Fabella Renatha

line vector design

Model

Fabella Renatha Quotes Be your own version of beautiful

Apa yang membuat Anda Insecure?

“Saya merasa bahwa standar kecantikan itu seringkali menampilkan wanita feminin yang berkulit putih, rambut lurus, dan wajah mulus. Dulu saat sekolah, saya terkadang diejek karena saya satu-satunya murid yang berambut keriting dengan warna kulit yang lebih gelap,” cerita Fabel. Menariknya, sejak Fabel menjadi model, banyak orang di industri fashion yang justru membuatnya merasa diapresiasi karena lebih bisa menerima keregaman. Artinya, ini menjadi bukti bahwa setiap orang memiliki arti cantiknya sendiri dan seharusnya bisa diterima oleh orang lain. Meski begitu, bukan berarti Fabel luput dari kritik. “Orang lain sering mengkritik bahwa saya terlalu kurus, sampai ada yang berkata saya seperti tulang hidup. Banyak orang tidak sadar bahwa perkataan tersebut bukanlah pujian dan sebenarnya menyakitkan, karena saya memang sulit menaikkan berat badan.” Satu hal yang Cosmo pelajari, mulailah belajar untuk tidak mengomentari bentuk tubuh orang lain.

Fabella Renatha Quotes I can’t please everyone, and that’s okay

Bagaimana Anda mengatasinya?

“Saya terus mengingatkan diri sendiri untuk menerima tubuh apa adanya, dan meskipun ada kekurangan, saya juga memiliki kelebihan. I can’t please everyone, and that’s okay.” Selain itu, Fabel juga sering meluangkan waktu untuk me-time dan self-care untuk membuat dirinya nyaman dengan dirinya sendiri. Cerita Fabel membuat Cosmo sadar bahwa menyikapi rasa insecurity juga membutuhkan dukungan dari orang sekitar. Jika Anda berada dalam lingkungan yang menimbulkan tekanan, just leave it. “Karena banyak yang memberikan apresiasi di dunia modeling, saya tidak lagi merasa tertekan seperti saat dulu saya merasa ‘berbeda’ dengan perempuan lainnya,” ujar Fabel.

Fabella Renatha Quotes I can’t please everyone, and that’s okay

Experts said…

Dr. Imelda Pardede, M.Gizi, SpKK, menyatakan bahwa ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kondisi underweight, mulai dari genetik, tingkat metabolisme yang tinggi, hingga eating disorder. Tidak ada yang salah dengan tubuh kurus, namun sebaiknya Anda tetap menjalankan pola diet sehat agar asupan nutrisi dalam tubuh tetap terpenuhi. “Jalankan pola diet seimbang dalam jumlah kalori dan komposisi. Santaplah bahan makanan sumber energi (karbohidrat dan lemak), zat pembangun (protein hewani dan nabati), dan juga pengatur (vitamin dan mineral yang berasal dari buah dan sayuran). Konsultasikan dengan dokter mengenai tambahan suplemen yang sesuai dengan dosis Anda,” jelas Dr. Imelda. Ia juga merekomendasikan olahraga aerobik (low to moderate intensity) atau muscle-strengthening untuk menjaga kebugaran tubuh.

Lesson learned from Fabel

Pahami pentingnya menemukan definisi ‘cantik’ versi Anda sendiri. “Be your own version of beautiful, bangga dengan apa yang kamu punya, dan jangan bandingkan diri dengan orang lain.” Sudahkah Anda memaknai hal ini?