys Always Die (2015)

    Pecinta film action dan black comedy, this is for you! Bad Guys Always Die bercerita tentang empat sahabat yang sedang berkunjung ke Pulau Jeju dan bertemu dengan sosok perempuan misterius bernama Ji Yun (Son Ye Jin) dalam sebuah kecelakaan mobil. Liburan yang harusnyamenyenangkan tersebut terpaksa berubah menjadi sebuah petualangan yang mendebarkan bagi mereka. Film ini juga dibintangi oleh aktor Taiwan, Chen Bo Lin.




    2. Eclipse (2016)

    Eclipse akan membawa kita pada kisah seorang siswa pindahan bernama Yoon Jae (Kim Shi Hoo). Di SMA barunya, Yoon Jae bergaul dengan Se Joon (Choi Tae Joon) yang tak lama mengajaknya untuk bekerja agar dapat membayar biaya pengobatan ibunya. Tetapi semakin dekat dengan Se Joon, Yoon Jae menemukan ada sesuatu yang janggal dengan pekerjaan temannya tersebut. Di film ini Wi Ha Joon berperan sebagai sosok Jung Tae. Penasaran dengan aktingnya?




    3. My Golden Life (2017)

    Drama Korea satu ini sukses mendapatkan berbagai penghargaan berkat akting dari para pemainnya yang memukau. K-drama ini mengangkat topik tentang perjuangan ke-empat anak dari keluarga Seo yang harus bertahan hidup setelah ayah mereka bangkrut. Mereka semua memiliki kepribadian yang berbeda-beda dan berusaha bersatu agar keluarga mereka tetap utuh dan bahagia. Ada banyak kisah mengharukan dan twist dalam My Golden Life, jadi pastikan kamu untuk tidak kelewatan menontonnya ya!




    4. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

    Dalam film horror-misteri ini sosok Wi Ha Joon mulai dipercaya sebagai seorang pemeran utama. Ia memerankan sosok Youtuber bernama Ha Joon yang nekad mendatangi sebuah rumah sakit terbengkalai bernama Gonjiam Mental Hospital untuk melakukan live streaming. Niat tersebut berubah jadi sesuatu yang buruk ketika Ha Joon bersama ke-enam temannya menemukan banyak kejadian mistis di rumah sakit tersebut.

    FYI, RS Gonjiam sendiri merupakan salah satu lokasi yang dianggap menyeramkan di Korea Selatan! Ada banyak rumor menyeramkan terkait rumah sakit tersebut, salah satunya puluhan pasien yang bunuh diri di akhir tahun 70-an. Rumah sakit tersebut akhirnya resmi ditutup pada tahun 1996 silam.




    5. Something in the Rain (2018)

    Para penggemar K-drama romantis, we calling you! Something in the Rain adalah sebuah drama Korea yang membawa kita pada banyak kisah heart-warming. Cerita dimulai dari sosok Yoon Jin A (Son Ye Jin) seorang perempuan single berusia 30-an yang ceria namun hatinya terasa hampa. Tetapi takdir membawanya bertemu dengan Seo Joon Hee (Jung Hae In) sahabat dari adik Jin A yang baru saja pulang dari luar negeri dan kini menjadi lebih dewasa. Cinta di antara keduanya pun mulai tumbuh seiring kedekatan keduanya.




    6. Matrimonial Chaos (2018)

    Lika-liku kehidupan pernikahan digambarkan sempurna dalam drama Korea satu ini. Jo Seok Moo (Cha Tae Hyun) tengah dihadapkan dengan gugatan cerai sang istri Kang Whee Roo (Bae Doo Na). Kepribadian keduanya yang berbeda di mana Seok Moo cenderung keras kepala dan senang sendirian serta Whee Roo yang easy going membuat pernikahan mereka selama tiga tahun kini dipertaruhkan. Akankah hubungan keduanya membaik? Psst.. dalam drama Korea ini Wi Ha Joon juga ikut menyumbangkan OST berjudul Maybe It’s Too Late. Oppa~







    7. Miss & Mrs. Cops (2019)

    Satu tahun berselang Wi Ha Joon kembali ke layar lebar untuk film Miss & Mrs. Cops. Di film ini ia berakting sebagai sosok Woo Joon dan banyak memperlihatkan skill bela diri. Miss & Mrs. Cops berkisah tentang Mi Young (Ra Mi Ran) sosok detektif perempuan terkenal yang kini bekerja di pusat pelayanan publik di kepolisian. Ia ditugaskan bekerja sama dengan Ji Hye (Lee Sung Kyung) detektif muda yang suka membuat masalah untuk menginvestigasi kasus kriminal serius.




    8. Romance is a Bonus Book (2019)

    Dalam drama Korea yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Lee Na Young tersebut Wi Ha Joon berperan sebagai seorang desainer sekaligus sahabat Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) bernama Ji Seo Joon. Melalui Eun Ho pula, Seo Joon bertemu dan memiliki proyek bersama Song Hae Rin (Jung Eugene) sosok editor buku yang ceria. Meski menjadi side-couple dalam K-drama ini, tetapi hubungan Seo Joon dan Hae Rin sukses membuat banyak penonton menyukai chemistry manis dan menggemaskan dari keduanya.




    9. 18 Again (2020)

    Wi Ha Jun menjadi salah satu spotlight tersendiri dalam drama Korea satu ini! Di sini ia bermain sebagai Ye Ji Hoon, seorang atlet baseball populer Korea yang menaruh ketertarikan dengan Jung Da Jung (Kim Ha Neul), reporter cerdas yang sudah berkeluarga. Meski cintanya pada Da Jung harus kandas, tetapi perannya yang begitu boyfriend material di 18 Again meninggalkan kesan mendalam bagi para penonton. Popularitas Wi Ha Joon juga semakin meningkat setelah membintangi drama ini.




    10. Midnight (2021)

    Setelah peran yang charming dalam 18 Again, Wi Ha Joon bertransformasi menjadi sosok pembunuh keji bernama Do Sik untuk film Midnight. Bersiaplah untuk ikutan tegang dengan aksi Kyung Mi (Jin Ki Joo) melawan Do Sik yang selalu berupaya untuk membunuhnya. Sebelum berjumpa dengan Do Sik, Kyung Mi sendiri merupakan seorang konselor bahasa isyarat di sebuah call center di Korea. So thrilling!




    11. Shark: The Beginning (2021)

    Diadaptasi dari webcomic berjudul Shark, film satu ini mengantarkan kita pada kisah Cha Woo Sol (Kim Min Suk) siswa yang sering di-bully di sekolahnya. Karena selalu mendapat perlakuan tak adil Woo Sol akhirnya menyerang teman sekolahnya menggunakan sebuah pulpen dan hal tersebut membuatnya harus mendekam di penjara selama tiga tahun. Di penjara ia berjumpa dengan Jung Do Hyun (Wi Ha Joon), mantan juara tinju yang mendapat hukuman setelah membunuh orang yang mencelakai keluarganya. Agar bisa membalas dendam setelah keluar dari penjara, Woo Sol pun meminta bantuan Do Hyun untuk mengajarinya cara bertarung.




    12. Squid Game (2021)

    Serial terpopuler dari Netflix di tahun 2021 menceritakan tentang kisah 456 orang dengan segala tingkat usia yang ikut berpartisipasi dalam sebuah permainan misterius. Pemenangnya pun akan mendapat hadiah sebesar 45,6 miliar Won!

    Sekilas tidak ada yang aneh dari acara yang didominasi permainan anak-anak tersebut, sampai para peserta akhirnya menyadari bahwa hanya ada satu pemenang terpilih dan mereka harus berpacu dengan kematian. Squid Game sendiri dibintangi oleh banyak pemain handal Korea seperti Lee Jung-jae, Park Hae-soo , Wi Ha Joon, Jung Ho Yeon, dan Heo Sung Tae. Must watch!






    (Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @wi__wi__wi, JTBC Drama)