Mengenal Merek Tas Branded Menengah
Merek tas branded menengah dapat menjadi pilihan bagi kamu yang baru memulai memiliki barang bermerek. Di industri fesyen tiap brand memiliki tingkatan tersendiri sekalipun memiliki harga yang sama-sama mahal dan menjual produk yang sama.
Tiap tingkatan tak hanya terpisah oleh harga tapi value yang dimiliki oleh setiap brand. Seperti apa tingkatannya dan apa saja yang termasuk kategori merek tas branded menengah? Simak penjelasannya di bawah ini.
Mengenal Tingkatan Brand Mewah
Pembagian tingkatan brand umumnya dilakukan dalam bentuk piramida. Semakin ke atas, semakin mewah tingkatannya. Pembagian dan penamaan kategorinya sendiri bisa berbeda. Ada yang lebih simpel hingga yang lebih spesifik di mana tingkatannya lebih banyak. Meski berbeda namun kebanyakan hasilnya masih sama, terutama pada tingkatan yang di bawah.
Perlu dicatat juga bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa setiap brand dapat naik tingkat maupun mengalami penurunan. Bisa saja suatu brand yang semula masuk kategori brand menengah bisa naik ke tingkat karena adanya perubahan strategi bisnis yang berhasil menaikkan value di mata konsumen. Atau ketika sebuah brand tersangkut skandal yang mana membuatnya kehilangan kepercayaan publik dan menurunkan pamornya.
Merangkum dari pelbagai sumber, berikut tingkatan brand yang paling umum dimulai dari yang paling bawah:
- Mass Market
Kategori paling bawah ini penjualan barangnya lebih masif dan harganya juga relatif terjangkau. Label high street atau fast fashion berada di kategori ini.
- Premium
Kuantitas barang yang dijual brand di level ini memang masif, namun dari segi harga lebih mahal dibanding mass market.
- Accessible Luxury
Eksklusivitas produk menjadi poin yang membedakan accessible luxury dengan level premium.
- Luxury
Berisikan label-label mewah legendaris yang sudah lama berdiri dan memiliki kualitas craftsmanship yang mumpuni. Kategori ini juga sering disebut aspirational.
- Supreme
Jangan salah kaprah nama kategori ini tidak merujuk label streetwear bernama sama. Kategori ini menjadi yang paling mahal di mana brand yang berhasil masuk kategori ini biasanya memiliki haute couture dan produk yang sangat eksklusif.
Melihat dari klasifikasi di atas, brand mewah menengah berada di golongan premium. Selain karena harganya lebih mahal dibanding label fast fashion, brand mewah menengah juga sekarang ini sudah menawarkan layanan yang tak kalah eksklusif dengan kategori di atasnya. Desain produk dirancang fashionable, kualitas juga diperhatikan dan bahkan beberapa menyediakan layanan after sales seperti perbaikan, dan konsep butiknya juga dibuat mewah dan elegan.
Berikut sederet tas branded menengah yang bisa menjadi pilihan.
Kate Spade New York
Kate Spade New York menjadi salah satu merek tas branded menengah paling populer. Jenama ini identik dengan kreasi bergaya feminin dan penuh warna. Desainnya juga terbilang timeless membuat kreasi tasnya cocok dikenakan untuk berbagai macam personal style dan usia. Dari mereka yang masih berkuliah hingga pekerja profesional.
Longchamp
Merek tas branded menengah dari Prancis ini identik dengan travelling berkat kreasi tas ikoniknya Le Pliage yang praktis karena bisa dilipat. Desain Le Pliage yang versatile membuat tas tersebut juga menjadi pilihan aksesori untuk kegiatan sehari-hari. Kini Le Pliage hadir dalam pilihan berbagai ukuran dan material.
Michael Kors
Michael Kors juga tergolong merek tas branded menengah. Michael Kors sendiri memiliki beberapa lini. Seperti Michael Kors Collection yang mana lebih eksklusif dan koleksinya dipresentasikan di New York Fashion Week. Serta lini Michael Michael Kors yang lebih masif dan variatif dalam hal produk.
Coach
Label asal Amerika Serikat ini sudah eksis sejak tahun 1941. Awalnya kamu mungkin mengenalnya lewat tas monogramnya yang klasik. Namun sejak desainer Stuart Vevers menjabat creative director pada tahun 2014, perlahan tapi pasti Coach mulai menyasar kategori produk yang lebih sophisticated dan lebih muda.
Kini Coach juga bukan hanya label aksesori tapi juga memiliki koleksi pakaian dan kerap memamerkan koleksinya di New York Fashion Week. Sejumlah kreasi tas ikonik dari Coach yang ramai jadi incaran antara lain Tabby, Brooklyn, dan Willow.
Polène
Berasal dari Prancis, Polène menjadi salah merek tas branded menengah yang populer selama lima tahun terakhir. Desainnya elegan, modern, dan kualitas craftsmanship yang mumpuni membuatnya menjadi favorit.
Sempat heboh di media sosial bahwa saking besarnya antusias masyarakat, antrian mengular panjang di butiknya di Paris. Sejumlah model yang menjadi favorit dari label ini antara lain, Cyme, Numéro Dix, dan Numéro Un.
Jadi dari lima merek tas branded menengah di atas mana yang menjadi favoritmu, Cosmo Babes?