10 Label Fashion Paling Populer di Pertengahan 2023 Versi Lyst! Favorit Beyonce dan Kylie Jenner Jadi Pemenang

Rayoga Akbar 21 Jul 2023

Situs spesialis pencarian barang fashion Lyst secara berkala merilis data akan brand dan produk paling populer. Data diambil dari hasil pencarian di situsnya serta di media sosial.

Kejutan datang pada laporan yang dirilisnya untuk kuartal kedua tahun 2023 ini.

Loewe tampil untuk pertama kalinya meraih peringkat teratas menggeser Prada yang kini menjadi runner up.

Terpilihnya Loewe tidak terlepas dari kepiawaian Jonathan Anderson selaku creative director dalam menghadirkan koleksi yang artsy, playful, namun tetap wearable. Aksi selebriti yang mengenakan sejumlah karyanya juga turut memberi kontribusi.

Lantas bagaimana dengan brand lain? Berikut 10 brand paling populer di kuartal kedua 2023 versi Lyst.


1. Loewe

Keberhasilan Loewe tidak terlepas dari sederet momen viralnya. Dari gaun bunga Anthurium hingga busana custom berupa jumpsuit berkilauan berhiaskan motif tangan yang dikenakan Beyonce di Renaissance tour. 

Selain itu, Lyst juga mencatat perilisan koleksi terbaru dari lini Paula Ibiza yang bertemakan musim panas, juga punya andil dalam kepopuleran Loewe di kuartal kedua tahun 2023 ini.

 


2. Prada

Jika di kuartal sebelumnya menempati peringkat teratas, Prada kini turun posisi runner up. Salah satu momen yang paling menarik perhatian adalah perilisan koleksi khusus dari tas ikonis Prada Galleria yang dibintangi oleh Scarlett Johansson.


3. Versace

Versace berhasil naik ke peringkat 3 setelah menempati posisi 5 pada kuartal sebelumnya. Proyek kerjasamanya dengan selebriti jadi faktor yang paling berpengaruh. 

Seperti perilisan Versace Icons bersama Anne Hathaway dan koleksi kolaborasinya dengan Dua Lipa yang bertajuk ‘La Vacanza’ dan dirilis pada Maret 2023 lalu.

 

4. Miu Miu

Meski tak menampilkan mini skirt dan ballet flats yang viral di koleksi terbaru namun Miu Miu masih membuktikan dominasinya di dunia maya. 

Menempati peringkat empat, salah satu momen yang mendapat perhatian dari brand ini adalah perilisan foto ad campaign tas Arcadie yang dibintangi Gigi Hadid.


5. Bottega Veneta

Meski tidak memiliki akun media sosial, Bottega Veneta berhasil menempati jajaran 5 teratas. 

Dari peluncuran majalah Air Afrique, sebuah majalah yang mengupas tentang kebudayaan Afrika, hingga penunjukan RM BTS sebagai brand ambassador berhasil membuat brand yang identik dengan detail intrecciato ini naik satu peringkat dari kuartal sebelumnya.


6. Valentino

Setelah tahun lalu mencuri perhatian dengan koleksi serba pink, Valentino kali ini tampaknya akan berfokus memasarkan kembali kreasi studs lansirannya yang ikonis.

Terbukti dengan penunjukan Florence Pugh sebagai bintang dari koleksi Valentino DI.VA yang mana turut andil membuat brand ini bertahan di 10 besar.


7. Saint Laurent

Peluncuran koleksi perhiasan dan debut film produksinya di Cannes Film Festival, menjadi salah dua alasan yang kian menaikkan popularitas Saint Laurent. 

Rumah mode ikonis ini berhasil naik ke peringkat 7 setelah sebelumnya menempati peringkat 10 pada kuartal sebelumnya.


8. Moncler

Moncler menjadi salah satu brand yang mengalami penurunan peringkat paling signifikan. Jika sebelumnya berada di peringkat 3, kini brand Italia ini ada peringkat 8. 

Meski begitu, Lyst melaporkan bahwa dari segi penjualan Moncler justru mencetak kenaikan di kuartal pertama.


9. Gucci

Perilisan koleksi masih menjadi momen yang menyedot atensi netizen dari Gucci. Salah duanya adalah koleksi musim panas Vault dan tas Gucci Bamboo 1947.

But we just can’t wait for the debut of Sabato de Sarno as creative director next September.


10. Dior

Fashion show di Meksiko dan penampilan dua brand ambassador nya di Cannes Film Festival 2023 yakni Jennifer Lawrence dan Natalie Portman, berhasil membuat Dior naik satu peringkat.